Tuesday, November 27, 2012

Keajaiban Itu Ada Pada Diri Kita…

Keajaiban itu ada pada diri kita.....
Tak percaya ini terjadi.......
Sungguh tak masuk akal.....
Seketika ku benar-benar melotot tak percaya.....
Benar tak apa-apa.....
Ajaib....
SubhanaAllahhhh.....


Begini  ceritanya,,,

Sunday, October 28, 2012

Sarapan Nasi Bakar....

Ooooaaaammmm.... pagi-pagi sudah terasa lapar. uuuuggghhh.... rasanya masih ingin memeluk guling sejam lagi. Mumpung sekarang adalah hari minggu. Yeeeaaaahhhh...... apalah dayaku perut sudah mulai berontak minta tolong... 

Aku pun mulai beranjak ke dapur. Jiiiaaahhhh.... ternyata yang tersisa cuman ada secenting nasi putih dan beberapa sayuran di kulkas. Enaknya bikin apa yaaaaa...yang cocok sih buat yang simpel-simpel aja.... Apalagi kemarin habis lebaran kurban, banyakan masakan berat. Rasanya bosen deh... Eemm, pengen coba nasi bakar aja lah... 



Friday, May 4, 2012

Sarang Semut

Kebetulan kemarin saya mendapat oleh-oleh Sarang Semut ini dari kawan yang ada di papua. Sarang semut??? Ini baru pertama kalinya terlintas di telinga saya. Penampakannya pun baru tau. Dari kejauhan mirip seperi karang. Namun teksturnya lembut, mudah rontok. Yaaa, setelah mencari tahu di googling tentang Sarang Semut, ternyata Sarang Semut merupakan salah satu pengobatan herbal. Bentuk, warna dan motifnya sangat beragam. Salah satu penampakannya seperti yang ada di bawah ini.

Sarang Semut

Monday, April 2, 2012

[Curhat]: Mama Vs Suami

Mamaku usianya sudah 62 tahun. Mama tinggal sendirian di suatu desa. Putra-putrinya sudah pada berkeluarga. Satu-satunya yang bisa menemani mama adalah kakak lelakiku. Karena Kakakku yang sudah berkeluarga itu tinggal sekota dengan mamaku. Rumahnya pun berdekatan (berjarak 300 meter). Tetapi karena ada perselisihan dengan menantu (istri kakakku), Mama sudah tak sejalan lagi dengan kakakku itu. 

Sedangkan Adek (perempuan) ku tinggal di kota yang lain lagi. Jaraknya sih gak terlalu jauh, naik kendaraan umum saja cuman memakan waktu 2 jam sampai deh menuju ke rumah Mama. Sesekali dia (juga) menjenguk Mama. Namun entah kenapa, mama merasa tak nyaman

Saturday, March 31, 2012

Ketika Anak Mengalami Depresi

Suatu hari, saya sekeluarga diharuskan untuk pindah ke luar kota. Karena pindahnya mendadak dan belum mendapatkan rumah, saya pun meninap di rumah teman (selama 2 hari) sebut saja Nia (bukan nama sebenarnya). Nah, dengan berjalannya waktu tentunya saya jadi tau keseharian Nia dalam mendidik anaknya. Jujur saya tak tega melihatnya. Nia begitu keras dan kasar terhadap anak-anaknya. Jika anaknya tidak menurut, tak sungkan-sungkan Nia langsung menghajarnya. Di gebukin pantatnya, di jewer telinganya sampai menangis meraung-raung minta ampun. Hadduuuhhh, bener-benar tak tega melihatnya. Saya pun menasehati Nia agar tidak memukul walaupun anaknya lelaki, apalagi umurnya masih sekitar umur 5 tahun. Cukup di beri tahu saja alasan kenapa dilarang, pasti anak mengerti. Sebetulnya semakin sering dipukul, justru anak-anak makin bandel dan brutal.

Wednesday, March 28, 2012

Batik Cermin Bangsa Indonesia


Dahulu kala, batik merupakan kesenian menggambar pada selembar daun lontar. Kemudian dengan menggunakan peralatan canting, seni batik beralih menjadi kesenian melukis pada selembar kain putih yang merupakan hasil tenunan sendiri. Bahan yang digunakan untuk membatik adalah lilin atau malam. Konon, batik hanya dibuat terbatas pada kawasan Keraton saja. Hasilnya pun hanya bisa di pakai oleh keluarga raja, bangswan serta para pengikutnya saja. Sampai pada akhirnya batik meluas menjadi pakaian rakyat, dan berlanjut sebagai pakaian traditional Indonesia.

Friday, March 16, 2012

Lidahku Bergoyang Karena SOTOJI

Sedari pagi tadi hujan tak kunjung juga reda. Hawa dingin kali ini seakan ingin menyapa perut.
Mulailah terjadi obrolan santai menjelang sore hari......

Vica : "Bunda masak apa???"

Bunda: "Mie…"

Vica dan Ayah: 
"Haahh?!"
"Kemarin miee…., "
"Sekarang mie lagi…."
"Mie...miiee...miiiiee teruusss... Bosan ah!!!!!" 
(mulai pada protes nih)

Bunda: " Eiiitttt… Tunggu dulu, yang ini bedaaaaa... Coba lihat deh..."

 Ada jamurnya loh...

Monday, March 12, 2012

Makanan Sehat Pengganti Obat


Rempah-rempah alami
 Gambar diambil dari "google search", lalu di "Edit ulang"

Pilihan bunda untuk memberikan asupan gizi makanan untuk keluarga sangatlah penting. Bunda harus pintar memilih makanan yang di konsumsi untuk keluarga terutama bagi anak-anak. Apalagi jaman sekarang ini sering di jumpai jajanan atau pun makanan diluar rumah sangatlah rawan kebersihannya. Mulai dari pilihan bahan dan olahan racikan bumbu harus benar-benar alami sehingga sehat untuk di konsumsi, jauh dari bahan pengawet ataupun bumbu instan seperti bahan formalin, boraks, micin atau MSG.

Thursday, March 8, 2012

Pengalaman Sewaktu Hamil Pertama

Beruntung setelah menikah, tak perlu menunggu lama saya langsung bisa hamil. Tidak perlu bersusah payah mencari informasi tentang cara cepat hamil. Padahal waktu itu saya mempunyai 20 ekor kucing loh

Wednesday, February 29, 2012

Numpang Eksis Bersama Axis


Siapa sih yang gak pengen eksis? terkenal, punya banyak teman, pasti bikin hidup makin berwarna. Emm, Semua orang tentu punya kesempatan untuk eksis. Caranya???

Saturday, February 25, 2012

Nge-Blog Ala Emak-Emak

Nge-blog???Apa sih blog itu??? Bagi yang belum mengenal blog pasti terasa asing kata itu. Menurut saya, blog itu sebuah wadah untuk menulis, menyisihkan ruang untuk curhat, menyimpan foto-foto seperti halnya diary. Cuman bedanya blog bisa terexpose di internet. Penting gak sih??? Mari kita lihat keseharian saya dalam nge-blog yuk....

Wednesday, February 22, 2012

Solitaire Dan Sendiri

Main Solitaire???pasti sudah pada gak asing lagi kan permainan kartu solitaire rasanya sudah ada sejak saya masih duduk di Sekolah Dasar. Main kartu solitaire sendirian seperti halnya meramal, tanpa perlu teman, cuman kartulah yang berbicara. Namun permainan solitaire kini lebih asyik di mainkan di komputer atau di handphone. 

Friday, January 27, 2012

Apalah Arti Sebuah Nama...

“Namamu siapa?” pertanyaan yang klasik ketika seseorang memulai perkanalan. Emm, pernah terbayang gak sih kalau kamu begitu bangga terhadap namamu atau malah biasa-biasa saja seperti tak perduli apa arti dibalik sebuah namamu terselip makna.