Friday, March 16, 2012

Lidahku Bergoyang Karena SOTOJI

Sedari pagi tadi hujan tak kunjung juga reda. Hawa dingin kali ini seakan ingin menyapa perut.
Mulailah terjadi obrolan santai menjelang sore hari......

Vica : "Bunda masak apa???"

Bunda: "Mie…"

Vica dan Ayah: 
"Haahh?!"
"Kemarin miee…., "
"Sekarang mie lagi…."
"Mie...miiee...miiiiee teruusss... Bosan ah!!!!!" 
(mulai pada protes nih)

Bunda: " Eiiitttt… Tunggu dulu, yang ini bedaaaaa... Coba lihat deh..."

 Ada jamurnya loh...


Ayah : "Miee apaan nih?! Sotoji????"
Bunda : 
"Iya, ini baru….."
"Mie sohun rasa soto, ada jamur tiram-nya loh…."
"Sepertinya enak….."
"Bunda buatin ya…"

Dapat paketan dari sotoji. Tadi waktu di buka paketannya ada tiga bungkus. Lha kok ini tinggal dua ya…. Hayooo ngaku!!!! siapa yang ngambillll????! Padahal belum di foto nih >,<


 Isi dalam kemasannya ada jamur tiram yang sudah di goreng. 


Cara buatnya simpel aja. Tinggal cemplung-cemplungin aja, gak perlu sampai nguleg-nguleg bumbu. hehehe.... Karena saya sudah pengalaman memasak jamur, maka cara masaknya masukan jamur dulu ke dalam air (400cc) rebus sampai empuk, lalu disusul masukan mie sohunnya (selama 2 menit) sambil di aduk-aduk dan masukan bumbunya. Kemudian karena saya suka sayur, sebagai pelengkapnya saya tambahkan sayur sawi dan telur yang sudah di rebus. Siap sajikan dalam mangkok. Taarrrraaaaaaaaaa…….., SOTOJI siap saji deh…. 


 Dua porsi jadi satu. Ketauan ya kalau doyan banget makan mie hehehe 


EMMmmm….., aromanya begitu menggoda….
(kecium sampe tetangga)


Ayoo serrrbbbuuuuuuuuuu…………
(yang bagian moto gak kebagian nih *hikz*)
Makan SOTOJI rame-rame...
Anak-anak juga suka nih, padahal biasanya kalau bunda masak jamur gak pernah di makan :( 


Emmm, ditambahi saos sambel juga enak loh….(*ngarep* SOTOJI ngeluarin varian extra PEDAS)
Jamurnya empuk, kenyol-kenyol bikin lidah makin bergoyang :)  


Namanya pun mudah di ingat S.O.T.O.J.I Rasanya enak, bikin nagih! Terbukti emang banyak yang suka loh, tetanggaku aja tadi ikutan incip-incip. (baca: makan). Rasa sotonya terasa tetapi tidak terlalu menenyengat seperti rasa soto instan lainnya. Nilai gizinya pas banget. Antara lain: ada protein nabati, kabohidrat, lemak, dan mineral. Protein nabati-nya terdapat pada jamur tiram. Jamur yang biasanya tumbuh secara alami di hutan ini mempunyai kasiat untuk mengurangi kolestrol, jantung lemah dan sangat baik untuk pencernaan. Selain itu jamur juga dapat mengobati beberapa penyakit lainnya. Jadi baik untuk kesehatan. 

Menurut pemilik SOTOJI, kandungan seratnya mencapai 7,4 24, 6 persen sehingga cocok buat yang lagi diet.  Karbohidrat yang terdapat dalam kandungan mie sohun ini terbuat dari pati sagu, pastinya aman banget di konsumsi. Selain itu, mie sohun (ketika direbus) ternyata banyak menyerap air mineral. Jadi buat yang punya sakit 'maag' seperti saya ini, jangan ragu makan Sotoji. Setelah mencoba memakannya, ternyata tidak terasa melilit di perut, walaupun berapa banyak makannya. Beda banget dengan mie instan yang lainnya. Cuman porsinya kurang banyak nih…hehehe (doyan apa rakus nih :p) 

Sotoji ini tidak menggunakan bahan pengawet yang berbahaya loh. Jadi menggunakan bahan pengawet alami, seperti ditambahkan garam untuk mie sohun-nya agar bisa bertahan lama. Untuk jamur tiramnya sepertinya di goreng dengan menggunakan teknik frying (seperti pembuatan kripik buah). Maka dari itu, tanggal kadarluarsa yang ada di kemasan sotoji cuman bisa bertahan 1 tahun setelah produksi.
Pesan dan Kesan 
  • Rasanya ennakkk, berharap kedepannya SOTOJI dapat mempertahankan cita rasa soto dengan tetap menggunakan bahan dasar sohun, tetapi menambahkan variasi bahan pendampingnya yang berbeda. Misalkan Sotoji mie sohun sosis, Sotoji mie sohun abon ikan tongkol, Sotoji mie sohun cumi. Saya rasa masih belum ada di pasaran. 
  • Bagaimana kalau porsi sebungkusnya di tambah? Misalkan Ada yang porsi jumbo-nya dan super pedas.

Sotoji, soto jamur cepat saji ini produk baru, masih belum meluas di pasaran namun sudah heboh di deBlogger (komunitas blogger Depok). SOTOJI diproduksi di kota Bogor, sudah terdaftar pada PT. TRI RASTRA SUKSES SEJAHTERA bahkan telah mendapat ijin dari DEPKES RI dengan No. P-IRT 8043271011186. Untuk teman-teman yang berada di luar kota Bogor harap sabar ya, saat ini Sotoji bisa dibeli secara Online  (klik disini jika ingin memesan)







Vica : "Bunda, mie yang tadi masih ada gak??? buatin lagi donk….."
Bunda: [glek]…

Karena mie 'SOTOJI' sudah habis, terpaksa bunda membuat mie sohun biasa dengan racikan bumbu sendiri. Ribet banget deh. belum ngupas bawang putih, ngulek merica, ngiris-ngiris daun bawang, aahhhh kelamaan deh. Dan setelah matang.....

Vica : "bunda, kok mie-nya beda?" gak seperti mie yang tadi....?!"
Bunda : [gubbrraakkk] "acchhh, masak beda sih...?" (dalam hati, emang lain deh)

Memang benar, rasa gak pernah bisa bohong! Rasa khas mie SOTOJI memang tak bisa tergantikan...... hehehe


Tuh kan, ayo Sotoji, cepat di publish dipasaran ya, jangan cuman di internet saja, kelamaan nunggu paketannya, keburu pada ngiler tuh.  (sudah banyak yang ngantri nih)... Saya bersedia membantu memasarkan loh hehehe… 


 

 .
Post a Comment