Tuesday, February 3, 2009

Wanita Karier Tidak Harus 'Ngantor'

S etiap wanita pasti mendambakan 'predikat' Wanita Karier.
"Wajah Cantik, berseragam keren, memakai sepatu 'hak' tinggi, dengan menenteng tas favoritnya" adalah impian setiap wanita pada umumnya. Gak perlu munafik dech, Iya kan? (tanyain pada hati yang terdalam)

Sedikit wanita yang menyukai pekerjaan rumah tangga. Padahal kodrat wanita 3M (Memasak, Manak *dibaca mempunyai anak*, Macak *dibaca berias*)

Adapun wanita yang memilih dirumah saja karena mereka sadar sering terbentur dengan kewajiban ngurus suami dan anak. Tak dipungkiri, peranan wanita memang sangatlah dibutuhkan ditengah-tengah keluarga. Hal ini seringlah terjadi dilema ketika wanita menentukan memilih berkarier atau menjadi ibu rumah tangga saja.

Namun, tak terlepas dengan itu, bukan berarti wanita yang memilih dekat dengan keluarga tidak memliliki 'predikat' wanita karier, tak mau kalah dengan Pria, untuk mengejar karier demi kepuasan dirinya, di jaman sekarang ini wanita karier tidak harus stand by setiap hari duduk kerja di kantor, justru dari sinilah awal permainan akan segera dimulai. Berkat kecangihan teknologi wanita karier bisa mengerjakan perkerjaannya dirumah saja tanpa harus ke kantor.

Lebih hebat lagi, tidak puas dengan itu saja, wanita sekarang ini juga bisa memulai kariernya di rumah, seperti membuka Bisnis Online, bergabung dengan Tim Bisnis NetWork Twenty One, atau bahkan membuka kantor sendiri di rumah. Mereka bisa menyelesaikan pekerjaannya di rumah, waktunya pun bebas sambil mendampingi keluarga terutama dengan si buah hati, akan semakin dekat dan lebih memperhatikan perkembangannya. Sehingga bekerjanya pun jadi ikut tenang, tidak bingung memikirkan si buah hatinya.

Wanita yang seperti ini lebih bijaksana mempunyai peranan multifungsi dengan mengutamakan karier dan tidak mengabaikan kepentingan keluarga.

Nah, bagi wanita yang tidak bekerja di kantor jangan lagi minder dengan predikat wanita karier. Wanita yang kerja di rumah saja itu sudah bisa dikatakan dengan wanita karier. Bukankah wanita karier adalah wanita yang mempunyai segudang aktivitas kegiatan? Tidak harus ke kantor kan? Bahkan Ibu rumah tanggapun boleh menyandang predikat wanita karier bagi keluarganya. Bagaimana dengen pendapat anda?
Post a Comment