Sunday, November 16, 2008

Ikan Polkadot.....

Eeemm....bentuknya besar,
warnanya hijau polkadot...
bauknya amis....
Apaan sih namanya...???

OWww...jadi gini ceritanya kemaren dikasik tetanggaku (Mande) oleh-oleh dari Banyuwangi....*tengkyu ya...* Ikan laut gedhe banget...Sebelum dipotong, aku sempetin ngukur neh pake penggaris...kira-kira panjangnya 20cm, lebarnya 10cm, dan tebalnya 2cm.


Wiiihhh....ngeri deh ngliatnya. Kira-kira ini ikan apa ya???Yang ngasik aja gak tau ini ikan apa. Bilangnya sih ikan asin, tapi jenis ikannya gak tau namanya. Apa dikasik nama ikan hijau polkadot aja ya...hihihii...

*Gubrrak..* Ikan sebesar ini habis brapa hari neh....bisa-bisa seminggu topiknya makan ikan ini mulu....Ada yang pada mau gak??? klo mau, neh ambil aja...hehehee...Ini juga sebagian mau dikasik ke tetangga lain neh...











Inilah, penampakan ikannya, setelah dicuci dan dipotong-potong.












Kalau kurang jelas, ini neh pic lebih besar lagi

Hari pertama, malam-nya di buat "nasi goreng ikan asin". Ternyata setelah di masak, ikannya gak begitu asin kok. Maksudnya, ikannya emang asin, tapi gak mempengaruhi nasinya. Jadi, porsi kasik garamnya tetep gak berkurang.





Dan besoknya, di masak "Kotokan Ikan Asin". Itu loh, dibumbu santen pedes kasik lamtoro, ama tahu tempe...Eeemm...enak juga, rasa asin ikannya bener2 dari laut. Napsu makannya tambah gencar neh....




Lalu besoknya lagi di goreng, nyambel tomat plus terong panggang.........di makan selagi masih panas.... *mak Nyozz......* Uwweennnakkk tenan......hehehe....sorry ya, jangan pada ngeCes loh....

Ternyata ikannya masih neh....dimasak apalagi ya...???Ada pada punya ide lagi gak....??


Post a Comment