Monday, July 21, 2008

Cerita Tentang Si Pengemis

Seri: 1


Siang bolong, terik matahari semakin menyengat, kala itu aku lagi ada dirumah kakakq, dimana dulu rumah ini terkenang sejuta kenangan masa kecilku. Sambil melamun, wajahku tertuju pada jendela depan, mataku meneropong jauh di halaman luar rumah. Seketika itu aku melihat pengemis lelaki berumur sekitar 4,5 taonan lah, lewat di depan rumah, bajunya compang-camping, memakai tongkat, berjalan dengan menyeret kakinya......oh, rupanya kakinya cacat.....Pengemis ini udah langganan, setiap kali lewat pasti mampir ke rumahku.....

"nyuwun sak paring-paring.............." begitulah gaya kas dia meminta dengan nada yang memelas.....

Eeemm...ketika itu lelaki pengemis bertongkat itu masih mampir ditetangga depan rumahku, siap-siap aku ngerogoh di saku celanaku.....waiiyaahhhh.....ternyata tidak ada duit sama sekali, langsung aku ambil di kamar dulu.......
Pas aku beranjak ke depan nah loh...pengemis itu udah kabur. Aku kejar ke jalanan, untungnya masih terlihat. Sebelum aku panggil, aku liat pengemis bertongkat itu clingak-clingkuk, tengok kiri kanan..........kebetulan di komplex perum itu pas sepi banget sih.....tiba-tiba....si pengemis bertongkat itu berjalan seperti biasa, kek orang gak pincang gitu....oooh no... aku panggil aja(abisnya duitnya mubadir sih udah di ambilin juga....)

"pak..........?!!?duitnya................" Nah loh, kok malah lari kebirit sih..... eeeaallaahh.... ternyata selama ini dia pura-pura pincang toh...... waktu itu cuaca emang lagi puwanas banget, sengatan terik matahari membuat dia gak betah berEkting pincang....................................... kkwwaaaaaaaakakakaaakakakaaaaa........

Seri: 2

Cerita punya cerita.....lagi-lagi swamiku kumat jailnya.....bisa dibilang swamiku lagi kurang kerjaan neh.....
Sore-sorean gitu swamiku ngikutin seorang lelaki yang sering sekali dilihatnya bolak-balik ke kuburan. Apa yang dilakukan lelaki itu ya....? Dengan sejuta rasa penasaran, swamiku ngikutin lelaki itu menuju kuburan, lalu mengintip dari kejauhan. 'Nah loh.......'?!?Ternyata lelaki itu ganti baju begitu necis, keren banget sekelas orang kantoran (beda banget dengan penampilan sebelumnya yang tampak kucel dan acak-acakan). Lalu lelaki itu pergi naik angkot, ya swamiku terus aja ngikutin, beda angkot sih....nah, pas lelaki itu turun, selang 1 meter, lelaki itu berjalan menuju komplex perumahan, dan berhenti disebuah rumah, muncul lah wanita muda menghampirinya. (keknya wanita itu istrinya deh...) langsung keduanya masuk rumahnya, gak nyangka pula rumahnya gedhe banget sekelas rumah bos gitu deh...

Petualangan belum berakhir neh......
KeEsokan harinya pas hari minggu, swamiku iseng lagi...(kali ini aku ikutan neh...) Sembari lari-lari pagi, kita menuju rumah yang kemaren. Sampai disekitar situ, kita gaya senam-senam gitu sampe lelaki itu muncul. Cerita singkatnya....lelaki itu menuju ke kuburan (deket rumah kita) kek kemaren lelaki itu ganti baju. Kali ini pakaian yang di tuker tampak kucel dan compang-camping gitu deh (kebalikannya kemaren). Setelah keluar dari kuburan, lelaki itu melangkah selang beberapa meter ternyata lelaki itu memina-minta dari rumah ke rumah lain, layaknya kek pengemis gitu dah.....Eeeeaaallaahhhh....kesimpulannya profesi yang sebenarnya pengemis toh........"

** Yeess....yesss...!!! pengintaian berhasil..........ga' ketahuan
** Jangan tertipu, ternyata penampilan si pengemis itu ga' menjamin kondisi yang sebenarnya.......tapi ga' semua pengemis gitu loh, ada juga yang emang bener-bener memprihatinkan kondisinya.


Post a Comment