Sunday, October 28, 2012

Sarapan Nasi Bakar....

Ooooaaaammmm.... pagi-pagi sudah terasa lapar. uuuuggghhh.... rasanya masih ingin memeluk guling sejam lagi. Mumpung sekarang adalah hari minggu. Yeeeaaaahhhh...... apalah dayaku perut sudah mulai berontak minta tolong... 

Aku pun mulai beranjak ke dapur. Jiiiaaahhhh.... ternyata yang tersisa cuman ada secenting nasi putih dan beberapa sayuran di kulkas. Enaknya bikin apa yaaaaa...yang cocok sih buat yang simpel-simpel aja.... Apalagi kemarin habis lebaran kurban, banyakan masakan berat. Rasanya bosen deh... Eemm, pengen coba nasi bakar aja lah... 




Setelah di coba, ternyata maknyuuuzzzz….. eemmm aromanya bikin nafsu makan tingkat tinggi..!!! Aku kasih intip resepnya ya...  

Bahan: jagung manis, wortel dipotong dadu, ayam potong dadu, bawang bombay, saos tiram, mrica bubuk, daun bawang, kaldu ayam, cabe rawit dan garam. 

Cara buatnya: tumis semua bahan, pertama masukan bawang bombay, daun bawang… setelah harum masukan ayam dadu. Tambahkan garam, merica dan saos tiram dan sedikit kaldu ayam. Terakhir masukan wortel dadu dan jagung manis. Tumis sebentar lalu sajikan. Siapkan daun pisang, taruh nasi putih, lalu diatasnya taburi sayuran tumis tadi. Gulung seperti menyerupai bentuk lontong. Kemudian dibakar dan siap Sajikan. Ini sih cara masak malassss..... 

Kalau versi ke 2: Menanak nasi-nya dicampur dengan kaldu ayam. yaitu beras yang sudah di cuci dicampur dengan air kaldu ayam. Setelah jadi aron, campurkan aron dengan tumisan sayur tadi, aduk jadi satu. *Bayangin aja seperti nasi ramen di korea….hehehe…* Jika suka pedas, campurkan irisan cabai rawit dan cabai hijau. Setelah itu baru dibungkus dengan daun pisang, lalu di kukus selama setengah jam gitu dehhh….  Setelah itu baru di bakar…… Cara yang kedua ini sedikit ribet, tapi makin gurih rasanya……. 

Makanan sederhana, tapi sehat. Asli tanpa MSG! Nah, sobaattt….. cobain ya….. siapa tau cocok dengan selera anda  Cocok banget buat yang maalllaasss masak seperti aku ini… .hehehe....

Post a Comment