Saturday, February 25, 2012

Nge-Blog Ala Emak-Emak

Nge-blog???Apa sih blog itu??? Bagi yang belum mengenal blog pasti terasa asing kata itu. Menurut saya, blog itu sebuah wadah untuk menulis, menyisihkan ruang untuk curhat, menyimpan foto-foto seperti halnya diary. Cuman bedanya blog bisa terexpose di internet. Penting gak sih??? Mari kita lihat keseharian saya dalam nge-blog yuk....

Awal mula nge-blog (mei, 2007) ketika itu saya sedang hamil. Hah?? Nyidam nge-blog?? Sesuatu yang aneh ya… Setiap hari tak lepas dari blog sampai terbawa oleh mimpi. Rasanya selalu kepikiran buat nulis dan selalu kangen mengunjungi blog teman-teman. Begitu melahirkan, tersirat niatan untuk mendokumentasikan segala moment Callysta mulai dari lahir sampai nantinya bisa nge-blog sendiri. Akhirnya di buatlah blog khusus buat anak. Isinya tentu saja cerita seputar petualangan Callysta, foto-foto lucu, dan kesehariannya yang mengemaskan. Harapannya kelak setelah dia dewasa bisa tau gimana tingkah polah dia sewaktu kecil....

Tak berhenti sampai di situ. Saya ketagihan membuat blog yang lain. Blog pribadi, blog untuk bisnis, bahkan membuatkan blog untuk teman-teman. Lama kelamaan saya makin jatuh cinta sama blog. Tak bisa tidur mikirin blog. Bikin nagih, sampai bergadang tiap malam pun rela. Haduhhh jadi kecanduan donk.....ckckckk....

Tau kah sobat??? 
Kesan nge-blog bagiku terlalu manis untuk di ceritakan. Banyak pengalaman baru, teman baru, ide baru dan yang pasti tambah ilmu baru. Pokoknya semuanya serba baru deh… 

Pengalaman belajar menulis. Ya walaupun menulis dalam arti bukan sebenarnya sih, lebih tepatnya hanya sekedar cuap-cuap doang. Terus terang saya termasuk pribadi yang introvert. Suka menyendiri dan tertutup. Tak banyak bercerita. Setelah mengenal blog, saya merasa sedikit lega bisa menuangkan unug-uneg yang tumpah ruah, terangkai menjadi kiasan tulisan yang indah. 

Nge-blog juga mendatangkan teman baru. Kok bisa?? Teman di dunia maya sih…'Halahhh, paling cuman basa-basi doang'. Tapi ternyata dugaanku meleset. Walau kenal lewat blog, ternyata bisa berlanjut sampai ke dunia nyata. Kita bisa dekat lewat cerita dan tulisan mereka. Menjadi nyata lagi setelah pernah bertemu alias kopdar. 

Dari blog bisa menghasilkan uang. Mengembangkan sayap Butik Devga menjadikan lahan bisnis online. Tak terkira, hasilnya lebih dasyat dari yang saya banyangkan. Perputarannya makin cepat dan setiap harinya mempunyai pelanggan baru….. 

Sejak nge-blog, tentu saja ilmu makin bertambah. Kita bisa berbagi cerita dan pengalaman. Serasa otak tak pernah mati. Nah, begitulah secuil manfaat nge-blog ala emak-emak. Nge-blog tanpa batas usia. Makanya, jangan sampai berhenti nge-blog ya…. Kembangkan kreatifitas dan imajinasimu untuk menulis. Siapa tau dengan rajin nge-blog kamu bisa menjadi penulis yang sebenarnya….. 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ngeblog di Mata Perempuan” yang diselenggarakan oleh EmakBlogger

 
.
Post a Comment