.

Wednesday, February 22, 2012

Solitaire Dan Sendiri

Main Solitaire???pasti sudah pada gak asing lagi kan permainan kartu solitaire rasanya sudah ada sejak saya masih duduk di Sekolah Dasar. Main kartu solitaire sendirian seperti halnya meramal, tanpa perlu teman, cuman kartulah yang berbicara. Namun permainan solitaire kini lebih asyik di mainkan di komputer atau di handphone. 


Walau permainan solitaire ini bisa di bilang jadul, sedari jaman kuliahku dulu saya lebih senang bermain sendiri di depan komputer. Pulang kuliah sendirian di kost, daripada clingak-clinguk langsung aja nyalain komputer lalu main game solitaire. Suka gemeeesss sendiri deh kalau kalah main game solitaire ini. Tapi ada kalanya pernah menang juga loh main game solitaire lawan mesin komputer. Suka jingkrak-jingkrak gembira sendirian di kamar kalau sudah menang main game ini. Ada Kapuasan tersendiri kalau bisa main game solitaire sampai habis. Enjoy deh rasanya main game solitaire. Suasananya bikin ramai di hati dan merasa nyaman sendirian berjam-jam di kamar. 

Tapi sekarang
saya tak pernah main game solitaire lagi. Terlalu membosankan!!! Kini, banyak banget permainan game online baru bermunculan membuatku makin betah sendiri. Lebih menarik dan lucu-lucu permainannya daripada game solitaire. 

Dalam kata lain, solitaire juga bisa di artikan kesendirian. Walaupun sampai sekarang boleh dibilang suka melakukan rutinitas sendiri, bahkan dalam hal pekerjaan atau bisnis juga lebih suka sendiri. Kapok saya mengajak seseorang untuk join dalam bisnis. Bukannya untung, malah merasa telah tertipu! Saya merasa lebih fokus untuk mengerjakannya sendiri. Sering kali berfikir untuk mendesain sendiri pakaian agar tampak beda daripada yang lainnya. Produksi sendiri dan menciptakan merek sendiri itulah impian yang sedang saya laksanakan....

Meski dirasa sangat berat melakukannya sendiri, tapi saya merasa nyaman berada di depan komputer atau leptop sendirian. Merasa sepi???Tidak juga. Terlalu asyik sendiri disaat online. Bahkan waktu pun terasa cepat berlalu, waktu dirasa sangat kurang. Pokoknya lengkap deh online di internet. Apa aja tersedia, ada cerita atau informasi yang bisa saya dapat di internet, mencari teman baru, browsing mencari gambar-gambar lucu dan uniq, atau mencari tahu (melalui om google) fashion yang lagi “in”. Bisa juga mendengarkan musik online membuatku lebih semangat lagi, menghilangkan rasa kesendirianku sambil menunggu mereka pulang. Yaaa, menunggu suami datang dan si kecil pulang dari sekolah. 

Upsss,,,tak selamanya saya suka sendiri loh…Ada kalanya saya suka keramaian bersama teman-teman untuk sekedar makan di café, ngeMall bareng, pergi tamasya bersama membawa keluarga masing-masing bahkan nonton bioskop bersama. Itupun kalau ada waktu luang. 

Setiap kali sibuk online ngurusi kerjaan suka sering terlupakan kalau saya punya banyak teman. Seperti permainan solitaire, seringnya sendiri membuat pribadi seseorang berubah menjadi introvert. Tapi itu bukan alasan menjadikan sesuatu hal yang buruk. Kesendirian justru makin banyak mengeluarkan ide-ide cemerlang untuk berkreasi. Sama persis seperti main solitaire, otak makin dipaksa berfikir keras, bagaimana caranya bisa memenangkan permainan solitaire dengan skor tertinggi. 

Bagi saya, sendiri itu perlu. Tetapi kesendirian yang TERLALU juga tidak di benarkan. Alangkah indahnya hidup ini jika kita saling berbagi. 

Tulisan ini diikutkan pada perhelatan GIVEAWAY PRIBADI MANDIRI : yang diselenggarakan oleh Imelda Coutrier dan Nicamperenique.


.

8 comments:

Keke Naima said...

sy juga udah lama bgt gak main solitaire.. skrg byk pilihan game :)

nicamperenique said...

Makasi ya mba sudah berpartisipasi :)

nicamperenique said...

oya lupa mo komen tulisannya hehehehe

soal buka usaha sendiri, saya pun cenderung seperti itu. join itu seringnya lebih repot, apalagi sama temen/sodara wew ... gak mau deh hehehe

semoga apa yg dicita2kan dapat tercapai yaaa

mama icel said...

saya sdh meninggalkan game online hampir 1 tahun, kadang2 suka keteteran sendiri,mungkin krn saya gak bs bagi waktu ya...salut deh bagi yg asih bisa main game sembari beraktivias yg lain

Unknown said...

kayanya aku udah lupa bagaimana caranya main itu solitaire. tapi hubungannya dengan kesendiria, terkadang sendiri justru bisa membangunkan ide-ide kreatif yang ada dalam diri kita yaa, semoga saja segalanya menjadi lebih mudah :)

Callysta said...

Aku kalau bobok sendirian gak bisa nih...harus ditemeni....qkqkqkkqk

Dhiefa fashion said...

eemmm....sekarang aku lebih suka game online....

rosa devga said...

Ke2nai : yg lain lebih lucu ya

Nicamperenique : Amien...makasih ya

mama icel: sekarang lg sibuk apa jeng?

@yamira : betul banget...

Cronjob : ok, sering2 mampir ya

Callysta : maunya kelon bunda ya boboknya

Ninil : sip