Friday, January 27, 2012

Apalah Arti Sebuah Nama...

“Namamu siapa?” pertanyaan yang klasik ketika seseorang memulai perkanalan. Emm, pernah terbayang gak sih kalau kamu begitu bangga terhadap namamu atau malah biasa-biasa saja seperti tak perduli apa arti dibalik sebuah namamu terselip makna.

Terkadang kabanyakan orang merasa tak cocok dengan nama pemberian orang tua. Tapi justru ternyata nama yang di berikan oleh orang tua adalah nama sebuah doa atau harapan yang paling berharga nilainya.

Dulu, ketika saya masih sekolah, teman-teman suka panggil aku dengan nama julukan. Justru nama yang paling melekat atau sering di ingat adalah nama julukan.
Sebut saja Kentung, Bekor, Wedus, Brewok (bukan nama sebenarnya). eiiitss….jadi teringat teman-teman di masa kuliah dulu pada suka buatin nama julukan seolah-olah menjadi nama sebenarnya dan sering lupa pada nama aslinya. Hehehe….

Saya sendiri sebenarnya tak menyadari pentingnya sebuah nama. Pengalaman mempunyai tetangga sebelah yang beru pindah. Awal ngobrol sih menanyakan asal dari mana? Kenapa pindah ke sini?….bla bla bla…..eeehhh, begitu dah bubar ngobrolnya lupa deh nanyain siapa namanya. Bahkan sampai beberapa hari baru teringat untuk menanyakan siapa namanya…..hahaha…….


Masih cerita tentang sebuah nama. Saya punya pengalaman yang tak menyenangkan tentang nama. Tak percaya kalau nama juga bisa di bajak. Apa???namaku dibajak???yaaa….betul sekali nama domainku telah di bajak, dipakai orang lain. Kok bisa ya……padahal kalau saya pikir-pikir gak penting juga pakai nama ‘DEVGA” tapi ternyata nama Devga.Com juga ada yang ingin memakai. Dari sini saya begitu sadar dan menyesal telah meremehkan pentingnya sebuah nama. Terlebih lagi kalau itu adalah nama perusahaan.

Rugi???pasti sangat merugikan. Sudah 2 tahun saya membuat website dengan nama domain Devga.com dan ternyata sekarang di bajak orang lain. Eemmm, terpaksa deh saya buat lagi dengan nama domain baru yaitu ButikDevga.com nama domain baru sudah pasti juga memulai dari nol lagi. Sudah kehilangan banyak member, data-data penting, dan sebagainya.

Itulah sepenggal cerita pengalaman saya. Bagaimana dengan anda ?


.
Post a Comment