Saturday, April 10, 2010

[Curhat] Mitos Kejatuhan Cicak

 Gambar ambil dari google.com (lupa nama web-nya) 

Orang Jawa bilang kejatuhan cicak itu pertanda sial. Betulkah???
kkwaaaaaaa....syerem banget sih, moga aja mitos itu bisa dirubah jadi pertanda baik..


Kemaren sewaktu nungguin nenek mertua lagi rawat inap di Rumah Sakit, sembari enak-enakan duduk sambil sms, iiiiiiiiihhhh......ni cicak tiba-tiba aja jatuh. Tapi gak langsung kena kepala/tubuhku sih cuman kena tas yang ku bawa...uugh hug hiks, hiksb,, secara reflex langsung ku teriak...sambil dag dig dug gemetaran ada apakah gerangan yang akan terjadi???


Kesialan terjadi saat suami sedang ngobrol ama neneknya tiba-tiba 'plak' tanpa tak sengaja telunjuk tangan suami mengarah ke mata yang lumayan bikin mata berkaca-kaca mbrebes mili . Kebiasaan suami tuh kalau lahi ngobol pasti tangannya ikutan bergerak. uugghh.....puyeng neh karna kena culeg huu hu hu....

Sadar kalau kejatuhan cicak itu pertanda buruk, perjalanan menuju rumah gak berani ngebutz, alhamdullilah sampai di rumah dengan selamat...

Hari pun berganti malam dan hari esoknya dah lumayan lega. Karena menututku hari kemaren mitos kejatuhan cicak sudah berlalu dan gak berlaku di hari yang lain.

Oh No!!! ternyata mitos itu masih berlaku kapan aja hari itu akan tiba....
eemmm, tenang, saya harus bisa tenang!!! Kalau dipikir-pikir rugi juga tuh mikirin mitos itu. Saya sih harus bisa mesugesti hal yang positif aja dan tetep selalu berdoa semoga semuanya akan baik-baik saja. Saya serahkan semuanya pada Sang PENCIPTA, apapun yang terjadi itu adalah kehendak Allah SWT. Amien!!!

Nah, gimana menurut anda tentang mitos kejatuhan cicak ini???
Pernahkan anda mengalaminya???



Post a Comment