.

Saturday, April 10, 2010

[Curhat] Mitos Kejatuhan Cicak

 Gambar ambil dari google.com (lupa nama web-nya) 

Orang Jawa bilang kejatuhan cicak itu pertanda sial. Betulkah???
kkwaaaaaaa....syerem banget sih, moga aja mitos itu bisa dirubah jadi pertanda baik..


Kemaren sewaktu nungguin nenek mertua lagi rawat inap di Rumah Sakit, sembari enak-enakan duduk sambil sms, iiiiiiiiihhhh......ni cicak tiba-tiba aja jatuh. Tapi gak langsung kena kepala/tubuhku sih cuman kena tas yang ku bawa...uugh hug hiks, hiksb,, secara reflex langsung ku teriak...sambil dag dig dug gemetaran ada apakah gerangan yang akan terjadi???


Kesialan terjadi saat suami sedang ngobrol ama neneknya tiba-tiba 'plak' tanpa tak sengaja telunjuk tangan suami mengarah ke mata yang lumayan bikin mata berkaca-kaca mbrebes mili . Kebiasaan suami tuh kalau lahi ngobol pasti tangannya ikutan bergerak. uugghh.....puyeng neh karna kena culeg huu hu hu....

Sadar kalau kejatuhan cicak itu pertanda buruk, perjalanan menuju rumah gak berani ngebutz, alhamdullilah sampai di rumah dengan selamat...

Hari pun berganti malam dan hari esoknya dah lumayan lega. Karena menututku hari kemaren mitos kejatuhan cicak sudah berlalu dan gak berlaku di hari yang lain.

Oh No!!! ternyata mitos itu masih berlaku kapan aja hari itu akan tiba....
eemmm, tenang, saya harus bisa tenang!!! Kalau dipikir-pikir rugi juga tuh mikirin mitos itu. Saya sih harus bisa mesugesti hal yang positif aja dan tetep selalu berdoa semoga semuanya akan baik-baik saja. Saya serahkan semuanya pada Sang PENCIPTA, apapun yang terjadi itu adalah kehendak Allah SWT. Amien!!!

Nah, gimana menurut anda tentang mitos kejatuhan cicak ini???
Pernahkan anda mengalaminya???



14 comments:

lidya said...

binatang yang paling ditakuti nih iiih. pha kabar mbak? lama gak mampir kesini nih. blog list nya error terus

Keke Naima said...

sy sebetulnya gak percaya mitos2. Tp gak tau knp 3x kejatuhan cicak selalu ada aja kejadian gak enak. Jd makin takut aja sm cicak :(

thegr8 said...

saya sich percaya gak percaya
hehehe

diNa said...

cicak itu jatuh karena kok hati2 kok kita yg takut, qiqiqiqi... yg penting jgn sampe membelenggu pikiran kita.. hanya Allah yg tau segalanya.. (sok bijak ya..) :)

rosa devga said...

All : betul, kita harus sll berfikiran positif......hanya Allah SWT pelingung kita..thx sobat :D

andiieqawahyu said...

kalo kejatuhan kotoran cicak gmna tuh mba apa ada mitosny juga ??

Myspace Layouts said...

Mitos adalah cerita suatu bangsa tt dewa dan pahlawan zaman dahulu, mengandung penafsiran tt asal-usul semesta alam, manusia, dan bangsa tsb mengandung arti mendalam yg diungkapkan dng cara gaib;
tentang kejadian yang menimpa, itu adalah ketentuan sang pencipta.

Dian said...

untung cuma kejatohan cicak, coba kejatohan duren,,..

Anonymous said...

Cash Management Solutions
Insurance Service Center
Personal Wealth Management
Business and Marketing
Toronto Real Estate
Business and Finance
Business Insurance Services
Capital Investment Management
Business and Marketing
Benchmark Property Management
Personal Finance and Business
Your Business Insurance
Financial Investment Services
Business and Marketing
Real Estate Value
Business Financial Services
Property Insurance Corp
Individual Wealth Management
Business and Marketing
Commercial Real Estate
Delicious Nutritious Recipes

Cara Mengobati Penyakit Nyeri Sendi Secara Alami said...

hemmh,,,gimana ya ..bilang gak percaya saya juga mengalaminya,,sat kejatuhan cikcak di pundak saya,,besoknya saya gak keterima di PTN yang saya inginkan,,sedih banget,,,,

Anonymous said...

bintang yang paling serem nih bagi saya..
wah memang betul sekali, saya juga pernah merasakan hal yang sama, tapi law saya lebih berat lagi sial nay.

Obat Penyakit Nyeri sendi said...

bintang yang paling serem nih bagi saya..
wah memang betul sekali, saya juga pernah merasakan hal yang sama, tapi law saya lebih berat lagi sial nay.

Obat Herbal Darah Tinggi said...

saya pernah beberapa kali kejatuhan cicak gan..
tapi saya nggak pernah percaya kalo itu bertanda sial buat saya..
justru kalo kita yakin itu bertanda sial,,
keyakinan kita terhadap sial itulah yg membuat kita tertimpa sial!!

Unknown said...

hi there, its nice blog !!

if you looking for home improvement you can get here.


thanks guys.
richjanitorreviewed.com