Monday, June 23, 2008

Menang Taruhan...

Taruhan EURO 2008 ?? ditantangin ama swamiku neh.... Padahal aku gak tau menau tentang bola, ya cuman tebak-tebak doang. Aku jago Jerman vs swamiku jago Portugal. Perjanjiannya siapa yang kalah harus ngurusin rumah mulai dari nyapu, ngepel, nyuci baju, belanja di pasar (gak boleh di supermarket) sampai memasak. Yang menang neh, bebas "PR"alias jadi pembantu rumah. eemm....siapa takut...!!!
akhirnya.....

Ho...ho.... Jerman menang, Portugal kalah.....yes...yes...!!!Image Hosted by ImageShack.usaku menang taruhan EURO 2008.....!!!! Hari minggu saatnya menagih janji ama swamiq. Sik asyiieeekkk......Image Hosted by ImageShack.usHari ini aku bebas "PR" cuman tinggal ngurusi Vica doang.

Hiiihihiiiihiii... mulai dari pagi buta swamiku pergi ke pasar buat beli bahan masakan. (aku masih terlelap ama Vica). Pas aku bangun, ternyata rumah udah lumayan bersih...oo ho..ternyata uda di sapu dan di pel. Bahan-bahan masakannya juga udah di cuci bersih. tinggal memasak ama nyuci baju. wiihhhhh...ternyata swamiku rajin juga.


Ini hasil masakan swamiku. ternyata masak sayur asem, laoknya telor ceplok....iya deh trima.... ssllluuppp..... eeemm ennnak juga....


Kalo di pikir-pikir kasihan neh liat suamiku kalang-kabut sendirian..... makanya sapa suruh taruhan.... dan buat para kaum lelaki, gak gampang loh ngerjain pekerjaan rumah tangga... walaupun kelihatannya sepele tapi nguras tenaga juga loh....

Karna gak tega, aku kasik diskon dah..... cuci piring n' cuci bajunya joinan ajah ya.....hehehheheeeee...... Image Hosted by ImageShack.usImage Hosted by ImageShack.us

Monday, June 16, 2008

Tempura Tahu Udang

Udah lama banget aku absen memasak, dan kemaren aku sempet disentil swami.....

S : De' ,kok aku kangen ya ama masakan dede'...
A : uucffff.....bilang aja aku suruh masak...
S : Besok masak yuukkk...ntar aku beli'in pulsa buat ngeNet...ampek puwas dah...
A : ah...yang bener neh....
S : Kalo masak kan lebih hemat, duitnya bisa kepake' buat ngeNet...lagian sekarang kita harus lebih hemat lagi buat bayar kreditan mobil....
A : .........kenak deh aku.....
Bener juga kata swami, memasak itu lebih hemat, lebih puwas dengan kaya aneka bumbu yang kita olah, bahannya juga lebih fress dan terjamin kebersihannya. Apalagi aku ama swami doyan banget makan. Jadi kalo setiap hari beli, pasti kurang, malemnya kelaperan, kalo beli kadang bosan. Tapi kalo masak pasti makannya jadi buuuanyakkk...buyar deh progam diet-nya. uuuuhhhhhh.....Repot dah.....!!!

Akhirnya hari ini aku memasak demi swamiku tercinta, demi cintaku ke internet, demi bayar cicilan mobil...........fffffffzzzz....

Masakan ini sederhana dan bahannya juga mudah dicari di pasar atau di supermarket. Biasanya aku suka masak yang aneh-aneh......Kali ini aku pengen masak "Tempura Tahu Udang".....kata "Tempura" biasanya ada di restoran-restoran....tapi ini ala sederhana. Mirip-mirip dikit-lah.....

BAHAN :
Udang, Tahu putih, telor, daun bawang, bawang putih, garam, mrica bubuk, gula putih, tepung trigu.

CARA Buatnya : tahu putih di haluskan, di campur telor, daun bawang (diiris kecil2), garam, mrica bubuk, gula putih diaduk sampe rata, lalu taburi tepung trigu. (takeran bumbunya pake feelling ajah)....Jangan lupa dirasain dulu, biar gak keasinan.....Cetak dengan bantuan 2 sendok makan (kalo ada yang punya cetakan khusus itu lebih baik). Tancapkan udang yang sudah dilumuri garam dan mrica bubuk. Terakhir, di goreng.....


Gorengnya pake' api kecil ajah ya biar gak cepet gosong...





Siap dihidangkan. Gak usah dihias, yang penting rasanya bo'....heheehee...

bisa dibuat lauk atau camilan. bisa dimakan dengan lombok atau di colek dengan saos pedas. Sesuaikan dengan selera Anda.

Masakan ini dibutuhkan ketelatenan. Semakin telaten semakin indah bentuknya. Mudah dan cepat kan....???!! Masaknya sih cepat, yang bikin luuuwaama motretnya kkkwwwaaakakakakakakaaa..... Ada yang sudah pernah buat? Pasti udah bayangin rasanya... Silahkan Coba.... ntar klo uda jadi atau gagal silahkan komplen....................... heeeheeheheeee........

Sunday, June 8, 2008

WASPADA Gejala Mood Kacau

Image Hosted by ImageShack.usJika Anda menemukan beberapa gejala aneh seperti yang aku ceritakan dibawah ini, pasti tandanya anda butuh pertolongan segera!!!!
Selalu Iseng MengGigit Kuku, Image Hosted by ImageShack.us
memilin-milin rambut hingga berantakan, kebiasaan mengupil, mengunyah permen karet berjam-jam, mengGigit bibir atas...
"Ini pertanda kegelisahan dan kebingungan tengah melanda!" Cobalah cara lain untuk solusinya. Misalnya melakukan gerakan olahraga ringan, pijat refleksi, ke salon, shopping, dengerin musik, bersantai sejenak dengan minum secangkir teh hangat di taman, atau main game.... Dijamin pasti Anda akan segera menghilangkan kebiasaan buruk, dan pastinya dapat berfikir untuk mengatasi kegelisahan yang sedang anda alami.

Orang-orang disekitar Anda tiba-tiba menjauh. Image Hosted by ImageShack.us"terkadang kita tidak menyadari dengan kelakuan buruk yang diperbuat. Tingkah laku aneh orang-orang disekitar anda,
bisa menjadi masukan yang baik bagi program perbaikan diri." Jangan panik...!!! solusi yang paling mudah dari permasalahan ini adalah mintai dirinya untuk jadi tempat curahan hati saat gundah.

Non-Stop mengunyahImage Hosted by ImageShack.us
"Makanan sering dijadikan pelampiasan emosi yang berlebihan," saat kesal dengan keadaan apapun ingin anda konsumsi. Semua dilakukan karena mood, bukan karena kebutuhan perut lagi. jadi atasi dengan menjernihkan pikiran, misalnya iseng-iseng coret kertas, mengenakan baju warna nge-jreng, ngemot permen mint bisa juga dijadikan alat aroma terapi mengatasi rasa gundah.


***dari sebagian gejala mood yang aku sebutin diatas merupakan cuplikan yang sering dirasakan oleh semua orang. Mungkin sapa tau aja ada gejala yang lain lebih dasyat lagi.....???? ***Sedasyat apapun gejala mood yang Anda lakukan, sebaiknya lalukanlah terapiImage Hosted by ImageShack.us "Melamun" bisa membuat anda tersenyum..............>>>PiiiizzZZ.....!!!
Oyiiiii.....................????<<<

Sunday, June 1, 2008

CANDU INTERNET

Sehari aja...,ga' nge-Net...bikin tangan kita gatel, pengen pegang mouse bergoyang, mata nglirik komputer pengen nyalain. Apalagi yang lagi maniak "YM" (Yahoo Messenger) pengennya chatingan janjian ama si doi atau yang masih jomblo pengennya cari pacar atau pasangan hidup. Yang lagi gila bikin web, apa aja di daftarin, mulai dari Frenster, Geosities, Blogger, Multiply....de el el......terus aja di otak-atik perbaikan web ga' ada habisnya. Udah gitu sibuk cari bahan postingan, bingung mo nampilin cerita apa, resah pengen ngeliat isi commentator temen-temen. Kalo ga' ada yang ngomentari pasti cari-cari perhatian, dengan cara kenalan, say hello, promosiin web. Yang hobby koleksi pernak-pernik animasi gambar lucu atau browsing cari bahan kuliah atau hanya sekedar nambah pengetahuan, terus aja ceklak-ceklik sampe' puwass....

Betah nongkrong berjam-jam di depan internet, lupa makan, lupa mandi, tidur, ngurus suami dan anak, rumah berantakan, keuangan membengkak......bla...bla...bla.......hanya demi internet.


Eeemm...nggak banget deh...!!!!Image Hosted by ImageShack.us

Gimana dengan anda....???Gimana dengan jeng-jeng, nona-nona,.......de el el.... (terutama yang aktif nge-Net), Apakah masih diatas batas kewajaran?


*** Semua ini ga' bermaksud menyindir siapa-siapa, karena aku sendiri aja (kurang lebih) ngerasa seperti itu......kwwaakakakkaaa......Image Hosted by ImageShack.us

***Adapun kalo ada yang ngerasa seperti itu jangan marah ya....(Just kidding bo'......)