.

Thursday, March 19, 2020

Masakan Sederhana Saat di Karangtina I Daily 14Day Isolasi Virus Corona

Hari ini adalah hari ke 4 di Indonesia mengkarangtina diri terkait memutus rantaian penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

Apa yang selama ini saya lakukan???
OMG...ini dampak yang sangat luar biasa. Biasanya saya tidak punya waktu untuk ngeBlog, dan hari ini saya mulai aktif nge-Blog lagi.

Awalnya sih terasa menyenangkan ya, di rumah bisa luangkan waktu dengan anak, bisa meluangkan waktu untuk merawat diri, luluran, maskeran, bisa merasakan santai di rumah, istirahat tidur dengan lebih dari cukup, olah raga juga bisa saya lakukan di rumah dengan Yoga, Bulutangkis di halaman depan rumah.......

Namun, menjelang H+4 ini, mulai ada perasaan bosan! Ya Bosan di rumah, rasanya ingin keluar mengirup udara segar, rasanya ingin Hangout, piknik ke pantai.

Adanya wabah virus corona yang mewabah mendunia ini, dampaknya sangat luar biasa.
Tidak di pungkiri, keadaan ekonomi perlahan akan melemah. Stock Bahan bahan makanan juga terkikis habis. Masak sayuran seadanya, hingga sesederhana mungkin dan sehemat mungkin untuk mengolah bahan makanan untuk bertahan hidup selama virus corona masih menyebar. Kita harus pandai-pandai mengolah bahan makanan sehat, menjaga stamina dan imun dalam tubuh.

Kemarin saya memasak Soup SS, Hanya 2 Bahan saja. tapi bisa menjadi 1 mangkung untuk ber 3. Jika ingin tau resepnya, silahkan kunjungi channel youtube saya di Rosa Devga atau bisa klik link ini

https://youtu.be/3qrNNVsjZBE
Walaupun hanya sederhana, tapi rasanya seger, gurih, enak banget dan bisa menambah nafsu makan. Sehat juga karena ada sayurnya. Makanan berkuah ini sudah sekalian ada laoknya jadi multifungsi, perpaduan sayur berkuah dan laok yang di jadikan satu. Nah, bisa di coba guys..... gak bikin nyesel makannya.

Semoga LockDown ini segera berakhir agar dapat melakukan rutinitas sehari-hari secara normal.
Semoga semuanya sehat selalu
Dan semoga virus Corona ini segera musnah di bumi ini. Aminn


No comments: