Monday, June 16, 2008

Tempura Tahu Udang

Udah lama banget aku absen memasak, dan kemaren aku sempet disentil swami.....

S : De' ,kok aku kangen ya ama masakan dede'...
A : uucffff.....bilang aja aku suruh masak...
S : Besok masak yuukkk...ntar aku beli'in pulsa buat ngeNet...ampek puwas dah...
A : ah...yang bener neh....
S : Kalo masak kan lebih hemat, duitnya bisa kepake' buat ngeNet...lagian sekarang kita harus lebih hemat lagi buat bayar kreditan mobil....
A : .........kenak deh aku.....
Bener juga kata swami, memasak itu lebih hemat, lebih puwas dengan kaya aneka bumbu yang kita olah, bahannya juga lebih fress dan terjamin kebersihannya. Apalagi aku ama swami doyan banget makan. Jadi kalo setiap hari beli, pasti kurang, malemnya kelaperan, kalo beli kadang bosan. Tapi kalo masak pasti makannya jadi buuuanyakkk...buyar deh progam diet-nya. uuuuhhhhhh.....Repot dah.....!!!

Akhirnya hari ini aku memasak demi swamiku tercinta, demi cintaku ke internet, demi bayar cicilan mobil...........fffffffzzzz....

Masakan ini sederhana dan bahannya juga mudah dicari di pasar atau di supermarket. Biasanya aku suka masak yang aneh-aneh......Kali ini aku pengen masak "Tempura Tahu Udang".....kata "Tempura" biasanya ada di restoran-restoran....tapi ini ala sederhana. Mirip-mirip dikit-lah.....

BAHAN :
Udang, Tahu putih, telor, daun bawang, bawang putih, garam, mrica bubuk, gula putih, tepung trigu.

CARA Buatnya : tahu putih di haluskan, di campur telor, daun bawang (diiris kecil2), garam, mrica bubuk, gula putih diaduk sampe rata, lalu taburi tepung trigu. (takeran bumbunya pake feelling ajah)....Jangan lupa dirasain dulu, biar gak keasinan.....Cetak dengan bantuan 2 sendok makan (kalo ada yang punya cetakan khusus itu lebih baik). Tancapkan udang yang sudah dilumuri garam dan mrica bubuk. Terakhir, di goreng.....


Gorengnya pake' api kecil ajah ya biar gak cepet gosong...





Siap dihidangkan. Gak usah dihias, yang penting rasanya bo'....heheehee...

bisa dibuat lauk atau camilan. bisa dimakan dengan lombok atau di colek dengan saos pedas. Sesuaikan dengan selera Anda.

Masakan ini dibutuhkan ketelatenan. Semakin telaten semakin indah bentuknya. Mudah dan cepat kan....???!! Masaknya sih cepat, yang bikin luuuwaama motretnya kkkwwwaaakakakakakakaaa..... Ada yang sudah pernah buat? Pasti udah bayangin rasanya... Silahkan Coba.... ntar klo uda jadi atau gagal silahkan komplen....................... heeeheeheheeee........

Post a Comment