.

Monday, June 16, 2008

Tempura Tahu Udang

Udah lama banget aku absen memasak, dan kemaren aku sempet disentil swami.....

S : De' ,kok aku kangen ya ama masakan dede'...
A : uucffff.....bilang aja aku suruh masak...
S : Besok masak yuukkk...ntar aku beli'in pulsa buat ngeNet...ampek puwas dah...
A : ah...yang bener neh....
S : Kalo masak kan lebih hemat, duitnya bisa kepake' buat ngeNet...lagian sekarang kita harus lebih hemat lagi buat bayar kreditan mobil....
A : .........kenak deh aku.....
Bener juga kata swami, memasak itu lebih hemat, lebih puwas dengan kaya aneka bumbu yang kita olah, bahannya juga lebih fress dan terjamin kebersihannya. Apalagi aku ama swami doyan banget makan. Jadi kalo setiap hari beli, pasti kurang, malemnya kelaperan, kalo beli kadang bosan. Tapi kalo masak pasti makannya jadi buuuanyakkk...buyar deh progam diet-nya. uuuuhhhhhh.....Repot dah.....!!!

Akhirnya hari ini aku memasak demi swamiku tercinta, demi cintaku ke internet, demi bayar cicilan mobil...........fffffffzzzz....

Masakan ini sederhana dan bahannya juga mudah dicari di pasar atau di supermarket. Biasanya aku suka masak yang aneh-aneh......Kali ini aku pengen masak "Tempura Tahu Udang".....kata "Tempura" biasanya ada di restoran-restoran....tapi ini ala sederhana. Mirip-mirip dikit-lah.....

BAHAN :
Udang, Tahu putih, telor, daun bawang, bawang putih, garam, mrica bubuk, gula putih, tepung trigu.

CARA Buatnya : tahu putih di haluskan, di campur telor, daun bawang (diiris kecil2), garam, mrica bubuk, gula putih diaduk sampe rata, lalu taburi tepung trigu. (takeran bumbunya pake feelling ajah)....Jangan lupa dirasain dulu, biar gak keasinan.....Cetak dengan bantuan 2 sendok makan (kalo ada yang punya cetakan khusus itu lebih baik). Tancapkan udang yang sudah dilumuri garam dan mrica bubuk. Terakhir, di goreng.....


Gorengnya pake' api kecil ajah ya biar gak cepet gosong...





Siap dihidangkan. Gak usah dihias, yang penting rasanya bo'....heheehee...

bisa dibuat lauk atau camilan. bisa dimakan dengan lombok atau di colek dengan saos pedas. Sesuaikan dengan selera Anda.

Masakan ini dibutuhkan ketelatenan. Semakin telaten semakin indah bentuknya. Mudah dan cepat kan....???!! Masaknya sih cepat, yang bikin luuuwaama motretnya kkkwwwaaakakakakakakaaa..... Ada yang sudah pernah buat? Pasti udah bayangin rasanya... Silahkan Coba.... ntar klo uda jadi atau gagal silahkan komplen....................... heeeheeheheeee........

16 comments:

Lelakiq said...

gitu donk masak, jangan kena virus malas.com tyus....hihiiiii...

Anonymous said...

aku udah pernah tuh buat itu...klo aku sukanya buat camilan ajah...di colek ama saos puwedeess....eeemmm...hah...hah...nyam...nyam....enak banget...

Anonymous said...

wah layak coba nih mbak resepnya..hehehehe

Utari said...

oia mbak, tepungnya boleh diganti tepung yg buat ayam itu gak? gak pake tepung terigu gtu..

Anonymous said...

jadinya kek cingkong kepiting ya.. vi3 hari ini juga bikin tempura. tapi ga pake tahu.. mo bikin bento besok.. :D

rosa devga said...

@vi3:wah ajarin bentonya ya.....
@utari:boleh ajah diganti apa ajah...
@yayi:hayooo...buato...
@chusnul: lha u sukanya nyomot aja...
@lelakiq:weleh..weleh...

yanti said...

wah sampe gatel nih tangan pengen buru2 bikin, secara semua bahan pas ada dirumah.
ngenet pake pulsa bukannya malah mahal ros, kemaren aku pake flexi sampe hampir gulung tiker ;P

Johanamay said...

hi mba...salam kenal.
thanks dah mampir ke blognya jo :)

waduh, masakannya bikin lapar euy , padahal baru aja kelar makan siang *hehehehehe*....

sip2...boleh jadi bahan masukan klo ntar merried.

cheers
-jojo-

Tety Kurniati said...

Waah simpel bgt ya bikin ya....

Kapan-kapan aku coba ah....yhx ya say

Reni Dwi Astuti said...

Hmm, langsung lapar nih...tp aku cuman bisa bayangin aja enaknya.Dimakan hangat2, dicolek sama sambel dan saos, waduhh uuennaakk... Kpn bisa jd kenyataan ya bisa ngerasain masakannya mbak...

Theresia Maria said...

tega nian gak ngundang2 hahahah...boleh nih dicoba resep tempura udangnya....sluuurp!

rosa devga said...

@yanti:hoho...ayo bikin...aku pake starone mbak...
@yoan:loh...nyoba buatnya gak usah tunggu merrid.. kelamaan.. hehehhee... silak ngiler..
@tety:itu resep hasil otak-atik sendiri
@reni:ayo..ke rmhq ntar aku buatin hehehehe..jgn lupa beli bahannya sekalian :)
@tiwi:waduh jeng...gantian keluarin resep masakan di belanda

Zilko said...

haha, sepertinya enak

kalo aku mending terima jadi saja deh, hahaa...

Anonymous said...

waaaa.. kyknya enaaak.. nyomot3 boleh ga? :P

rosa devga said...

@satona:mari-mari...mumpung masih anget
@zilko:ayo buat...

Anonymous said...

wah, enyak nya..
kpn nya cobanya?
pingiiiin..