Thursday, October 17, 2013

Buah Apakah Ini?

Ada yang tau ini buah apa???


 Buahnya berbentuk bulat, kecil-kecil, warnanya kuning kalau sudah matang.
Setelah di makan rasanya kecut banget dan agak kasat, mirip blimbing wuluh.

 Bentuk daunnya dan batang pohonnya kecil, namun banyak bercabang.


aahhhhh, dari tadi diajak muter-muter mulu deh hihihi.........
udah ketebak belum? Postingan kali ini bukannya ngajak main tebak-tebakan sih, tapi aku gak rela aja kalau teman-teman cepet tau ini buah apa hehe...
Tadinya saya juga gak tau ini buah apa, tanya ama teman eehh....malah suruh nebak mulu dan selama dua jam aku gak brasil nebak.

Ok!, ini tuh buah Cerme. Udah pernah makan belum?
Buah cerme ini kaya akan vitamin C. Buah cerme atau bisa disebut juga ceremoi sekarang ini termasuk buah yang sangat langka. Siapa sangka buah cerme yang kecil seperti telur puyuh ini termasuk tanaman herbal yang mempunyai kasiat untuk penyakit kanker, asma, melangsingkan tubuh dan mengobati sembelit. Karena rasanya yang begitu masam, kebanyakan orang enggan memakannya. Cara makan buah cerme ini bisa dicocoh dengan gula atau dibuat manisan.

Caranya buat manisannya simpel banget. Masak air hingga mendidih (sekitar 2 gelas), masukan sepiring cerme, dan beri 2 sdm gula putih. Masak selama 10 menit saja. Lalu tiriskan dan masukan dalam kulkas. 

Manisan Cerme. Sisa kuahnya jangan dibuang ya...enak juga buat minuman.
 Manisan ini bisa juga dilumuri coklat kental cair lalu masukan dalam kulkas hingga mengeras. (lupa moto, fotonya nyusul aja ya...)

Selamat mencoba ya...

Post a Comment