Wednesday, September 18, 2013

Pentingnya Jaminan Perlindungan Kesehatan Bagi Keluarga

Sekarang ini banyak sekali penyakit berbahaya bermunculan. Salah satu penyebabnya adalah gaya hidup yang kurang sehat, pola hidup yang tidak teratur dan maraknya makanan siap saji semakin menjamur di Indonesia. Produksi makanan semakin menghalalkan segala cara untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya tanpa menghiraukan dampak negative pada kesehatan. Padahal, kesehatan merupakan hal terpenting dalam hidup manusia. Tak pandang bulu, penyakit bisa menyerang siapa saja, tidak hanya menyerang pada usia tua namun bisa jadi masih muda pun juga dapat terserang penyakit berbahaya.

‘Hidup susah, mati pun tak mau’. Barang kali itu lah pepatah yang paling tepat ketika kita sedang menderita penyakit berbahaya. Seperti Nenek saya, di usianya yang ke 66 tahun ini sudah lama mengidap penyakit diabetes. Sudah sering pula menjalani rawat inap di rumah sakit. Penyakit diabetes telah menyiksa bathinnya. Saya tak tega melihatnya. 


Sudah seminggu nenek berbaring lemas di tempat tidur. Tak bisa bergerak, bahkan susah bangun dari tempat tidur. Saya kebingungan. Rumah sakit pun sudah menyerah. Mencoba mencari pengobatan yang terbaik pun tidak pernah berhasil. Rumah Sakit lain pun juga sudah angkat tangan.

Suatu hari, saya menelpon mas Puput (sepupu) yang ketika itu sedang bekerja di Jepang. Saya menceritakan penyakit nenek yang semakin hari bertambah parah. Begitu mendengar berita itu, mas Puput pun pulang ke Tanah Air. Begitu sesampainya di rumah nenek, mas Puput membawakan oleh-oleh berupa semut yang berasal dari Jepang. Semutnya kecil, mirip seperti kutu. 

Beralaskan kapas, Semut Jepang memakan ragi.

Menurut mas Puput, semut Jepang ini bisa mengobati penyakit diabetes. Semut Jepang itu masih terbilang langka di Indonesia. Oleh karena itu, semut Jepang ini dikembangbiakkan untuk pengobatan. Semut Jepang ini di taruh dalam toples dan diberi makan ragi. Ternyata perkembangbiakkan semut Jepang ini sangat lama. Bisa jadi dikarenakan cuaca di Indonesia berbeda dengan di Jepang. 

Semut Jepang dimasukkan dalam kapsul.

Alhamdulillah, setelah minum 'semut Jepang' tersebut kesehatan nenek semakin membaik. Sampai sekarang tetap mengkonsumsi semut Jepang. Cara meminumnya adalah memasukkan semut Jepang tersebut ke dalam kapsul, lalu di minumnya. Selain itu, nenek juga harus mengatur pola makan secara teratur, olah raga dan disiplin menghindari pantangan-pantangan makanan, seperti membatasi makan/minuman manis, menghindari makanan siap saji dan makanan larangan lainnya.

Pentingnya Perlindungan Kesehatan bagi keluarga.
Melihat riwayat keluarga suami yang mempunyai keturunan penderita diabet, saya semakin berfikir untuk perlunya perlindungan kesehatan bagi keluarga. Beruntung nenek masih mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah, karena Sang Kakek seorang purnawirawan. Lantas, bagaimana dengan saya? Apakah masih ada program jaminan kesehatan JAMSOSTEK? Suami dan saya hanya bekerja sebagai wiraswasta saja. Tidak punya gaji pensiunan, otomatis saya harus pandai mengelolah keuangan keluarga.

Sepanjang sepengetahuan saya, saat ini buruh dan pegawai swasta hanya terlindungi program jaminan kesehatan JAMSOSTEK hingga usia 55 tahun selama masih bekerja. Setelah buruh dan pegawai swasta berhenti bekerja maka program jaminan kesehatannya langsung berhenti. Bagaimana jika kita sebagai wirausaha?

Sediakan tabungan khusus untuk kesehatan keluarga.
Menabung untuk kesehatan? Menabung untuk kebutuhan sehari-hari saja belum tentu bisa! Biasanya uang cepat habis untuk kebutuhan makan sehari-hari, keperluan sekolah, membayar listrik ataupun keperluan yang lainnya. Ada juga tabungan tapi tujuannya untuk menabung persiapan membeli rumah saja. Dan jutru tabungan untuk kesehatan sering terabaikan, malah belum terfikirkan pada masa depan jangka panjangnya.
Belum ada tabungan untuk kesehatan, padahal penting benget tabungan untuk perlindungan kesehatan.

Solusi yang tepat adalah bergabunglah dengan Sun Life Financial.
Siapa sih yang ingin sakit? Semua orang pasti ingin selalu sehat. Sehat itu mahal. Maka dari itu, jangan sampai menunggu Anda terserang penyakit terlebih dulu, jika kesadaran anda mengatakan bahwa perlunya perlindungan kesehatan bagi keluarga segeralah menabung untuk jaminan kesehatan Anda sendiri. Terlebih lagi diperlukannya kesiapan ketika mempunyai keturunan riwayat penyakit berbahaya dalam keluarga. Karena kalau terlanjur sakit, bukan saja biaya yang terkuras, namun juga nyawa taruhannya.


 www.sunlife.co.id 

Tak ada pilihan lagi selain bergabung dengan Sun Life Financial yang telah terbukti dengan kepedulian pada kepentingan perlindungan kesehatan. Sun Life Financial akan memberikan kemudahan dengan program yang lengkap mulai dari produk-produk proteksi dan pengelolaan kekayaan, termasuk asuransi jiwa, pendidikan, kesehatan, dan perencanaan hari tua. Saya tak perlu repot lagi memikirkan keuangan keluarga.

Sun Life Financial adalah layanan masyarakat yang sangat terpercaya. Terbukti pada tanggal 31 Desember 2012, tingkat Risk Based Capital (RBC)Sun Life Financial Indonesia meningkat menjadi 300 persen (konvensional dan syariah) – jauh melampaui ketentuan minimal yang ditetapkan oleh pemerintah yakni 120 persen, dengan aset Rp 5,26 triliun. Sun Life Financial Indonesia telah bekerja keras untuk jalur distribusi keagenan dan non keagenan melalui bancassurance dan direct marketing/ telemarketing (DM/TM).

Kenapa harus memilih Sun Life Financial?
Kenapa saya lebih mempercayakan dan memilih Sun Life Financial karena pada kenyataannya Brand Sun Life dalam proses menjalankan bisnis selalu menerapkan nilai-nilai kemakmuran. Inilah yang membedakan Sun Life Financial dengan yang lain. Sebuah pengakuan brand yang begitu dekat dengan warga Kanada, dimana 1 dari 5 orang memiliki hubungan dengannya, bersama dengan jutaan orang lain di Amerika Serikat, Inggris, dan Asia. Tak perlu diragukan lagi, selama 140 tahun (bukan waktu yang sebentar) Sun Life Financial mempunyai kemampuan untuk berkembang. Dengan misi membantu nasabah mencapai kesejahteraan dengan kemapanan finansial. Produk-produk dan layanannya telah teruji oleh waktu dan selalu disesuaikan dengan kondisi dunia, tempat kita(nasabah) berada.

Jika saya menabung di tabungan biasa tidak akan cepat terkumpul, bahkan bisa jadi uang nyaris habis terpakai tanpa tersisa. Dengan adanya Sun Life Financial Indonesia, saya bisa berinvestasi untuk masa pensiun maupun mempersiapkan dana pendidikan anak, masa depan yang cerah memerlukan perencanaan yang cermat. PT Sun Life Financial Indonesia memberikan berbagai program tabungan dan investasi bagi setiap tahapan kehidupan kita. Apalagi, setiap perencanaan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pribadi kita. Mulai dari proteksi, investasi, dana pendidikan dan dana hari tua telah tersedia.

Kebutuhan proteksi dan tujuan berinvestasi setiap orang tentu berbeda. Begitupun cara mencapainya. Kini Sun Life Financial Indonesia hadir dengan produk unit linked, Brilliance® Sejahtera, yaitu produk asuransi jiwa yang dikombinasikan dengan investasi agar dapat memenuhi kebutuhan rencana keuangan jangka panjang kita bisa disesuaikan dengan profil risiko investasi dan kebutuhan masing-masing individu.

Kita juga dapat menentukan sendiri besarnya proteksi dan investasi yang diinginkan agar kemapanan finansial yang kita inginkan dapat terwujud. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan perencanaan keuangan jangka panjang, kebutuhan perlindungan jiwa, akan selalu memperhatikan profil risiko pribadi dalam berinvestasi, sehingga jaminan pada pengelolaan dana investasi dapat dipercayakan oleh manajer investasi berkelas dunia. 

Jadi, apakah Anda masih bingung tentang jaminan kesehatan, kebutuhan pendidikan, dan perencanaan di hari tua? Percayakan semua pada Sun Life Financial! Atau masih adakah yang lebih baik dari Sun Life Financial? Anda lah yang berhak menentukan pilihan Anda sendiri.


****
Tulisan ini diikutsertakan pada Kompetisi Menulis Blogger Sun Life 2013, Kategori: Kompetisi Menulis Media, yang diselenggarakan oleh Sun Life 

Referensi:
Post a Comment