Friday, August 2, 2013

Pengalaman Pertama Mengikuti Ngablogburit

Lebaran tinggal mengitung hari saja. Makin hari mulai disibukkan dengan persiapan menyambut hari lebaran. Mulai dari membuat kue lebaran, persiapan mudik, berburu oleh-oleh, hunting baju lebaran buat si kecil dan masih banyak lagi yang harus di persiapkan.

Rasanya masih kurang saja. Pengennya bulan Ramadhan diperpanjang saja ya...Berakhirnya Ramadhan pasti menyisakan kesan yang bergitu  mendalam. Apalagi kesan saat ngabuburit berkumpul dengan keluarga, teman dan colega. Terasa begitu menyenangkan.

Nah, kalau biasanya ngabuburit, sekarang ini lebih seru lagi kalau ikutan ngablogburit. Apa sih ngablogburit itu? Hampir mirip dengan ngabuburit sih, bedanya kalau ngablogburit itu saat menanti berbuka sambil nge-blog. Wah, ini acara yang paling bikin sensasi nih, sumpah bikin heboh! Gimana tidak, tema yang di lempar oleh admin setiap harinya berubah-ubah dan baru dikasih tau mulai jam tiga sore, kemudian berakhir pada jam enam malam. Menurut saya waktu yang diberikan benar-benar sangat teramat singkat! mengingat waktu yang disediakan itu pas repot-repotnya saya memasak, menyiapkan hidangan berbuka, kadang-kadang menemani si kecil jalan-jalan dan sebagainya.

Kemarin saya tidak bisa ikut karena ada acara buka bersama dengan teman-teman, besoknya saya menemani anak belajar bersepeda, dan hari ini saya berusaha ikut walau harusnya juga disibukkan dengan membuat takjil untuk di bawa ke Masjid. Apalagi kalau inspirasi tidak keluar, alhasil terancam batal ikutan ngablogburit deh karena sudah kehabisan waktu. Belum lagi pas si kecil ngerengek minta di temani jalan-jalan ke mall atau berebut leptop. Bikin gregetan deh pokoknya.

Acara ngabuburitnya adalah nge-blog berhadiah. wwoooww....siapa sih yang gak tertarik ikutan? Inilah saatnya menguji adrenalin saya. Harusnya makin asyik lagi kalau menulisnya di sore hari saat ngabuburit, selagi asyik bersantai di taman sambil menunggu waktu adzan magrib tiba. Tapi kalau kesempatan menulis penuh dengan seabrek aktifitas, pasti bikin dag dig dug deh. Justru inilah seninya di bulan Ramadhan kali ini. Makin tertantang mengikuti ngablogburit. Ngabuburit yang paling asyik ya ngablogburit. Selain hemat biaya, juga cara yang efektif untuk menambah sangu THR hehe.....

Pernah, sewaktu pertama kali tau acara ngablogburit adalah acara yang di adakan oleh blogdetik.com Ketika itu saya tidak sengaja blogwalking ke blog-nya Prita Mori, nah setelah membaca artikelnya, saya baru tau kalau ini adalah kompetisi menulis. Saya tertarik sekali untuk mengikutinya. Waktu itu saya sedang jalan-jalan  di mall dengan keluarga. Saya tidak bisa menghentikan keinginan saya untuk tetep mengikuti ngablogburit. Saya pun tak kekurangan akal, sepulang dari mall, diperjalanan saya mencoba menulis dengan memanfaatkan gadget mungil saya sambil dibonceng di motor. Woooww....menulis diatas motor? Kemungkinan orang yang melihat saya dikiranya lagi menulis pesan singkat (SMS) doang. Kebayang gak sih waktu itu jam menunjukkan pukul 17:00 Wib. Dan sesampainya di rumah baru lah saya bisa posting. Setelah berhasil di terbitkan di blog, alangkah terkejutnya kalau tema yang saya tulis tadi adalah tema yang kemarin. Kkkwwaaaaa………apes deh! Mau menulis lagi jelas tidak cukup waktunya. Karena harus berbuka puasa dan sholat Magrib terlebih dulu.

Acchh, masih ada hari esok. Namun saya tidak akan pernah menyerah untuk mencoba dan terus mencoba sampai acara ngablogburit ini berakhir. Walaupun tidak pernah menang tak apalah, yang penting ikut menyemarakkan momen lebaran ini dengan penuh Ibadah dan keikhlasan. 



Post a Comment