Wednesday, July 31, 2013

Diary Gokil My Mom

Mamaku adalah seorang wanita mandiri. Sewaktu masih muda juga masih bekerja di kantor, mamaku selalu mendapatkan julukan 'miss perfectionis'. Saking perfect-nya justru malah tingkahnya terlihat lucu membuat orang di sekitarnya geleng-geleng kepala. Ada 10 kejadian gokil yang gak sengaja mama lakukan. Begini ceritanya:

1. Mama yang sudah ahlinya dalam menyetir mobil selalu membuatku takut jika mama yang mengendarainya. Gimana gak takut kalau mama suka nyetirnya ngebut, sleat-sleot di jalan. Nah, sambil menyetir mobil dengan mengenakan pakaian necis dan memakai kaca mata hitam gaul selalu mengundang para lelaki brondong itu menggoda mama lewat spion. Ketika mobil mama diselip, si brondong itu berkata : "hallo cewek, godain kita donk...?" sontak si brondong itu makin menjadi. Lalu mama berkata : "Cilukkk baaaa........!!!" (mama sambil membuka kaca mata-nya) si Brondong itu pun terkejut dan langsung melajukan mobilnya dengan kencang.
mama, Vica, aku (ki-ka)
2. Selepas itu, aku sering di ajak mama lari pagi. entah kenapa tiba-tiba saja ada angin kencang menghampiri kita. wwwwuuuusss......naahhh, apa yang terjadi, jilbab (model langsungan, yang mudah di lepas) mama tiba-tiba terbang begitu saja. Pas kebetulan di sekitar situ ada bapak-bapak yang sedang nongkrong di pinggir jalan. Babak-bapak itu langsung ketawa ngakak.
Bapak-bapak: "Gimana bisa terbang sih bu jilbabnya? jadi keliatan ubannya donk hihihii..."
Mama: "ya jangan salahin saya pak, salahin jilbabnya kenapa kok suka terbang". (sambil menahan malu) hehehe...

3. Ada lagi yang bikin keki menurut cerita mama. Ingat dulu sewaktu bulan Ramadhan juga. Kebetulan mama sedang tidak berpuasa. Karena tak tahan menahan rasa lapar, akhirnya mama mampir ke warung depan kantor. Selesai makan, mama pun kembali ke ruangannya. Dan salah satu temannya bertanya:
Temannya: "Bu, hari ini gak puasa ya.....?"
Mama: "puasa tuh...."
Temannya: "masak sih???? lha itu ada nasi nyangkut di sebelah bibir...."
Mama: "oohh ini nasi sewaktu saur tadi belum ilang-ilang....." hihiii....

4. Mama suka olahraga tenis di lapangan kantor. Tak ada yang bisa menandingi mama. Selalu saja menang. Lawan bapak-bapak pun masih tetap menang. Mama terpilih sebagai pemain terbaik dan diikutkan kompetisi pertandingan tenis yang waktu itu di adakan oleh kantor. Pertandingan tenis-nya diadakan di kota Malang. Waktu itu saya ikut juga mendampingi mama. Selama pertandingan berlangsung entah karena cuaca di sana sangat dingin atau kenapa tiba-tiba mama minta waktu berhenti sejenak. Penonton pun terkejut, dikiranya mama cidera atau kenapa, dan ternyata mama minta berhenti kerena mengompol. hahaha...sontak para penonton pun heboh.....wkwkkwkw....mama nih ada-ada saja deh!

5. Rencananya mama dan aku akan pergi ke pasar. "Aku bonceng saja ya ma, mama yang nyetir!" Belum juga aku naik ke motor, tiba-tiba mama langsung kabur gitu aja. Aku panggil-pangil mama tidak kedengaran. yyaacchhh aku ditinggal deh! sesampainnya di rumah mama bercerita dengan ku:
Mama: "tadi di jalan mama ngobrol sama kamu, tapi kamu kok diem aja. Trus mama di jalan dilihatin orang, batin mama, kenapa sih orang-orang pada ngeliatin mama?emang mama ada yg salah nih....trus setelah mama parkir motor, mama kaget, kok kamu gak ada di belakang mama! lha berarti tadi di jalan mama di kira orang gila donk ngomong sendirian. pantesan semua pada ngliatin mama!" hahaha.....
Aku: gimana gak diem lha aku kan belum naik, mama udah jalan duluan! wkwkwk.....

6. Jalan-jalan bersama mama memang asyik. Suatu hari aku dan mama shopping di suatu mall. Setiap kita jalan, orang-orang selalu tersenyum melihat kita.
Mama: "wik, orang-orang kok senyum-senyum liat kita kenapa ya?"
Aku: "tau ma....!" emang ada yang aneh kali. Setelah aku melihat ke arah mama, "oooowww......lha ini yang bikin mereka tersenyum. Lhawong mama pakai bajunya kebalik sih....." wakakkakaka......Mama langsung bergegas menuju ke toilet.

7. Hari ini adekku ulang tahun. Aku dan mama pun berencana untuk membelikan kado untuk adekku.
Aku: "dibelikan kado apa ma adek?" 
Mama: "Boneka aja yuk!" Kita pun menuju ke toko boneka. Disana banyak banget boneka yang lucu-lucu. Aku dan mama bingung memilih boneka yang mana. Setelah menemukan pilihan, tiba-tiba mama membawa 2 boneka. "loh ma, kok dua bonekanya? yang satu buat siapa?" Mama: "buat mama donk, lha mama juga kepingin boneka kucing yang ini..." Sesampainya di rumah, malah boneka yang di pilih mama jadi rebutan deh sama adekku. Hadeehh....!!!

8. Setiap pagi mama selalu sholat berjama'ah di moshola. Kebetulan aku juga ikutan menemani mama. Selesai sholat, aku melihat mama itu kayak sedang kebingungan. Setelah aku tanya kenapa, ternyata mama bingung cari-cari sandal jepit yang di pakai tadi.
Mama: "dimana ya sandalku tadi? aku kok lupa tadi pakai sandal warna apa."
Aku: "lha ya ini kan sandalnya, emang mama tadi pakai sandal warnanya kebalik! Sandal jepit sebelah kiri warnanya merah, dan sebelah kanannya warna biru". wakakakkaa.....
Mama: wwwoooww, lha tadi kok gak bilang wiikk kalau mama pakai sandal warnanya kebalik"...hahaha...ngakak deh aku!

9. Seharian mama malas memasak. Akhirnya kita keluar makan bertiga (aku, adekku, mama) di cafe. Setelah selesai makan, mama kebingungan ngobrak-abrik tasnya. Aku tanya, mama cari dompet, dan ternyata dompetnya ketinggalan. Nah loh, trus gimana donk, ninggal KTP / SIM juga gak ada jadi satu sama dompetnya. Akhirnya aku telpon papa supaya nyamperin kita untuk bayar. Nungguin papa datang juga lama banget. Jadi dua jam kita bertiga terjebak di cafe...hehehe....

 10. Mama itu suka sekali memakai sandal 'high heels' (tinggi 7cm) kalau ke acara undangan resepsi. Sewaktu bersalaman sama pengantinnya di atas panggung, tiba-tiba 'hak sandalnya' mama nyangkut masuk di cela-cela lantai kayu. Diambil juga susah dan akhirnya memang tidak bisa diambil sandalnya. Kemudian dipatahkan saja 'hak sandalnya'. Jadi bukan high heels lagi, sandalnya jadi pendek! Sebenarnya mamaku sudah terlatih banget pakai sandal high heels, tapi namanya lagi apes ya gimana lagi hihihii......Akhibatnya yang mau salaman sama pengantin jadi ngantri banyak deh hehe...

Itulah mama. Sukanya bikin keki. Buat mama kalau baca postingan ini jangan malu loh ya hehehe......I love u ma...

*****
Tulisan ini diikutsertakan pada GiveAway Perdana Fardelyn Hacky’s Blog dan mendapatkan apresiasi mbak Fardelyn. Pengumumannya ada disini

Lumayan dapet hadiah :)


Post a Comment