.

Thursday, September 24, 2009

Bunga Kitolod (bukan bunga Melati)

"JANJI ADALAH HUTANG!"...... hikz...., saya berhutang pada banyak orang. Tak disangka, postingan "Manfaat Tanaman Kitolod" beberapa tahun lalu mengundang banyak respon dan tanya, baik melalui komment, email, ym atau sms. Karena keterbatasan waktu saya, maka baru sekarang inilah saya sempat postingin ulang untuk memperbesar gambarnya. Bagi yang sudah menanti, makasih ya atas kesabarannya....hehehehee.....


Banyak yang mengira bunga Kitolod ini bunga melati. Di lihat dari bentuk bunganya sih tampak mirip sekali.


Bedanya:
  • Pada unjung pangkalnya ada penutupnya dan tangkai bunganya terdapat sedikit getah yang berfungi untuk menyembuhkan.
  • Bunganya TIDAK berbau wangi.
  • Daunnya panjang dan bergerigi.



Amatilah bentuk daunnya seperti diatas ini.
Bunga Kitolod tingginya seperti bunga melati (TIDAK MERAMBAT). Saya menemukannya di semak-semak gitu deh......Lebih detailnya anda bisa baca buku ini. Kegunaan dan cara prakteknya bisa dilihat disini. Atau bacalah buku diatas ini (saya lupa nulis pengarangnya, waktu itu saya pinjam di Perpustakaan Umum) . Jika anda ingin mencari bunga ini agar tidak keliru, bisa tanya di tanaman kesehatan.

Demikian penjelasan ulang dari saya tentang bunga Kitolod. Semoga ini lebih jelas dan dapat membatu anda. Selamat mencoba yah.....

1 comment:

Cara Mengobati Maag Secara Tradisional said...

bahkan saya tidak tahu bunga itu,,,apakah saya pernah melihatnya,,? hehehe