Tuesday, September 16, 2008

Cerita di Malam 'Lailatul Qodar'....

Teringat 7 tahun yang lalu (2001), di bulan Ramadhan, di malam Lailatul Qodar. Waktu itu aku masih belum merrid, masih seRumah dengan mama. Ceritanya Mama ngajakin kita sekeluarga bergadang *dzikir, wirid, baca Al-Qur'an* di Mushola kecil rumah kita sendiri. Wah, setuju banget tuh pikirku. Biar gak ngantuk, kita ngajinya barengan. Secara hari-hari biasa Mama udah terbiasa bergadang bangun malem-malem buat dzikir plus wirid ampek luwamaaaaa buwangett....jujur Mama emang top abis deh *menurutku loh* betah ampek 5000 wirid. Aku ajah pernah ditantangin eehhh..lha dalah..belum ampek 500 aja dah tepar ngorok...hehehhehe....

Lanjut ceritanya......Malam itu mama bangun duluan. Bangunin kakakku, aku dan adekku. Kita bertiga susah benget dibangunin. Udah dibangunin ampek disiram air juga gak bangun-bangun...eehh...malah ngambek trus tidur lagi...!!!heheehe...*dasar tukang ngebo....* yach....apa boleh buat....akhirnya malam itu mama ngaji sendirian deh.
Malam yang sunyi disaat mama mengaji, *kisaran jam 02.15 dini hari* tiba-tiba aja lafal Al-Qur'an yang sedang dibaca, berubah menjadi BESAR dan BERSINAR. Cahaya AL-QUR'AN itu sampai menyilaukan mata, sampai menyinari seisi ruangan mushola itu. Sungguh....ajaib *kata Mama* tersentak kaget, seraya melihat sekeliling ruangan, menerpa asal mula sinar itu berada. Namun benar! sinar cahaya itu bukan berasal dari jendela maupun atap rumah, cahaya itu hanya berasal dari Al-Qur'an. Cuman 5 menit aja, sinar itu lalu menghilang..... 'Subhanaallah.......' Apakah cahaya itu merupakan isyarat datangnya malam Lailatul Qodar???? entahlah.... tak seorangpun yang tau..... Hanya ALLAH -lah yang Maha tau.... apapun yang terjadi itu, mama langsung sujud syukur....

KeEsokan harinya mama cerita pada ketiga anaknya dan kita bertiga bener-bener nyesel.....hiks..kenapa mata ini gak bisa diajak kompromi.....kenapa bukan aku yang mengalaminya sendiri......kenapa dan mengapa.....???...hiks....!!! *penyesalan tiada akhir* ...........Image Hosted by ImageShack.usI MISS U, Mam........










QuickPostIni foto Mama dan Vica

**Sumber : Review ulang(hasil wawancara) Mama tercinta
**Cerita nyata ini murni tanpa diobok-obok,
Semoga dengan cerita nyata ini akan menambah semangat *aku* ibadah lagi di bulan Ramadhan kali ini... Amien!

Post a Comment