Monday, July 29, 2013

Ngabuburit Paling Asyik Ngapain ya?

Istilah ngabuburit sudah menjadi populer di kalangan masyarakat. Ngabuburit yaitu mengisi waktu kosong untuk menunggu berkumandangnya adzan Magrib tiba untuk berbuka puasa. 

Hari mulai beranjak sore, sambil menunggu berbuka, ada banyak hal yang sering dilakukan oleh banyak orang, diantaranya biasanya melakukan kegiatan seperti bersepeda, shopping, mamasak, bersantai di taman, dan lain sebagainya. Setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk ngabuburit.


Tak heran pula, biasanya disepanjang jalan Soekarno - Hatta Malang, sangat ramai dikerumuni orang-orang berjualan makan, takjil dan pakaian. Ada yang berjualan memang untuk mencari kebutuhan tambahan THR, ada pula yang berjualan untuk mengisi waktu kosong, ada pula yang hanya sekedar untuk iseng-iseng saja sambil mejeng ramai-ramai bersama teman-temannya. Tak heran, di kawasan sepanjang Soekarno - Hatta Malang selalu macet total. Butuh perjuangan melewati jalan tersebut, harus rela berdesak-desakan. Tapi justru itulah keunikan di bulan Ramadhan. Bulan yang penuh nikmat untuk menjalankan ibadah sekaligus cara yang asyik untuk kesempatan berkumpul dengan teman-teman maupun keluarga.

Nah, teman-teman ngabuburit kemana nih? Kali ini saya di ajak Vica ngabuburit ke Mall, menemani Vica asyik bermain di Time Zone. Sambil menunggu Vica bermain, saya juga asyik browsing membaca-baca situs, memanfaatkan gedget mungil kesayangan saya. Dan beruntunlah saya sampai nyasar ke situs detik.com membaca pengumuman bahwa di situs detik ada acara NgaBlogBurit. Wah, ini acara yang paling seru nih. Acara ngabuburitnya adalah nge-blog berhadiah. wwoooww........tertarik nih ikutan sambil menunggu waktu untuk berbuka puasa. Jadi sekarang ini semakin maraknya para blogger mengikuti acara-acara lomba menulis, makin asyik lagi kalau menulisnya di sore hari saat ngabuburit, selagi asyik bersantai di taman sambil menunggu waktu adzan magrib tiba. Ngabuburit yang paling asyik memang nge-blog saja. Selain hemat biaya, juga cara yang efektif untuk beribadah dan berbagi hehe.....
Post a Comment