Wednesday, February 18, 2009

Kejutan Buat Suami

Ceritanya sih tanggal 16 Febuary'09 kemaren ultahnya misua. Sengaja jam 2.00 dini hari telat nguapin 'Met Ultah' lalu tidur lagi. Sengaja deh dicuekin sampai acara keEsokan harinya.....hehehe......

Paginya, tetep pura-pura cuek, bikin kesel misua, pokoknya bikin bete banget deh...dan itu berhasil. Wajah misua tampak besengut, manyun kek pengen marah. Ketambahan pegaweiku datengnya telat padahal kerjaan dah banyak yang ngantri....Misua pinjem HP-ku tetep gak di bolehin, diem-diem saya pergi ngilang gak pamit, Misua dah mikir yang ngak-ngak, dikirain saya punya selingkuhan. Pengen ketawa sih, tapi tetep pura-pura santai.......qkqkkqkqk.

Sorenya, kita (saya+Vica) minta di traktir. yiihhuuuyyy....akhirnya kita nongkrong di Warung Wong Solo pesen menu favorit keluarga kita sepaket ayam bakar wungkul, nasinya setengah wakul, pakek sayur cah kangkung, tahu goreng krispi, minumnya es degan (dibaca: kelapa muda) dan juice poligami mangga jeruk. eemmm.....mak nyos....!!!! Kenyang banget...., masakan jawa tuh emang pas diLidah.....

Selesai dinner, mulai deh saya ngelancarin aksi sekenario akan segera dimulai.....hehehhee.....Sebenarnya sih kejutannya sudah dirancang jauh sebelumnya. karena cuaca dan keadaan yang tidak memungkinkan untuk beraksi sendiri, akhirnya saya minta bantuan ama temen-temen untuk carikan bokingan hottel. uuchh....susah banget cari kamar hottel yang ada bedtapnya, semuanya nyaris penuh. Mungkin karena dipakek buat Valentinan kale yah....Terpaksa deh nyari di tempat yang agak jauh dan berhasil menemukan di salah satu hottel di kawasan Batu-Malang. Untung aja punya temen yang kerja di perhotelan, jadi tinggal nge-data semua hottel yang di Malang, lalu pesan melalui telpon.

Walah, deg-deg-kan juga neh mo kasih kejutannya, takutnya gak berhasil. Sampe-sampe nglibatin mama Talitha buat SMS ke kita yang isi SMS-nya "bilang kalau mama Talitha sekarang ada di Malang lalu minta ketemuan di hottel tempat sasaran" hehehehe.....SMS ditrima, lalu di baca Misua, Akhirnya kita menuju lokasi yang di maksud mama Talitha. Di perjalanan sempet terjadi insident perdebatan neh. Misua ngotot tetep ngeyel kalo lokasi yang saya sebutkan itu tidak ada hottel-nya. Alhasil saya disuruh telpon ke mama Talitha.....wahh....puyeng neh!! Ya udah deh, pura-pura nelpon tapi bilang gak diangkat. Saya tetep ngotot juga kalo di daerah yang saya sebut itu ada hottel. Emang sih hotelnya itu masih tergolong baru. Akhirnya nurut juga tuh misua...huuhhh.....!!!! dasar raja ngeyel pikirku.

Setelah menemukan lokasi hottelnya, dengan cepat saya turun duluan lalu menuju ke ruang resepsionis untuk menanyakan lokasi kamarnya dan......
Misua : " Loh, mana mama Talitha-nya?"
Saya : " Oh, lagi keluar sebentar, tapi kita disuruh nunggu di kamarnya" (sambil nahan pengen ketawa, nunjukin kunci kamarnya)

Begitu pintu dibuka, saya nyanyi 'happy bestday'tetep aja misua gak ngeh, wajahnya seperti orang bingung.....hihihihihiiii....Ruanganya sesuai dengan pesanan, ada ruang tv, meja makan, kamar mandi bedtap dan desainnya sesuai dengan ide saya, di atas ranjang di taburi bunga mawar merah dan ditengah-tengah ada sebungkus kado plus setangkai bunga mawar merah .

Misua : " Loh, jadi ini yang pesen kamar dede' yah..."(dede'=panggilan misua padaku) trus Mama Talitha...???
Saya : " Ya iya lah......surpreiss....!!!! Mama Talitha emang gak ada, cuman bo'ongan aja...weeqkqkqkqk......"
Misua : " berarti sekarang kita nginep disini donk? trus pakaian gantinya?"
Saya : " Lha itu ada di mobil...."
Misua : "(senyum-senyum sambil mikir)"
Vica yang tadinya tidur jadi terbangun ikutan jingkrak-jingkrak.....................









Ini pemandangan di luar jendela kamar. Terdengar suara kemricik air, semuanya masih tampak alami.

Sekali lagi......... Met Ultah ke 29 sayangku..., Moga dengan bertambahnya usia, semakin sabar ngadepin aku....weqkqkqk...., tetep setia, selalu sehat, panjang umur, banyak rezeqi, dan mampu menjadikan keluarga yang Sakinah, Mawadah, Warohma..........Amien Ya Robal Alamin!!!!!

Mos: temen-temen yang udah pada bantuin, yah....


Post a Comment