Tuesday, October 21, 2008

Menantu Vs Mertua

Emm...Menantu dan Mertua berantem??? Pasti ndak asing lagi kan....
Dunia pun menjadi saksi bisu atas pertingkaian mereka.......... Image Hosted by ImageShack.us

Dari sekian banyak curhatan para ibu-ibu dan teman-teman, membuat hati saya tergerak membuat postingan ini. Ada apa dengan mereka???

Survei membuktikan 80% diantara mereka (menantu vs mertua) tampak perang dingin dan sering juga terlibat adu mulut satu sama lain. Terutama bagi mereka yang tinggal satu atap (serumah) dan yang paling heboh lagi di pihak perempuan (Menantu perempuan Vs Mertua perempuan). Dari kasat mata sih mereka tampak baik-baik saja. So, jika diperhatikan mereka kek tokoh dalam film kartun 'Tom & Jerry'. hihiihiiii.....

..................inilah sebagian kecil uneg-uneg dari mereka.......
Menantu : Uggh, mertuaku cerewet, bawel banget!!!....ini salah, gitu salah....Image Hosted by ImageShack.usBeTe deh!!!
Sedangkan........................
Mertua : Image Hosted by ImageShack.usAduuhhh, Menantuku ini kok malas dan manja sekali sih.........
emmm....kalo dipiki-pikir gak akan habis neh kita membahasnya. Lantas gimana donk Image Hosted by ImageShack.us Solusinya???

Tak dipungkiri mereka adalah seorang manusia biasa, juga dari peradapan yang berbeda pula. Wajar saja kalau mereka ada sedikit perselisihan. Tapi, alangkah baiknya jikalau memang ada sedikit permasalahan, seharusnya cepet diselesaikan tanpa harus kucing-kucingan, Image Hosted by ImageShack.usgrundel sampai berlarut-larut membara dalam lubuk hati yang terdalam. Bukankah begitu?????Heheheheheee...*sok tau neh*

Namun, tidak semuanya begitu. Bahkan dari 20% dari mereka (menantu vs mertua) bener-bener tampak akur-akur saja. Malahan banyaknya perbedaan diantara mereka, semakin bertambah akrabnya mereka. Image Hosted by ImageShack.usTidak menuntut kemungkinan, si Mertua malah lebih nyaman asyik ngobrol, searing, shoping bareng Menantunya. Dan kejadian seperti ini bisa jadi akan menimbulkan iri Image Hosted by ImageShack.uspada anak kandungnya sendiri. *iya kan???*Image Hosted by ImageShack.us
Si anak : iiihhhh....., Image Hosted by ImageShack.usMama kok klop banget seh ama kakak/adek ipar. Anaknya sendiri malah dicuekin. Image Hosted by ImageShack.usDasar menantu kesayangan...!!!!Image Hosted by ImageShack.us
Nah loh.......repot kan?Image Hosted by ImageShack.us Begitulah lika-liku kehidupan. Bagaimanakah dengan Anda?


**Sumber : Observasi kehidupan sehari-hari.


Wednesday, October 15, 2008

Keracunan Plurk

Melayang bahagia, tanpa beban......
Serasa ingin melepas segala beban tanggung jawab apapun...
Begitu mencengkram dirimu mendekap daku....
Peluk resahku memikirkanmu....
Merasuk menyusup ke denyut nadiku.....

Wahai Pujaanku Plurk-ku......
Relakah diriku melepaskanmu???

Kini diriku tersayat pedih menerima KARMAmu...
Meluluh lantahkan setiap langkahku....
Menjerat jantungku dengan racunmu...


Gejala keracunan Plurk
  • Pusing MigranImage Hosted by ImageShack.us , Mules, KANKER (Kantong kering), Susah tidur, Telat SholatImage Hosted by ImageShack.us
    ..........................(parah abis!!!)

Gara-gara maenin plurk, kena KARMA beneran tuh.....
Dasar Plurk!!! Semua orang lagi ngomongin kamu tuh.....

*Jangan coba-coba ngePlurk,

kalo gak pengen di kePruk!* Image Hosted by ImageShack.us


Coba aja buktikan disini!......enjoy aja lage...Image Hosted by ImageShack.us

Wednesday, October 8, 2008

Lebaran Kelabu

Tidak semua orang bisa merayakan hari kemenangan dengan suka cita. Banyak juga diluar sana orang-orang yang merayakan lebaran dengan seadanya, tanpa baju baru, makanan enak, bahkan banyak juga orang yang tidak bisa mudik karena tidak mempunyai biaya. Saya patut bersyukur karena aku termasuk orang yang beruntung. Tapi lebaran kemaren bener-bener harus bersabar……hhuuuhh……*nafas panjang*

Apes....apes....!!!! Pengen banget ikutan sholat Idul Fitri dan rencana Vica dititipin ke tetangga depan rumah *kebetulan dia non Muslim* eehh...udah cantik, rapi siap meluncur ke tujuan....lha dalahh...tetanggaku kok masih tidur. Diketok-ketok eehh...gak bangun2 ya sutralah...sholat ID-nya gatot *gagal total* cuman Ayahnya Vica aja yang bisa sholat....emaknya ngaplo dirumah jagain Vica....hiks...*ihklas deh...*

Siangnya sungkem ke keluarga mertua (Kepanjen), dan besoknya mudik ke rumah Oma (Tulungagung). Persiapannya sih udah oke, tapi...dijalan mobilnya mogok!!! Alamakkkkk Image Hosted by ImageShack.us
radiatornya keknya bocor. Pas dilihat mesinnya, wwaaiiiyyahhh.................asapnya udah ngepul....ckckck....buru2 panik keluar mobil semua. Eemm.....cari bengkel susehnya minta ampyunImage Hosted by ImageShack.us. waktu itu terik matahari panas banget. Sambil nunggu orang bengkel datang, ngiup sambil nge-plurk ah......lumayan ngilangin bete....dan alhamdulilah gak lama kemudian mobilnya bisa jalan lagi.

Acara puncaknya neh...lebaran ke-3 mudik ke Surabaya, rumah Yangti atau Yangyutnya Vica, biasanya disinilah tempatnya berkumpul semua keluarga besar dari mama. Tapi lebaran kali ini sepiiii banget....gak ketemu ama sodara-sodara yang lain. Hu...huu...gak pada mudik neh rupanya....yach...gak asyik...! Padahal moment yang ditunggu2 adalah sungkeman ama sesepuh dan yang paling seru bisa ketemu ama ponakan2 sambil makan ketupat sayur rame-rame.....oh no, tapi semuanya itu hanyalah bayanganku doang. *memble*

Wuuhh....hawa panas disitu membuat kita gak betah. Rasanya kek di ovenImage Hosted by ImageShack.us. Siang malam sama aja gak ada bedanya. Akhirnya hari ke-5 lebaran, kita putuskan balik ke Malang. Sebenernya masih kangen sih, tapi gimana lagi udah gak kuat ama hawa panasnya. Pulang dengan membawa seabrek oleh-oleh. Dibawain degan, semangka (baru panen), beras, krupuk ikan (masih mentah), krupuk rambak (tinggal makan)...... pokoknya ngrampok deh....*gratisan* hehehheee..... perasaan berangkat bawa barang penuh, lha pulangnya bukannya berkurang malah tambah berat.......ckckckkk....

Alhamdulilah perjalannan balik ke Malang lancar gak mancet sama sekali. Sampainya di rumah Malang, besoknya gak sabaran pengen masak ketupat sayur tewelImage Hosted by ImageShack.us. Maklumlah......selama mudik, gak keturutan makan ketupat.



Eeemm....Image Hosted by ImageShack.us sayur tewelnya rasanya dasyat. Diolah ama tetelan balung sapi dan di taburi lombok sekilo.....wwwaaahh.........
mak nyuz... bikin goyang lidah

..........uhaah....uhaahh..... Image Hosted by ImageShack.us *kepedesen*



Kalo ketupat ama lontongnya ini beli sih....*praktis* kalo buat ntar kebanyakan gak kemakan lagi.....




glleekkkk....gleeekkk....*glege'en* kenyang...... Image Hosted by ImageShack.us


***********************************************************************************

BASI.......

Huueheheheheee....ceritanya neh disini mo numpang ngerjain PeEr neh.... padahal ini udah luwama benget. Kalo ada orang yang paling muwalezz ngerjain pr, ya sayalah orangnya.... hihihiii....untung hanya di blog, kalo gak pastilah kupingku udah mo copot neh kebanyakan di jewer bu guru.....
Bu guru Indah..... ngasik puisi neh........thx ya, sorry lho baru dipasang. Padahal ini dikasik sejak tanggal 1/9/08....

We need friends for many reasons,

all throughout the season.

We need friends to comfort uswhen we are sad,and to have fun with us when we are glad.

We need friends to give us good advice,

We need someone we can count on,

and treat us nice.

We need friends to remember usone we have passedsharing memories that will always last.

walau ngerjainnya gak sesuai dengan aturan mainnya, tapi moga aja gak ngurangi rasa persahabatannya ya......tul kan???

Award ini dari Ivana dan Satona....

mana....mana...ada lagi gak??? udah kelar semua kan??? Untung cuman sedikit. Makasih ya... yang udah pada pengertian gak kasik Pr lagi...
Award ini aku musiumkan aja deh...coz udah basi...kwekekeke....