Tuesday, August 19, 2008

Manjain Swami

Sadar kalo selama ini aku ini istri yang gak bejus ngurus swami....
Sadar juga kalo terkadang suka nyolotin swami....he..he..
Sadar kalo sukanya bawelin, nyuruh2 swami...
Jadi ngerasa bersalah......*uuufff...berdosa* hiks.... untungnya swamiku sabar banget....
Tapi hari ini...InsyaAlloh gak akan bikin swami kek gitu lagi...*bisa gak ya...* pasti bisa.....!!!!
Special day to swami....Hari ini pengen manjain swami......gak da moment apa2 sih.....

Mulai pagi hari, dah nyempetin masakin special kesukaan swami. Lama ga masak, alasannya ada aja...yang capek-lah, sibuk ngurus dagangan-lah, ngurus Vica lah, padahal semua itu bo'ong.... hehehehe....yang bener cuman muwalez tok. *piz men*....padahal masak itu gampang loh...kali ini pengen masak "Oseng Tongkol Cabe" oh ya...caranya gampang kok. Pengen tau?ngntip bentar yuk...bumbunya apa aja.
Bahan : Tongkol putih, cabe merah besar dan kecil, cabe hajau besar, tomat merah hijau, belimbing uluh, serei, daun salam, bawang merah, bawang putih, garam, gula putih, dikit gula merah, mrica bubuk. Caranya: iris semua bumbunya, lalu tumis. Urutan tumisnya mulai dari bawang merah, bawang putih(ampe wangi), lalu ,masukkan serei, tomat merah hijau, blimbing uluh, cabe merah, .......dll, (kesebut dibahan), lalu masukan tongkol putihnya, kasik air dikit....dan yang terakhir masukan cabe hijau (masukin terakhir biar gak pahit). yang suka santan boleh tuh dikasik dikit. udah jadi deh......*siap disantap* hiiiiihhii...



Lanjot.......
Sorenya nemenin swami nonton sepak bola di stadion Kanjuruan Kepanjen-Malang. Benere udah lama tuh swami ngajakin nonton sepak bola, tapi baru kali ini sempetnya nonton berdua. Udah disiapin tiket VIP jadi gak ada alasan untuk nolak. Mestinya tiketnya beli seharga Rp40.000/ orang, tapi kitanya gak bayar alias gratis...tis...tis....*dapet jatah dari panitia* ya oke-lah.... berangat dari Malang jam 1 siang, mampir dulu ke rumah Opa di Kepanjen buat nitipin Vica secara dia masih terlalu kecil untuk diajak nonton sepak bola....ntar malah kena tauran lagi...

Kebetulan di rumah Opa pas ada tante ama dd'Jezica, kk' Wanda (ponakan). Ya sutralah. Vica-nya seneng malah main-main bareng. Sebelum ditinggal, Vica di mandiin, plus disuapin dulu....ups dah beres.........Go...!!!! brangat nonton Sepak bola. Tapi tetep aja bunda kepikiran Vica dan ternyata pertandingannya molor jadi malem (19.00 WIB)...ooohh no.....bakal pulang malem neh....

Sepanjang perjalanan menuju lapangan stadion, jalanan penuh arak-arakan sporter Aremania, dengan seragam dan bendera bersimbulkan "Singo Edan".....wwwuuuiiihh...ngeri..!!! Benernya gpp juga kok. Singo Edannya dah jinak kok....pokoknya gak digarai, Singo Edannya gak bakalan ngamuk. Sebelum masuk lapangan, mampir bentar ke rumah mertua, makan dulu biar gak kelaparan. Pas banget lokasinya deket ama stadion. Pas dah didalam lapangan, penontonya dah full, teriak-teriak ngeluh-eluhkan Arema sambil nyanyiin lagu kebangsaan arema. Salah satu lagunya kek gini nih........

Arema...Arema......
kita disini Arema.......2x
Aku bangga menjadi arek Malang...
Kemana-mana dijulukin Singo Edan...
Lahir disini tempat para pemberani....
Bumi Arema julukan kandang Singa........
*masih banyak sih lagu Arema yang lainnya*


Arema biru vs PSM merah



video

Sebelum pertandingan dimulai, penonton berdiri menyanyikan lagu 'Padamu Negeri'

Wiiiihhh.....mrinding dengernya secara live. Maklum selama ini aku cuman nonton di TV aja.....Emang seru banget nonton langsung! eeiitt....ini juga diSooting loh....masuk tipi gak ya kita...hahhaha....katrok..!

Sporter Aremania yang tadinya pakek kostum biru kebesaran Aremania dengan logo Singo Edan serta sepanduk benderanya....tapi ketika tiba di lapangan semua peralatan sponsor Aremania dilepas beserta atributnya. Kabarnya Aremania sedang dihukum selama 2 tahun, yang mana sponsornya sama sekali gak boleh menggunakan atribut kebesarannya dan akhirnya sporter Aremania kompak menggunakan kostum hitam tanpa ada atribut atau logonya. Malah sebagai gantinya pake simbul bendera Merah Putih. Nah loh...kok dihukum sih.....???Menurut kacamataku...*ciee...* ngintip yuk...kenapa Arema kena hukuman. Dulu gara-gara sporter Aremania ngepruk wasit pas pertandingan "Liga Indonesia 2007" lawan Wamena Jaya Pura. Aremania (sporter) Gregeten.....Lha wong berulang kali 'Gol' dibilang 'Out Site'.....akhirnya sporter Aremania "Singo Edan" brutal ngamuk. Pertandingan waktu itu langsung kisroh lantaran gawang golnya dibakar ludes dilalap api. *Heboh* ......Preettt...!!!gara-gara wasit sirik itu Arema jadi gak masuk 4 besar Liga Indonesia. Padahal perjuangannya ampek ampun-ampun loh.....*itulah secuil tentang Arema*

Lanjot.....
Dibabak terakhir pertandingan Arema Vs PSM, Arema menang ngebobol gol 2-0. Arema mainnya apik tenan. Wah...gak sia-sia neh nontonnya. Akhir dari pertandingan sempet sedikit kisruh karena pemain PSM gak terima dengan kekalahannya.....
kwaaaaaaaaa.....sampe rumah Opa tepar (21.30 WIB).....liat Vica tidur pules gitu akhirnya kita nginep di rumah Opa, dan besok paginya baru kita balik ke rumah....

*Yes berhasil...!!! seharian itu ngebuat swami happy....* hehhehehee....



Post a Comment