Sunday, July 6, 2008

MASKER TELUR

Suka ama telor...??? ups...jangan cuman di makan aja. Telur bisa juga untuk masker wajah loh... Yach....baunya sih emang amis, tapi kasiatnya banyak loh'....


foto: koleksi pribadi 



Fungsinya bisa mengurangi kulit berminyak, mengecilkan pori-pori kulit wajah, mengencangkan kulit wajah yang sudah tampak kendor alias keriput, membuat kulit awet muda dan halus kinclong (waaiyaah......... mau jadi dokter gak keturutan......hehehehee...).

lanjut...........Caranya sih gampang banget, bersihkan wajah terlebih dahulu, siapkan kuas make up yang halus, putih telur, wadah, handuk dan bando / iket kepala biar rambutnya tidak terkena. Lalu lumuri kuas tadi ke putih telur, mulailah melukis searah dengan lekukan wajah. Misalnya, dahi : tarik dari kiri ke kanan, Hidung: dari atas ke bawah, pipi : pilihlah gerakan memutar, rahang pipi bawah : mulai dari pangkal dagu tarik searah tulang rahang pipi.

Sesudah di oles, diamkan sampai kering secara natural. (Maksudnya jangan di kipasi supaya cepat mengering, biarkan kering dengan sendirinya). kisaran 10 menit. eemmm.....rasakan tarikan ketatnya wajah anda...... Pengerjaan ini harus dilakukan dengan intensif dan hati-hati. Dianjurkan jangan bicara atau tertawa ketika menggunakan masker telur, karena berakibat vatal, masker bisa rusak, pecah dan akibatnya kulit wajah juga akan rusak. (Sebaiknya dipakai pada waktu malam hari, ato pada situasi yang sunyi, supaya tidak ada yang mengganggu....).

Setelah mengering, bilas wajah dengan air hangat dan bilas dengan air dingin, kemudian tepuk-tepuk wajah dengan handuk dan sebaiknya gunakan pelembab wajah / krim malam secara tipis dan merata, agar kulit terasa lembab dan kenyal....hehehehehe....

eeeeem......seger....pasti kulit wajah anda tampak lebih kencang. Tapi ingat, jangan keseringan menggunakan masker telur ini, karena kalau terlalu sering kulit wajah akan menjadi kering dan justru akan menimbulkan garis-garis keriput pada wajah...'nah, loh....bingung kan...???!? ya yang paling aman pake' masker telurnya 1 bulan sekali aja.....

Ok, dah......Mari mencoba..............
Aku sekarang juga lagi pake' nih...tinggal bilas aja................

Post a Comment