.

Thursday, May 15, 2008

SMS SANTET

Maraknya issue sms santet ini hangat dibicarakan banyak orang. Adekku yang lebih dulu tau beritanya langsung aja sms ke aku kalo kemaren pas tanggal 12 Mei’08,jam 08.00-10.00 WIB aku disuruh matikan HP untuk menghindari ilmu hitam bermodus lewat seluler. Awalnya aku gak percaya dengan pemberitaan itu, secara biasanya jam segitu aku biasa nerima telpon / sms penting. Akhirnya biar gak terjadi apa-apa, aku nurut aja ngikutin orang-orang metikan HP pada hari dan jam itu. Belum jam 10.00 lewat, aku tak tahan dan segera menghidupkan hp. Beberapa saat setelah kunyalakan hp, seketika itu hp-ku langsung hang dan berdering….langsung aja aku lepas batreinya.

Keesokan harinya ada kejadian tak terduga yang berkaitan dengan sms santet. Waktu itu aku sedang belanja di suatu mol untuk keperluan anakku. Kita ber-lima (aku, suamiku, anakku, adekku, suami adekku) sedang asyiknya memilih-milih barang yang mau dibeli. Aku melihat dengan mata kepalaku sendiri, melihat seorang laki-laki bertubuh agak kekar, sekitar umur 35-an th, sedang memegang hp seraya melihat sms yang baru saja masuk. Belum beberapa detik melihat sms itu, si lelaki itu langsung memegang kepalanya, dan beberapa menit kemudian dia pingsan. Orang-orang disekitarnya langsung merumuninya. Salah seorang dari kerumunan itu berkata kalo lelaki yang pingsan itu baru saja membaca sms yang LCD hp itu berwarna merah….padahal sms itu cuman bertuliskan …..”aku sekarang di Probolinggo”….orang ke dua yang membaca tulisan itu juga langsung ngerasa pusing-pusing tapi gak sampai pingsan. Benar, itu mungkin sms santet yang kini marak di beritakan. Setelah sadar lelaki itu segera di bawa ke RS terdekat untuk diperiksakan keadaanya.

Kejadian itu membuatku beranya-tanya dan sedikit membuatku paranoid. Ternyata itu bukan hanya sms aja , tapi juga telepon. Kalo ada sms / telpon masuk, aku lihat dulu hp-ku dari kejahuan. Kalo aja LCD hp itu berubah berwarna merah aku biarkan saja. Dan kabarnya juga, ada orang yang meninggal seketika ketika melihat sms / terima telpon santet itu. Susah dipercaya!!! Tapi apa salahnya kalo kita berhati-hati.

Di Koran Jawa Pos, ternyata juga ada pemberitaan seputar sms atau telepon santet itu.Baca Jawa Pos hari ini tanggal 15 Mei ’08. Berita itu simpang siur terdengar. Benar atau tidaknya hingga kini tidak ada yang tau apa dan sebabnya hal itu bisa terjadi.

7 comments:

Anonymous said...

ca, ati-ati loh...tetanggaku ada yang kenak.....

Anonymous said...

ah, masak iya se ada begituan....???!!!aku kok ga liak langsung se...

Anonymous said...

oooooaaaaalllaaaaahhh reek......bismillah wae...

mama icel said...

aku masih belum percaya nih..mudah2an gak betulan deh

Anonymous said...

ck...ck...ck......adaaaaaaaa aja!!!kurang kerjaan banget seh orang yang nyantet.....

Anonymous said...

ck...ck...ck......adaaaaaaaa aja!!!kurang kerjaan banget seh orang yang nyantet.....

Unknown said...

hi there, its nice blog !!

if you looking for home improvement you can get here.


thanks guys.
richjanitorreviewed.com