Monday, May 26, 2008

Kegagalan Menjadi Batu Loncatan


Akhirnya selesai juga aku membaca ketiga buku ini. Huuuhh…lama banget, butuh waktu 2bulan bacanya, heheheee….maklumlah sok sibuk ama si Vica, dagangan, de el el…

Judul: Failing Forward (Mengubah kegagalan menjadi batu loncatan)…..
Cuplikan isi bukunya :
“Jangan buang-buang energi dengan mencoba menutup-nutupi kegagalan. Belajarlah dari kegagalan Anda dan majulah terus ke tantangan berikutnya. Gagal itu tidak apa-apa. Jika Anda tidak gagal, anda tidak tumbuh­­.”--H.STANLEY JUDD--
Langkah-langkah untuk mengubah kegagalan menjadi batu loncatan
  1. Sadarlah bahwa ada perbedaan besar antara orang-orang yang berprestasi biasa-biasa saja dengan orang-orang yang berprestasi luar biasa.
  2. Pelajarilah definisi baru dari kegagalan.
  3. Janganlah menganggap diri anda pecundang
  4. Ambilah tindakan dan kurangilah rasa takut anda
  5. Ubahlah respon anda terhadap kegagalan dengan menerima anggung jawab.

Paling semangat neh baca buku ini, yang tadinya loyo, males-malesan cari celah buat ngembangin usaha, akhirnya sekarang bisa bangkit kembali. Emang sih di jaman sekarang kalo yang namanya usaha kalo modalnya gak kuat, pasti pikirannya selalu dihantui rasa takut kalo bangkrut…setelah baca buku ini aku jadi semangat dan ngerasa gak takut kalo gagal lagi….


Judul: Menjadi seseorang yang berpengaruh (Becoming A Person of Influence)…..
Isinya membahas tentang : Memiliki Integritas dalam hubungan dengan orang lain, memiliki keyakinan pada orang lain, menjadi pendengar yang baik, memahami orang lain, membina orang lain, mengarahkan orang lain, memelihara hubungan dengan orang lain, memberi wewenang kepada orang lain, menghasilkan orang yang berpengaruh.

Buku ini penting buat aku, apalagi profesi sebagai marketing. Setelah baca buku ini klain-ku jadi klepek-klepek neh, kena rayuan mautku hehehehheeee…Sayangnya buku ini tidak dijual bebas ditoko-toko buku tapi cuman dijual di kalangan NetWork Twenty One.

Judul: Ayat-Ayat Cinta (sebuah novel pembangun jiwa)……
Nah, novel yang ini neh masih hangat-hangatnya diomongin orang-orang. Pasti kalian semua udah pada tau kan ceritanya. Aku sih udah liat filmnya, tapi kayaknya gak seru kalo gak baca bukunya. Kalo di novelnya menguap lebih lengkap lagi setting ceritanya. Lumayan menguras air mata sih….hiks…

Akhirnya aku ketagihan juga neh membaca buku. Eemmm….lagi cari-cari buku yang seru lagi neh….kira-kira apa ya…??!!? Suka bingung neh kalo uda ada di toko buku. Bisa berjam-jam. Serius memilah-milah buku yang mau di beli.


Post a Comment