.

Monday, July 1, 2013

Cara menghitung Jumlah ‘Kata’

Seringnya ikut kompetisi makin pengalaman pula dalam menulis. Suatu ketika dalam kompetisi menulis ditentukan untuk bercerita tidak melebihi 500 kata. Nah, saya bingung!!! 500 kata itu seberapa banyak yaa??? Masak iya saya harus menghitung manual satu persatu dengan jari??? Bisa di ketawain sama anak-anak donk…Wkwkwk....

Karena belum tau, lalu saya menulis ulang pada massege phone/handphone duh ribet banget sih hehehe... Kemudian saya menanyakan hal itu pada sohib saya, dan dia pun menyarankan saya untuk menulis pada MS Word. Nah, setelah saya otak-atik, ternyata di MS Word 2007/2010 ada cara menghitung jumlah kata, karakter, paragraph dan baris dalam suatu teks atau dokumen. Sudah pada tau belum? Yang belum tau, begini caranya:


  • Blok terlebih dahulu kalimat yang akan kita hitung jumlah kata dan hurufnya.


    • Buka program MS Word 2007/2010
    • Klik Review
    • Di bagian Proofing, klik ‘Word Count’
    • Muncul jumlahnya.  











     Nah, mudah kan? Selamat mencoba....

    No comments: