Thursday, April 2, 2009

Mengatasi Rasa Bosan!

Bosan?eemmm....setiap orang pasti pernah merasakan hal ini. Rutinitas sehari-hari yang selalu monoton akan sering membuat kita bosan. Ciri-ciri orang bosan bermacam-macam, ada yang suka marah-marah, lesu kurang bersemangat, pusing, ide atau otak-nya mampet, murung / suka melamun de es be.

Welaaah, pas banget neh ama situasi diriku ini. Bosen!! Bosen!! Bosen!! Ucchhhh...aahhh!!!! Kalau udah gini, ikutin yuk apa yang akan saya lalukan ketika saya dilanda kebosenan. Marriii yok.................

1. Olah Raga. ini dia yang bisa membuat wajah kita fress. Biasanya sih saya suka olah raga Senam Aerobic / BL. Alasannya sih simpel aja, senam adalah olahraga yang paling nyaman. Tidak kepanasan, tidak debu, sambil gerak kita bisa flay, enjoy dengerin musiknya. Senam di rumah? Ho hoo......kemon, get up go..go..go......!!! Lebih seru kalau kita senam di sanggar senam. Iya donk, seman rame-rame bikin kita tambah semangat! apalagi kalau khusus senam wanita tuh, pas banget! Kita jadi punya kesempatan untuk tampil atau pamer body sexy......*asoooyyy* Paling gak kita bisa termotivasi ngelihat mereka yang mempunyai tubuh sexy. Biar tambah semangat senamnya, yaaahhh...minimal semangat untuk bugar lah! emang sih, terkadang niatan untuk berangakat senam sih ada, tapi terkadang suka bleset! Let's Go.....lawan tuh malesnya........!!!! Setelah senam pasti badan terasa enteng. Percaya deh...!!!

2. Manjakan diri. Setelah mandi keringat, eeeeeeeeeeiiittttttttttttt tunggu!!!......jangan langsung tidur! manjakan dirimu berlama-lama di shower. SPA ala KILAT!!! Hehehehee.....gak usah kesalon klo pengen yang murah. Cukup pakai scrab atau sabun aromaterapy, gosok perlahan sambil bersiul atau menyayi. Gpp deh, sekali-kali jadi artis kamar mandi...hehehhehehee......Ini bikin rasa penat di kepala berasa rileks.

3. Piknik. Senjata paling ampuh nih untuk ngilangin rasa bosan. Ajak keluarga, sodara atau sobat lama rame-rame ke tempat rekreasi. Tidak perlu yang mahal, paling gak kita bisa berasa menemukan suasana baru. Apalagi kalo kita ke tempat-tempat alam, seperti pantai, taman bunga, suasana pegunungan de el el. Kebetulan perasaan bosen yang saya alami itu pas hari minggu, jadi langsung aja kaborrr.............!!!! hehehehe.............


Piknik bersama keluarga dan sobat lama di Selecta Batu-Malang. Ada cerita seru neh...., karena sobatku pada gak bawa suaminya masing2, kita jalan bareng dikiranya *suamiku* tuh punya istri 3 neh.......=_=! *banyak orang bilang: wadoh, istrinya 3 tapi kok pada rukun yah.......* weleh....kita sih cuek aja wekekekeekek...., malah bikin keki neh ^=^

4. Matikan HP! Duduk di teras depan sambil minum secangkir teh atau kopi hangat. Apalagi kalau ditemanin dengan pisang goreng atau Jagung bakar.....eeemm.....lupa deh semuanya. Matikan HaPe jika dirasa perlu! Akan mengurangi kebisingan di telinga. Santai sejenak sambil menikmati semilir angin sepoy-sepoy........, kalau perlu seharian aja tuh matiin HPnya, mumpung libur kan...???hihihihii.........

5. Shopping. eemmmm...Shoping bisa juga sih untuk menghilangkan kebosanan. Tapi, tidak semuanya benar loh.... *tergantung masing-masing individu* bisa jadi pulang dari shoping malah tambah susah neh coz tiba-tiba aja kantongnya jebol. weekekekee............jadi perlu hati-hati neh, kalau perlu bawalah uang secukupnya aja, jangan sampai berlebihan. Biasanya sih kaum wanita neh yang suka shopping.

6. Warna Kesukaan. Mungkin ini jarang yah di praktekin. Saya sering neh ngelakuin hal ini. Jika pas lagi bosan, suka ngodal-ngadil lemari pakaian. Tujuannya sih cuman pengen memakai baju warna favorit sih....Kalau perlu pakailah warna yang ngeJreng! Biarin aja orang lain ngledekin gak pantas. Yang penting, kita merasa enjoy! Bodo amat! biasanya dengan ngelihat warna-warni yang mencolok, hati kita ikutan jadi ceria. Bener gak sih...???silahkan buktikan aja!


Nah, itulah kelakuan-kelakuan yang sering saya lakukan disaat saya bosan melakukan aktivitas sehari-hari. Gimana dengan Anda? atau mungkin ada pengalaman yang lain neh.......??? Yoookkk....mari kita berbagi!

Post a Comment