Wednesday, July 31, 2013

Diary Gokil My Mom

Mamaku adalah seorang wanita mandiri. Sewaktu masih muda juga masih bekerja di kantor, mamaku selalu mendapatkan julukan 'miss perfectionis'. Saking perfect-nya justru malah tingkahnya terlihat lucu membuat orang di sekitarnya geleng-geleng kepala. Ada 10 kejadian gokil yang gak sengaja mama lakukan. Begini ceritanya:

1. Mama yang sudah ahlinya dalam menyetir mobil selalu membuatku takut jika mama yang mengendarainya. Gimana gak takut kalau mama suka nyetirnya ngebut, sleat-sleot di jalan. Nah, sambil menyetir mobil dengan mengenakan pakaian necis dan memakai kaca mata hitam gaul selalu mengundang para lelaki brondong itu menggoda mama lewat spion. Ketika mobil mama diselip, si brondong itu berkata : "hallo cewek, godain kita donk...?" sontak si brondong itu makin menjadi. Lalu mama berkata : "Cilukkk baaaa........!!!" (mama sambil membuka kaca mata-nya) si Brondong itu pun terkejut dan langsung melajukan mobilnya dengan kencang.
mama, Vica, aku (ki-ka)

Monday, July 29, 2013

Bakso Bakar Ikan dan Brokoli

Makanan sehat sekarang ini memang sangatlah langka. Saya memilih untuk memasak sendiri untuk menu berbuka puasa maupun untuk saur. Disamping terjamin kebersihannya juga lebih berselera menentukan rasa yang kita mau.
 Bakso ikan campur brokoli yang telah bakar 

Disaat bulan Ramadhan, biasanya saya lebih suka makanan yang berkuah segar dan gurih. Hal itu memang sangat baik untuk mengganti 'energi' tubuh yang telah hilang. Seperti sayur soup, sayur asem, bakso, lodeh dan lainnya. Di temani dengan lauk ikan goreng atau ayam goreng. Nah, karena sekarang ini harga ayam dan daging melonjak semakin mahal, saya terus terang untuk sementara ini tidak berani untuk berbelanja bahan tersebut. Karena di situasi mahalnya harga tersebut biasanya kualitasnya menjadi kurang baik. Maka dari itu makanan alternatif favorit saya di saat bulan puasa ini beralih menjadi "Bakso Bakar Brokoli Ikan" berduet dengan kuah kaldu ikannya yang segar dan gurih. wuuuiihhh......makin berselera rasanya untuk makanan berbuka puasa maupun saur.

Kenapa saya memilih sayur brokoli? Karena  brokoli sayur yang sangat bagus, salah satunya mengandung anti oksidan. Nah, anak-anak biasanya kalau disuruh makan sayur brokoli susah banget, karena brokoli itu mengeluarkan aroma yang tidak sedap, tidak disukai anak-anak. Namun, jika dipadukan dengan ikan, bisa juga menghilangkan aroma amis ikan-nya. Jadi kolabrasi yang sangat tepat menurut saya. Kalau tidak di campur dengan yang lainnya, pasti anak-anak tidak mau makan. Maka dari itu saya mengakalinya agar di campur dengan ikan untuk dijadikan bakso. 

Ngabuburit Paling Asyik Ngapain ya?

Istilah ngabuburit sudah menjadi populer di kalangan masyarakat. Ngabuburit yaitu mengisi waktu kosong untuk menunggu berkumandangnya adzan Magrib tiba untuk berbuka puasa. 

Hari mulai beranjak sore, sambil menunggu berbuka, ada banyak hal yang sering dilakukan oleh banyak orang, diantaranya biasanya melakukan kegiatan seperti bersepeda, shopping, mamasak, bersantai di taman, dan lain sebagainya. Setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk ngabuburit.

Sunday, July 28, 2013

Impian Bertamasya ke Pulau Seribu

”Liburan tlah tiba, hore...horee....horreee!!!” Begitulah serunya anak-anak jikalau menjelang liburan. Pasti selalu mengajak jalan-jalan. Kali ini kita jalan-jalan kemana ya...?? Rencana sih pengen ke tempat wisata yang belum pernah dikunjungi. Ingin sekali mengunjungi Pulau Seribu. Katanya, Kepulauan Seribu ini adalah surganya Jakarta. Benarkah??? Eeehhmm....jadi penasaran nih....

Sumber gambar: Agen Tour wisata Pulau Seribu 

Tuesday, July 9, 2013

[Fiksi] Gengsi


Seperti biasanya, kebiasaan kakek tak pernah menolak ajakan cucunya(6tahun).

“Kek, balapan renang yuk...”

“Ayo...siapa takut!? Kalau menang kakek minta disuapi ya...”

“Kok berenangnya pakai pelampung sih? Kan kakek bisa renang?”

“Ooiyaaa lupa! enak juga ya renang pakai pelampung, berasa seperti balita...”

“Kakek lagi mimpi yaa, bukannya kakek sudah 63 tahun?”

“Ahh, siapa bilang? Tapi kenapa kulitku jadi keriput yaa...pasti ini gara-gara kedinginan deh...”





Monday, July 1, 2013

Cara menghitung Jumlah ‘Kata’

Seringnya ikut kompetisi makin pengalaman pula dalam menulis. Suatu ketika dalam kompetisi menulis ditentukan untuk bercerita tidak melebihi 500 kata. Nah, saya bingung!!! 500 kata itu seberapa banyak yaa??? Masak iya saya harus menghitung manual satu persatu dengan jari??? Bisa di ketawain sama anak-anak donk…Wkwkwk....

Karena belum tau, lalu saya menulis ulang pada massege phone/handphone duh ribet banget sih hehehe... Kemudian saya menanyakan hal itu pada sohib saya, dan dia pun menyarankan saya untuk menulis pada MS Word. Nah, setelah saya otak-atik, ternyata di MS Word 2007/2010 ada cara menghitung jumlah kata, karakter, paragraph dan baris dalam suatu teks atau dokumen. Sudah pada tau belum? Yang belum tau, begini caranya: