Saturday, March 31, 2012

Ketika Anak Mengalami Depresi

Suatu hari, saya sekeluarga diharuskan untuk pindah ke luar kota. Karena pindahnya mendadak dan belum mendapatkan rumah, saya pun meninap di rumah teman (selama 2 hari) sebut saja Nia (bukan nama sebenarnya). Nah, dengan berjalannya waktu tentunya saya jadi tau keseharian Nia dalam mendidik anaknya. Jujur saya tak tega melihatnya. Nia begitu keras dan kasar terhadap anak-anaknya. Jika anaknya tidak menurut, tak sungkan-sungkan Nia langsung menghajarnya. Di gebukin pantatnya, di jewer telinganya sampai menangis meraung-raung minta ampun. Hadduuuhhh, bener-benar tak tega melihatnya. Saya pun menasehati Nia agar tidak memukul walaupun anaknya lelaki, apalagi umurnya masih sekitar umur 5 tahun. Cukup di beri tahu saja alasan kenapa dilarang, pasti anak mengerti. Sebetulnya semakin sering dipukul, justru anak-anak makin bandel dan brutal.

Wednesday, March 28, 2012

Batik Cermin Bangsa Indonesia


Dahulu kala, batik merupakan kesenian menggambar pada selembar daun lontar. Kemudian dengan menggunakan peralatan canting, seni batik beralih menjadi kesenian melukis pada selembar kain putih yang merupakan hasil tenunan sendiri. Bahan yang digunakan untuk membatik adalah lilin atau malam. Konon, batik hanya dibuat terbatas pada kawasan Keraton saja. Hasilnya pun hanya bisa di pakai oleh keluarga raja, bangswan serta para pengikutnya saja. Sampai pada akhirnya batik meluas menjadi pakaian rakyat, dan berlanjut sebagai pakaian traditional Indonesia.

Friday, March 16, 2012

Lidahku Bergoyang Karena SOTOJI

Sedari pagi tadi hujan tak kunjung juga reda. Hawa dingin kali ini seakan ingin menyapa perut.
Mulailah terjadi obrolan santai menjelang sore hari......

Vica : "Bunda masak apa???"

Bunda: "Mie…"

Vica dan Ayah: 
"Haahh?!"
"Kemarin miee…., "
"Sekarang mie lagi…."
"Mie...miiee...miiiiee teruusss... Bosan ah!!!!!" 
(mulai pada protes nih)

Bunda: " Eiiitttt… Tunggu dulu, yang ini bedaaaaa... Coba lihat deh..."

 Ada jamurnya loh...

Monday, March 12, 2012

Makanan Sehat Pengganti Obat


Rempah-rempah alami
 Gambar diambil dari "google search", lalu di "Edit ulang"

Pilihan bunda untuk memberikan asupan gizi makanan untuk keluarga sangatlah penting. Bunda harus pintar memilih makanan yang di konsumsi untuk keluarga terutama bagi anak-anak. Apalagi jaman sekarang ini sering di jumpai jajanan atau pun makanan diluar rumah sangatlah rawan kebersihannya. Mulai dari pilihan bahan dan olahan racikan bumbu harus benar-benar alami sehingga sehat untuk di konsumsi, jauh dari bahan pengawet ataupun bumbu instan seperti bahan formalin, boraks, micin atau MSG.

Thursday, March 8, 2012

Pengalaman Sewaktu Hamil Pertama

Beruntung setelah menikah, tak perlu menunggu lama saya langsung bisa hamil. Tidak perlu bersusah payah mencari informasi tentang cara cepat hamil. Padahal waktu itu saya mempunyai 20 ekor kucing loh