Wednesday, December 31, 2008

KopDar di Akhir Tahun...

Begitu semaraknya menyambut tahun baru sampai lupa klo kemaren tepatnya tanggal 29 Desember adalah Tahun Baru Islam (1Muharam) atau orang Jawa bilang SURO. Gak ngeh, kalo hari itu tanggal merah. Janjian KopDar sama Mbak Kristin di Moll pantesan rame banget padahal ini masih jam 11 siang, pengunjungnya padet, sampai2 dapet parkiran yang paling atas bo'....!!!

Sebenarnya gak sreg sih ketemuan di Matos, parno takut kena Bom. Hahaha...gara-gara ramalan Mama Louren yang waktu itu meramal kalo salah satu Moll di Malang bakal meledak. huuu..huu...siapa sih yang gak ngeri dengarnya. Emang sih, itu cuman ramalan manusia, tapi gak ada salahnya kan kita mengantisipasinya, apalagi di akhir tahun 2008 dan menyambut datangnya tahun baru 2009. hehehe.......kebangetan yah parnonya....*parah* deh...!!! Yah, walo begitu tetep aja ketemuan di Moll, lha gimana lagi gak ada tempat yang asyik sih...*Bismilah* moga gak terjadi apa-apa...hehehehe....

Setelah sampai di moll, langsung menuju ke tempat sasaran, dan untungnya langsung ketemu sama mbak Kristin. Dengan lagak sok kenal sok dekat, kita berdua langsung saling menyapa...hehehhe....setelah ngobrol agak lama, eh ternyata temannya mbak Kristin juga temenku juga. Menyapa bentar ah..."Hallo mbak Indri?apa kabar, colekin kita donk...." hehehe...(Mbak Indri ini adalah mbak kostku waktu kuliah dulu). Oh, ternyata dunia ini emang bener-bener sempit yah....
Ngintipin bentar neh cupilikan kopdarannya.... (Ki-Ka) Kel. Devga dan Kel. Mbak Kristin.
pic-nya kok gelap yah....

Oya, di Hoka ada tempat bermainnya juga neh....liat deh Vica asyek tenggelam di kolam bola...tapi, loh...mana kak Olan yah?? Karna kak Olan gak berani njebur, ya terpaksa Vica foto sendiri ah...hihiiiiihi........

Ternyata kopdaran itu seru ya, yang tadinya gak kenal, eh jadi kenal dan nambah temen juga..........hehehe...tengkyu ya...


Menu Special menyambut Tahun Baru.......

Toooeetttttt.....tooooeeeeeeeetttt........*bunyi trompet* Walaupun di Tahun Baru kita gak ada acara kemana-mana, alias dirumah saja, tapi tetep gak ketinggalan beli trompet biar lebih semarak.


Bagiku, tahun baru merupakan hal yang biasa saja. Dimanapun berada, bisa berkumpul dengan keluarga tercinta saja sudah hal yang teramat istimewa. Sembari setia duduk di depan kompi, menonton acara tipi, dengan seabrek makanan akan memberi kesan tersendiri sambil menanti detik-detik pergantian tahun. Berikut hidangan special untuk anda semua......Adakah menu favorit anda?silahkan dicicipin...hehehhehee....


Lalapan ikan plus terong bakar ditambah sambel colek, wuuiihh...wenak tenan!!!Menu tradisional ini sangat menggiurkan ketika dimakan dalam keadaan hangat. Kriuk ikannya...


Soup ceker plus soup jamur. Ini menu kesukaan Vica. Kalau bunda masak ini pasti makannya lahap bener.


Bakso Ikan kesukaan misua neh...karena misua vegetarian, jadi gak doyan makan daging hewan berkaki empat. Sebagai gantinya bakso ikan. Rasa pentolnya lemur lembut, campur aneka gorengan

Nah, klo yang ini juga bakso ikan buatan sendiri neh. Pentolnya yang kenyal walo udah di oseng lama tapi tetep putih. Campuranya ada sayur sawi, mie ungu telo, dan kaldu udang. Komposisi bawang putih dikeprak dan tumis, daun bawang, mrica, garam, gula putih (dikit banget), sedikit tomat, dan terakhir ditaburi brambang goreng. Rasanya Mak Nyoz....gak kalah ama bakso ikan yang diatas. hehehhe....

Nasi Mawut Pentol ikan.
Dipadu-padankan dengan saos tiram pedes membuat selera makan menjadi nikmat.

CapJay Udang. Makanan sehat duet aneka sayuran.

Bubur Ayam Jakarta, wenak.....membuat ketagihan


Kripik Nangka. Camilan mengugah selera! Menanti detik-detik pergantian tahun dengan secangkir teh atau kopi hangat. wuuueehh...indahnya dunia ini hehehhee...

Rasanya kek ada yang kurang neh klo tahun baru gak ada jagung bakarnya......Rasa pedes, manis gurih...eeemmm....mantap abies...!!!

*teng...teng...teng....* Tinggal menghitung jam neh......

Selamat Datang tahun 2009,
Selamat menikmati


Wednesday, December 17, 2008

Cantik Jelang Tahun Baru

Apa...???Bentar lagi pergantian tahun yah......*cek...cek...cek...* cepet banget yah..!!!Perasaan baru kemaren deh ganti tahun, eh...sekarang dah ganti lagi hihihii...
So, pada punya rencana ngapain neh tahun baru... persiapan baju baru? bikin roti? kumpul-kumpul? pacar baru? *alamak* gak segitunya kale...yang terpenting hatinya harus lebih baru, lebih baik dari sebelumnya......*betul?* Okey-lah!

Kali ini saya berbaik hati neh........akan berbagi pesangon tahun baru berupa tips kecantikan alami....biasalah, warisan nenek moyang. Bahan utamanya hanya "kulit jeruk". Jenisnya apa saja, mau jeruk hijau, kuning, import, terserah....Apa aja boleh. Kupas kulit jeruk tersebut, dan letakkan di mangkok (min 3 buah jeruk).






Siram kulit jeruk itu dengan air panas, lalu segera ditutup. Biarkan sampai besok pagi. Barulah keEsokan harinya siramkan redaman air kulit jeruk tersebut ke wajah. Diamkan sampai kering alami, lalu bilas dengan air bersih. lihatlah, wajah anda pasti terlihat segar dan berseri. Lakukanlah sesering mungkin agar wajah anda terlihat tampak awet muda.

Nah, gak nyangka kan kalo kulit jeruk juga mempunyai manfaat buat kecantikan. Pasti nyesel neh kemaren2 makan jeruk, eh....kulitnya keburu dibuang begitu aja. Sekarang beli jeruknya, Go!!! Lakukanlah sekarang juga........Jangan lupa, bagi donk jeruknya...hehehhee...

Yuuhuyyy..., wajah udah baru...
Lanjut....., susun rencana baru yang belum sempet tercapai,
lalu...., ciptakan semangat baru....
trus...., apalagi yah yang musti diperbarui???

happy new year

happy new year

SeLamaT tingGaL th 2008-SELAMAT DATANG th 2009
*udah gak sabaran ngucapin neh* hihihi....

Tuesday, December 9, 2008

Hikayat Cintaku

Miris............, belakangan ini banyak rumah tangga yang lagi diujung tanduk. Terlebih-lebih berakhir sampai perceraian. *duh* Audzubillamindaliq....jangan sampai deh!!! Inilah hal yang saya takutkan.

Hari ini, 2th sudah pernikahanku. Gak ada perayaan special sih....kita berdua cuman nginget-inget jaman pacaran mulai dari lulus kuliah plus wisuda bareng, berantem malah sempet putus setahun juga. qkqkqkk....ngulas balik ngilatin foto2 masa pacaran dolo. heheehe...picnya masih jadul. Ngliatin foto pernikahan juga. Haiyahh...misuaku paling suseh kalo difoto, boro2 bergaya, badannya aja kek robot, kaku banget!!! Ceprat-cepret....berulangkali gak ada yang berhasil. *duh* capek dech......!!! Photobucket

Setelah lulus kuliah, kita sama-sama kerja, gaji bulanan kita tabung, lalu kita joinan buka usaha yang dinamain "DEVGA" yang artinya (Dewi Vs angGa) *Dewi nama panggilan kecilku, Angga nama misuaku* Alhamdulillah sampai sekarang usahanya masih berjalan. Dulu pernah terpikir juga sih, gimana kalo seandainya tiba-tiba kita putus..., trus gono gininya dilimpahkan ke siapa??Akhirnya kita bikin kesepakatan hitam diatas putih...*halah* seandainya putus, omsetnya kita limpahkan ke Yayasan Panti Asuhan. Tapi emang benar pepatah mengatakan "Jika jodoh tak akan lari kemana" dan kita emang berjodoh..... Photobucket



Foto pernikahan ini selalu mengingatkanku sewaktu mau menikah, ada aja godaannya. Yang hampir kena tipu orang lah, tiba-tiba mendadak misua dipindah kerja ke Timika....., sampai-sampai jadwal menikahnya aja diundur. Padahal, persiapannya udah mateng tuh...mulai dari catering, undangan, suvenir, tempat, dibatalkan semua. Huuuaaaaaaa....streess bo'.....Akhirnya dari pada gatot alias gagal total, kita cuman nikah siri aja, dan besok paginya misua langsung berangkat ke Timika...... Photobucket

Sembari mengenang memory lama, semalem kita juga menulis dalam sehelai kertas kecil tentang hal yang selama ini kita sukai dan hal yang kita benci. Alhasil, setelah kita baca, wah..ternyata ada satu kalimat yang sama-sama kita benci. Apaan sih? ....sama-sama bilang kalo gak suka lagi kentutPhotobucket. Emang sih, saya sukanya kentut di depan misua, begitu juga sebaliknya.....Photobucket.......................dan yang paling berkesan, semalem kita sempet sholat Tahajud berjamaah......Photobucket*alhamdullilah* semoga doanya terkabul.......*amien*

Pernikahanku memang masih seumur jagung. Nenek moyang bilang, ini adalah masa-masa sulit pada pernikahan. Memang tidak ada sih pernikahan yang sempurna, selalu ada aja permasalahan.
Segala pertengkaran..........,Photobucket
perbedaan prinsip..........,
perbedaan karakter...........,
serta ke Egoisan kita masing-masing merupakan bumbu pernikahan yang akan selalu mempersatukan cinta kita.....*CeiLLeeee....*

Semoga pernikahan kita terus tubuh, dan bersemi layaknya tanaman jagung yang berbuah manis *halah*. Selalu menciptakan keluarga yang harmonis, menjadikan keluarga yang SaMaWa......*amien*

Wednesday, December 3, 2008

Benarkah TATTO itu Haram???

Ops......, tatto? Sudah pada tahu kan?
Ngomongin tentang tatto kedengarannya menyeramkan ya.......Identik dengan "preman". Namun bagi orang seniman tatto itu indah. Sebuah lukisan atau gambar yang sengaja dibuat dan tertempel pada tubuh manusia. Jenis tatto ada yang permanen. Itu tuh..... yang pengerjaannya pake' ditusuk-tusuk dengan jarum. Katanya sih susah dihilangkan. Ada juga jenis tatto temporer neh..... *tatto-tatoan* yang gampang dihilangkan dalam jangka waktu tertentu atau cuman bersifat sementara saja. Gambar tatto juga beragam, mulai dari gambar binatang, cartoon, fanky, cute sampai gambar yang terlihat garang (sangar).

Awalnya tatto cuman digemari oleh kaum lelaki agar terlihat macho, tapi seiring perkembangan jaman wanita juga ikut-ikutan mentattoi tubuhnya agar terlihat sexy. Bukan hanya itu saja, tidak sedikit orang yang mentatto tubuhnya untuk menutupi bagian tubuhnya yang cacat *karena tergores bekas luka* agar terlihat cantik. Ada juga untuk tanda bukti kesetiaan pasangan suami istri yang terpisah karena jarak. Jadi karena ditinggal pergi suaminya merantau ke negeri sebrang, maka suami istri tersebut sepakat untuk mentatto di bagian *tertentu* tubuhnya agar tidak selingkuh. Jadi, Jika tatto tersebut luntur, maka telah terjadi perzinahan. Lunturlah kesetiaan diantara mereka. Wah...wah....sebegitunya-kah dengan tatto...., rupanya sudah mulai banyak yang tergiur nih sama tatto....

Selain tatto tubuh, ada juga tatto kuku loh....nah, yang satu ini mayoritas memang menggiurkan para wanita. Kuku yang panjang akan dipoles dengan tatto yang berwarna warni sesuai dengan gambar yang diinginkannya. *hiyaahh...* jadi pengen pake' tatto neh....hihiiihi....tapi apa benar tatto itu haram???

Menurut saya, tatto permanen ataupun tatto temporer itu tidak sah digunakan pada saat mau sholat karena menghalangi air wudhu yang hendak membasuhi tubuh kita. Tatto pada kuku atau kutek juga tuh....Jadi kalaupun ada tatto atau kutek pada kuku harus dihilangkan dulu jika hendak berwudhu, untuk menjadikan sholat kita sah di mata Allah AWT....

Eemmm...., rasa penasaran saya berusaha mencari hadits yang menyatakan bahwa tatto itu sangat di haramkan oleh ajaran agama Islam. Dan ini adalah salah satu hadits yang menyatakan kalau tatto itu haram

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
الْحَمْدُ لِلهِ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ وَبَعْدُ:

Tatto di tubuh bagian manapun, dan apapun alasan menggunakannya hukumnya haram.

Berdasarkan dalil-dalil berikut ini, firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:وَلَأُضِلَّنَّهُمْ وَلَأُمَنِّيَنَّهُمْ وَلَآمُرَنَّهُمْ فَلَيُبَتِّكُنَّ آذَانَ اْلأَنْعَامِ وَلَآمُرَنَّهُمْ فَلَيُغَيِّرُنَّ خَلْقَ اللهِ وَمَنْ يَتَّخِذِ الشَّيْطَانَ وَلِيًّا مِنْ دُوْنِ اللهِ فَقَدْ خَسِرَ خُسْرَانًا مُبِيْنًا "Dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya. Barang siapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata." (An-Nisa`: 119)Makna mengubah ciptaan Allah Subhanahu wa Ta’ala, menurut seorang tabi’in Al-Hasan Al-Bashri rahimahullahu adalah dengan mentato.



(Lihat Tafsir Ibnu Jarir Ath-Thabari, 4/285, Tafsir Ibnu Katsir, 1/569)
Dalam hadits Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam:عَنْ عَبْدِ اللهِ قَالَ: لَعَنَ اللهُ الْوَاشِمَاتِ وَالْمُسْتَوْشِمَاتِ وَالْمُتَنَمِّصَاتِ وَالْمُتَفَلِّجَاتِ لِلْحُسْنِ الْمُغَيِّرَاتِ خَلْقَ اللهِ تَعَالَى، مَالِي لاَ أَلْعَنُ مَنْ لَعَنَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَهُوَ فِي كِتَابِ اللهِ: {وَمَا آتَاكُمْ الرَّسُوْلُ فَخُذُوْهُ} Dari Abdullah (bin Mas’ud) radhiyallahu 'anhu beliau mengatakan: "Allah Subhanahu wa Ta’ala melaknati perempuan-perempuan yang mentato dan yang minta ditatto, yang mencabut/mencukur rambut (alis), dan yang mengikir giginya untuk memperindah. Perempuan-perempuan yang mengubah ciptaan Allah Subhanahu wa Ta’ala."Abdullah radhiyallahu 'anhu mengatakan: "Mengapa aku tidak melaknati orang yang dilaknati Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam sementara hal itu juga ada dalam Kitabullah: ‘Dan apa yang Rasul bawa untuk kalian maka terimalah.’ (Al-Hasyr: 7)."


(Shahih, HR. Al-Bukhari no. 5931. Lihat takhrij-nya dalam kitab Adabuz Zifaf hal. 203 dan Ash-Shahihah no. 2792 karya Al-Albani rahimahullahu)عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: لَعَنَ اللهُ الْوَاصِلَةَ وَالْمُسْتَوْصِلَةَ وَالْوَاشِمَةَ وَالْمُسْتَوْشِمَةَ Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam beliau bersabda: "Allah Subhanahu wa Ta’ala melaknati wanita yang menyambung rambutnya, dan yang meminta untuk disambungkan, wanita yang mentato dan meminta ditatokan." (Shahih, HR. Al-Bukhari no. 5933 dan dari sahabat Ibnu ‘Umar radhiyallahu 'anhuma no. 5937)


Jadi setelah mengetahui kalau Tatto itu haram...., masihkah anda ingin atau mempertahankan tatto anda???


Hadits diambil disini, gambar disini