Friday, November 28, 2008

Bikin Ngakak ah....

Gokilz Abies.....yah Award ini saya dapet dari mama Niki, jadi buka kartu neh.....
Teringat hal2 yang gokilz sewaktu kecil hingga sekarang keknya banyak banget deh....Tampang sih boleh kalem, pasti gak akan percaya neh kalo sebenarnya diriku ini emang gokilz membuat orang disekitarku sampe geleng2 kepala ngliat tingkahku.....http://emo.huhiho.com....Ini saya pilihin yang tergokil yah.....sssssssssszzttttt....jangan bilang2 loh...http://emo.huhiho.com

1. Sewaktu TK neh (hal yang sangat tak terlupakan hingga kini) dulu saya suka renang di kamar mandinya tetangga...hahahahaaa....jadi nyemplung di tempat bak mandinya....dan pasti deh kena jewer....Sampe sekarang aja klo pas lagi mudik, pasti masih sering diledekin ama tetanggaku itu...http://emo.huhiho.com*jadi malu...*

2. Waktu SD suka manjat pohon mangga, tapi gak bisa turunnya. Nah, pas diatas pohon lha kok kebelet pipis...........ya udah deh pipis diatas pohon aja...dan kebetulan neh, dibawah ada temenku..........wow............jadilah hujan pipis........http://emo.huhiho.com.....hihihii....saya pipisin!!!!! Untung aja temenku gak nangis. Saya sogok mangga neh....biar gak dilaporin ke ortunya....http://emo.huhiho.com


3. Masa SMP, tugas jadi paskibraka di sekolah...Setiap hari senin kan upacara bendera, kebetulan yang jadi tugas pengibar bendera saya. Posisi saya ada dipinggir yang memasang bendera pada tali dan menarik bendera hingga terbuka, so segera dikibarkan. Setelah ada aba2... *Kepada, Bendera Merah Putih....Horrrmaatttttttt grak...* Setelah bendera terbuka, *Nah loh*...kok...???#$%&#...??!!!?, eh....ndak taunya benderanya tuh kebalik...(putih diatas, merah dibawah)....Image Hosted by ImageShack.us gara2 kebalik, Upacaranya terhenti sejenak betulin bendera yang kulawek itu. wah...wah kacau deh...!!!saya jg heran kenapa ya bisa terjadi??biasanya baik2 aja kok....Tapi lagi2 saya beruntung gak sampe kena marah ataupun disetrap. Yang ada cuman tengsin deh... http://emo.huhiho.com

4. Masa kuliah, Penah boncengin temen naik motor....., dijalan sih saya enjoy aja ngobrol sambil becanda gitu deh...nah, pas udah nyampek ditujuan, *loh, kok....!?!?!!* eehhh...ternyata temenku yang dibonceng tadi kok ndak ada seh....weleh2....brarti tadi saya ngomong plus ketawa ketiwi sendiri donk...pantesan orang2 tadi banyak yang ngliatin...wahaahhahahaaa....pasti saya dikira orang gila kale ya......dan setelah dicari........eh, ternyata temenku tadi masih tertinggal.......http://emo.huhiho.com


5. Masa kuliah, serius banget ngerjain skripsi.....pas mo ngeprint eh...ternyata kok tintanya abis....terpaksa deh ganti'in dulu......gak tau kenapa kok tiba2 tintanya muncrat ke dinding....sampe2 dinding tembok kamar kost ada plenik2 hitamnya.....hehehehee...untung aja gak dimarahin bapak kost......(padahal udah beli cat neh, tapi berhubung gak dimarahin...ya gak jadi di cat aja deh....) hihihihiii...............*maaf ya pak Lilik....*http://emo.huhiho.com

6. Di masa hamil 5bln sampai brojol........mogok kerja ngantor!!! Akhirnya mengundurkan diri. Lalu sukanya ngeNet mulu.....inilah awalnya diriku kenal blog. Waktu itu masih belum pasang Inet dirumah. *Ngrengek2 ke misua minta pasang inet tapi kok mbulet aee....* Akhirnya ke Warnet deh.....Jadwal ngeNet-nya pun gak tanggung2....hampir setiap hari bo’……., mulai abis subuh, pulangnya sampek jam 10 malem. Pulang2 cuman mandi plus sholat bentar lalu pergi lagi.....kadang malah sholat disitu atau numpang mandi di rumah temen yang tempatnya deket warnet situ. Kalo maemnya kadang bawa sendiri, kadang malah dianterin misua.....hehehehe...Untungnya misuaku pengertian......Udah gak pernah ngurusin misua, malah sukanya nyusahin aja. *maaf-maaf...*http://emo.huhiho.com
Jadilah kalau anakku si Vica bertingkah, pasti misua bilang "mirip Bunda neh...."qkqkqk.. http://emo.huhiho.com

Gimana, dapet peringkat berapa neh gelar gokilnya......???hehehhehee......Benernya masih banyak lg diriku yang gokilz...........kalo ditulis, bakal panjang deh.... *ini aja udah kelebihan* hihiihi..Saya pengen tau neh keGokilan-nya Mama Talitha, Lunaholic, Ndies, Bumil gimana ya....pasti seru tuh... Siapa lagi neh yang pengen cerita tentang Gokilz angkat tangan??? http://emo.huhiho.com


Membuat saya tersenyum


1. Masih diberi kesempatan melihat dunia......dalam keadaan sehat bugar..........*alhamdulilah*
2. Melihat putri kecilku (Vica) dan cintaku (misua) sehat wal afiat.......
3. Melihat kemajuan perkembangan Vica (15 bulan) yang semakin atraktif, lincah, lucu, suka tersenyum, jago makan dan suka manjat2 kursi gak bisa diem.........
4. Melihat kekonyolan Misua.......wahaahahahaaa....'banyol'
5. Tersenyum geli ketika Misua sedang merayu..............
6. Tersenyum melihat keluargaku bahagia, rukun dan adem ayem...........Amien!!!
7. Tersenyum melihat dunia beserta isinya bersahabat..., jauh dari bencana....Amien!!!
8. Tersenyum ketika melihat hal yang aneh, membaca ato melihat ato mendengar hal yang lucu.......
9. Tersenyum ketika dibelikan sesuatu yang baru........
10. Tersenyum melihat daganganku laris manis....hehhehee......Amien...!!!!

Ini ada sedikit kenang-kenangan Award buat pemirsa…….., mau disimpen, mo dipajang, atau mo dibagikan ke yang lainnya…boleh….Apapun yang anda mau, saya dukung deh……

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

www.ImageShack.us
Award saya dapet dari Lyla neh....Awardnya cuman ditempel doang kan?thx ya....

Sunday, November 23, 2008

Manfaat 'Tanaman Kitolod' (Pengobatan Mata)

Siapa sangka tanaman liar yang tak terawat justru mempunyai manfaat yang luar biasa. Apa sih yang gak berguna di dunia ini???

Bunga ini biasanya tumbuh liar di sawah, ladang maupun di semak-semak. Malahan, tak tersadari mungkin kita pernah menginjak-injak atau membuang bunga ini begitu saja. Tanaman ini disebut "bunga Kitolod", orang jawa lebih mengenalnya dengan sebutan "bunga kintolo". Bentuknya panjang, warnanya putih mirip bunga melati (tapi bukan bunga melati).

Tanaman Kitolod ini ternyata berkasiat menyembuhkan sakit mata sejenis katarak, tumor mata, dan mata minus. Sebenarnya cara ini merupakan salah satu alternatif alamiah yang berasal dari negeri Cina. Memang jarang orang yang mengetahuinya. Dan beruntunglah saya telah mengetahuinya....hehehheee...*alhamdulilah*

Awalnya saya mengetauinya dari rekan saya (Firman), yang telah di fonis terdapat tumor jinak di matanya dan diharuskan untuk operasi. *ngeri bo'...* Tapi rekan saya memilih untuk pengobatan alternatif dan disuruhlah mencari tanaman kitolod ini. Dengan perawatan yang rutin setiap pagi hari, maka bintil yang ada di matanya mulai menggeser dan mengecil.

Ada juga responden *telah mencoba* yang bertahun-tahun mempunyai minus (-), sehingga harus berkaca mata tebal dan telah berobat kesana kemari, sampai semakin tebal kaca matanya, akhirnya memutuskan untuk mencoba ramuan tanaman kitolod, dan alhamdulilah bisa sembuh total. Malahan sekarang kalau memakai kaca mata bikin pusing.

Tanaman Kitolod ini juga bisa dipakai untuk perawatan mata loh...."istilahnya pencucian bola mata" kale ya......jadi bukan hanya baju aja yang dicuci......mata juga perlu biar kinclong......hihiiii.... Jadi gak perlu nunggu sakit mata dulu. Bagi yang tidak bermasalah dengan mata, bisa juga pakek kok. apalagi yang suka didepan komputer tuh.....pasti sering kena radiasi layar komputer/laptop kan.....???

Setelah saya mencoba sendiri ramuan ini, barulah saya berani berbagi info ini pada pemirsa. Cara meraciknya gampang banget. Ups.....mulai dari mencabut bunganya, pilih bunga yang masih segar (lebih baik pagi hari). Cabut bunganya sampai pangkal akarnya. (jangan cuman diambil bunganya aja). seperti gambar disamping ini neh....... Di dalam tangkainya ini terdapat getahnya. Ada juga yang menggunakan secara langsung meneteskan getahnya ke mata. Dibuka ujung pangkal tangkainya, lalu langsung diteteskan getah itu pada mata.......

Kalau saya pakai cara yang diracik aja deh.....Yang pingin ngikut, simak baik-baik ya............
Jadi sebelum diracik, bunga kitolod dicelupkan ke air bersih dulu....

Peralatan yang harus disiapkan, mangkuk/gelas, sendok makan, dan cepuk mata. Eeeiiitttt..., jangan lupa cuci tangan dulu sebelum meracik dan peralatannya pun harus bersih juga ya....
Cepuk mata ini bisa di beli di Apotek seharga @Rp500,-



Masukan bunga Kitolod (3biji bunga kitolod untuk 2 pasang bola mata) tersebut dalam mangkuk/gelas, lembutkan/haluskan bunga kitolod dengan sendok makan, lalu siram dengan air hangat yang telah mendidih (kira-kira 6 sendok makan). Diamkan sampai dingin.

Saring atau pisahkan ampasnya, lalu ambil air racikan tersebut dan masukan kedalam cepuk mata. Masukkan mata kedalam cepuk, dengan mengdip-ngedipkan mata. Tahan sampai 3 menit lalu angkat. Ulangi sampai 3x (masing-masing mata sama).

Perlu diperhatikan, celupan pertama pada mata rasanya daaassyyyaaaaaaaattt.......!!!!
hehehhe...perih banget! Siapkan tisu disamping anda, untuk mengusap ingus yang keluar nantinya. (kayak orang menangis)

Setelah selesai celupan mata yang ke tiga kali-nya (masing-masing mata). Segeralah mengaca. Jangan KAGET jika mata anda merah sekali dan terlihat akar matanya. (akan hilang dalam 10 menit saja). Rasakan setelah itu, penglihatan anda tampak cerah dan bening.

NB: Semakin pedih saat mencuci mata, berarti mata anda terdapat banyak bakteri. Yang mempunyai masalah dengan mata, lakukanlah rutin setiap hari. *InsyaALLAH* sembuh. Kalau hanya untuk perawatan saja, lalukanlah 3 hari sekali / 1 minggu sekali atau terserah anda lah......

*Ingat, kesembuhan hanyalah milik ALLAH SWT semata, kita hanya bisa berusaha*

Anda tidak perlu ragu mencobanya, buku ini juga memperjelas tentang kasiat "Tanaman Kitolod" terhadap mata.

Ayo.....buruan mencoba......Jangan sampai salah jenis bunganya loh......



Sunday, November 16, 2008

Ikan Polkadot.....

Eeemm....bentuknya besar,
warnanya hijau polkadot...
bauknya amis....
Apaan sih namanya...???

OWww...jadi gini ceritanya kemaren dikasik tetanggaku (Mande) oleh-oleh dari Banyuwangi....*tengkyu ya...* Ikan laut gedhe banget...Sebelum dipotong, aku sempetin ngukur neh pake penggaris...kira-kira panjangnya 20cm, lebarnya 10cm, dan tebalnya 2cm.


Wiiihhh....ngeri deh ngliatnya. Kira-kira ini ikan apa ya???Yang ngasik aja gak tau ini ikan apa. Bilangnya sih ikan asin, tapi jenis ikannya gak tau namanya. Apa dikasik nama ikan hijau polkadot aja ya...hihihii...

*Gubrrak..* Ikan sebesar ini habis brapa hari neh....bisa-bisa seminggu topiknya makan ikan ini mulu....Ada yang pada mau gak??? klo mau, neh ambil aja...hehehee...Ini juga sebagian mau dikasik ke tetangga lain neh...











Inilah, penampakan ikannya, setelah dicuci dan dipotong-potong.












Kalau kurang jelas, ini neh pic lebih besar lagi

Hari pertama, malam-nya di buat "nasi goreng ikan asin". Ternyata setelah di masak, ikannya gak begitu asin kok. Maksudnya, ikannya emang asin, tapi gak mempengaruhi nasinya. Jadi, porsi kasik garamnya tetep gak berkurang.





Dan besoknya, di masak "Kotokan Ikan Asin". Itu loh, dibumbu santen pedes kasik lamtoro, ama tahu tempe...Eeemm...enak juga, rasa asin ikannya bener2 dari laut. Napsu makannya tambah gencar neh....




Lalu besoknya lagi di goreng, nyambel tomat plus terong panggang.........di makan selagi masih panas.... *mak Nyozz......* Uwweennnakkk tenan......hehehe....sorry ya, jangan pada ngeCes loh....

Ternyata ikannya masih neh....dimasak apalagi ya...???Ada pada punya ide lagi gak....??


Monday, November 10, 2008

Hari Pahlawan, Hari Kelahiranku....

SELAMAT UNTUK BANGSAKU...
NEGERIKU INDONESIA RAYA....
telah sekian kalinya memperingati hari pahlawan......
Surabaya, 10 November.... Image Hosted by ImageShack.us

Semoga dengan mengenang para pahlawan, Kita sebagai anak bangsa....
Mampu meneruskan perjuangan para pahlawan...
Berjuang memberantas koruptor, pembajakan, kemiskinan dan masih banyak lagi "PR" yang harus dibenahi bangsa ini. Merdeka...!!! Image Hosted by ImageShack.us

....Dan hari ini, hari kelahiranku juga......
Konon ceritanya, Persis setelah mamaku memasang bendera merah putih didepan rumah, sore harinya dikota pahlawan (Surabaya), lahirlah bayi munggil, itulah 'aku'...Ngrasa bangga sih....karena kelahiranku seluruh Indonesia, menyambutnya dengan mengibarkan bendera merah putih.....hihihi....

Semalem tepat jam 00.00 misua orang pertama yang ngucapin selamat dan doa *moga terkabul amien*Sempet kaget ketika mengingat sudah menginjak 29th.....Sempet gak percaya *bolak-balik* tanyak ke misua mastiin klo umurku udah segitu....hu..hu..Image Hosted by ImageShack.us*takut*...ngrasa belum siap, masih banyak hal yang harus aku benahi.... *perenungan*
Untuk Ibadahku.............(kadang suka molor....)
Kewajibanku sebagai istri dan seorang bunda....(kadang masih sak karepe dewe....) *dibaca semaunya sendiri*
Disi lain.....
Alhamdulilah.....telah diberikan Misua yang sabar, setia dan pengertian....(saking pengertiannya membuatku suka nglunjak) hihihi....Image Hosted by ImageShack.usAsthafirlloh al'azim....
Alhamdulilah.....dianurgrahi seorang anak (Vica) cantik, pinter, lincah dan lucu........
Alhamdulilah.....sampai detik ini masih segar bugar, kesehatan emang mahal harganya...
Alhamdulilah.....walo udah umur segini, para brondong2 lelaki berhidung belang ngira aku ini masih single.....ha..ha..ha.. Image Hosted by ImageShack.us
dan masih banyak lagi hal yan patut aku aku syukuri selama ini....

Semoga, dihari mendatang akan menjadikan aku yang lebih baik lagi dimata Allah SWT..., keluargaku tercinta, dan sodara2 yang lainnya. Amien.
Makasih yang telah menyumbangkan doa untukku, semoga doa yang tulus akan dibalas oleh yang Maha Kuasa...Amien Ya Robal Alamin...

.......trus........, lhoh....Kadonya mana neh......????heehehee..... Image Hosted by ImageShack.us

Kado dari misua dipajang gak ya....Rahasia ah..... Image Hosted by ImageShack.us

Monday, November 3, 2008

Lulur Ketimun Telur

Sebelumnya, buat para blogsper maaf neh baru skarang sempet bikin postingan. Pasti yang sering kesini pada kecelek kan???


Blogsper bilang : "loh.. kok tetep? blognya dah njamuren neh!
belon apdet ya".....dsb (dan saya bingung...........) ngrasa dikejar2....wakakaka....*mesakne*


Maklumlah selama ini lagi sibuk ngurusi Shopping Online neh, apalagi selalu aja terkalahkan ama ngPlurk tuh......*marahin aja Plurknya*Image Hosted by ImageShack.us


So...makasih loh ya....udah ngejagain blog ini, jangan pada bosen maen sini loh ya.....


Sebagai gantinya, edisi kali ini *halah* saya akan berbagi tips kecantikan neh...siapa sih yang gak mau?? Pasti udah siap2 melotot neh.....secara kecantikan buat wanita *kususnya* pastilah nomer satu. Tapi kalo baca judul postingan ini mungkin anda udah pada jijay dan pengen muntah ya......


Eeittt...Image Hosted by ImageShack.us
jangan keburu ngiprit dulu, apa salahnya sih ngintip bentar, bacanya sambil ngempet dikit, pencet hidung dan tutup mulut tak apalah......hihihi...


Ini memang lulur tradisional. Jaman dulu sih sering dipakek nenek moyang kita loh, biarpun sekarang udah jaman moderen, gak ada salahnya kan kalo kita mencobanya juga.......



Eeemm.....daripada kita puyeng mikirin ongkos buat nyalon, apalagi SPA.....?? *duh mahal* Lagian coba pikir deh, relakah tubuh Anda di elus2 orang lain? Nah, kini cobalah untuk membelai badan Anda sendiri....Image Hosted by ImageShack.us
.....*jangan ngeres loh* *yang punya salon* dilarang protes....!!!

Duh...kok ngoceh trus seh...kapan mulainya...?? *ada yang njegung* tuh


Langsung aja deh.....


Perlu disiapin, bahan utamanya ketimun, ama putih telur doang. Ketimun dikupas, lalu ambil putih telurnya dikopyok sebentar dan di blender secara bersamaan. (ndak perlu dikasi air loh).


N
ah, kemudian oleskan lulur tsb keseluruh tubuh, terutama dibagian punggung tuh, yang ada krikil2nya kek semacam jerawat batu gitu deh.......Setelah itu diamkan selama 15 menit. Lalu mandilah dengan sabun yang bersih..................Image Hosted by ImageShack.us
Dijamin deh, kulit anda akan tampak licin dan mengkilau.....Ada pertanyaan......??? ya udah deh.....Selamat Mencoba...


Lulur Ketimun Telur siap dipakai.......






NB. Bagi yang punya jerawat batu dipunggung gunakan lulur ini 2x seminggu. InsyaAllah krikilnya akan hilang dan punggung anda mulus kembali...