Wednesday, September 24, 2008

Persiapan Mudik

Oh ya...sebelum mudik, kemaren sempet dapet giliran nyumbang takjil di Masjid neh....hari-hari sebelumnya, orang-orang pada buat kolak pisang, kolak singkong, dawet....katanya sih bosen tuh.....wah...wah...jadi bikin apa donk? Nah, kata hatiku pilihannya bikin takjil pelangi. Isinya agar-agar, mutiara, nangka dan roti bandung selai coklat. sruupppuutt......eemmm.... ternyata enak loh. Tinggal bikin kuahnya aja. Godok air dalam panci, masukan gula merah, gula putih, garam dikitt.....,(biar rasanya manis gurih), santen, daun panda, nangka diiris-iris dadu....wuih, keluar deh aroma nangka dan panda...udah jadi neh takjil merah kuning hijau....di minum dingin lebih makNyezz.........


Lebaran sebentar lagi.....*yo'iii* sebelum mudik, kita punya planning bersih-bersih rumah neh...biarpun rumah dalam keadaan kosong, kan gak lucu klo rumah berantakan kek kapal pecah. Jadi sebalik dari mudik kita gak capek-capek bersihin rumah lagi. Palingan cuman tinggal nyapu doank....





Vica(1th) lg bantuin nyapu neh....qkqkqk....







Rumah beres, tinggal pecking-pecking barang yang mau dibawa. Seperti baju, peralatan mandi, make up, dan yang paling heboh neh pasti barangnya Vica. Tau kan peralatannya baby tuh kek apa. Mulai dari baju, popok pempres, peralatan mandi (sabun, baby oil, shampo, minyak telon, bedak body, bedak wajah, sisir pluz tetek bengeknya). Belum lagi bawa Makanan baby, peralatan makan (sendok bayi, tepak, susu, bubur bayi, camilan, gelas, termos), gak ketinggalan pula bawa mainnan kesayangannya kek boneka, piano, bantal, guling, selimut, gendongan bayi...semuanya tumplek breekk jadi satu! *geleng-geleng* Bisa-bisa sebagasi mobil penuh dengan peralatannya Vica tuh. eeiiittt.....ada yang ketinggalan.... lupa bawa oleh-oleh buat orang rumah...hehehehhee......

Sebelum berangkat, cek rumah (periksa lampu, air, tv, kompor) dalam keadaan mati. Cek isi kulkas. Sementara kulkas jangan diisi dengan bahan/makanan yang cepat basi. Buang sampah yang ada dalam rumah. Klo perlu, cuci bersih tong sampahnya biar gak berbau basi. Kunci rumah setiap ruangan dengan teliti atau lebih amannya sewa orang yang bisa dipercaya buat ngejaga rumah. Cek kendaran, jangan lupa bawa kotak medis seperti balsem, antimo de el el...Siapkan makanan binatang peliharaan *bagi yang punya*, biar gak kelaparan selama ditinggal mudik. Atau mungkin binatang kesayanganya mau dibawa mudik sekalian, wahaha.....boleh tuh....kek kiko Image Hosted by ImageShack.uskucing kesayangan kita neh.... hehehhehee...... abisnya gak tega tuh ditinggal sendirian. Siapkan aja kandang mini dan makanannya buat selama diperjalanan. Klo udah beres, tinggal berdoa biar selamat sampai ditujuan....Amien! Selamat Hepi Mudik...................

Keluarga DEVGA ngucapin:




Sekali lagi....Mohon Maaf Lahir Bathin ya Atas segala ucapan, pikiran, uneg-uneg, clotehan, guyonan, ..... apa ajalah..... Semoga Allah menerima permintaan maaf kita...Amien....


Tuesday, September 16, 2008

Cerita di Malam 'Lailatul Qodar'....

Teringat 7 tahun yang lalu (2001), di bulan Ramadhan, di malam Lailatul Qodar. Waktu itu aku masih belum merrid, masih seRumah dengan mama. Ceritanya Mama ngajakin kita sekeluarga bergadang *dzikir, wirid, baca Al-Qur'an* di Mushola kecil rumah kita sendiri. Wah, setuju banget tuh pikirku. Biar gak ngantuk, kita ngajinya barengan. Secara hari-hari biasa Mama udah terbiasa bergadang bangun malem-malem buat dzikir plus wirid ampek luwamaaaaa buwangett....jujur Mama emang top abis deh *menurutku loh* betah ampek 5000 wirid. Aku ajah pernah ditantangin eehhh..lha dalah..belum ampek 500 aja dah tepar ngorok...hehehhehe....

Lanjut ceritanya......Malam itu mama bangun duluan. Bangunin kakakku, aku dan adekku. Kita bertiga susah benget dibangunin. Udah dibangunin ampek disiram air juga gak bangun-bangun...eehh...malah ngambek trus tidur lagi...!!!heheehe...*dasar tukang ngebo....* yach....apa boleh buat....akhirnya malam itu mama ngaji sendirian deh.
Malam yang sunyi disaat mama mengaji, *kisaran jam 02.15 dini hari* tiba-tiba aja lafal Al-Qur'an yang sedang dibaca, berubah menjadi BESAR dan BERSINAR. Cahaya AL-QUR'AN itu sampai menyilaukan mata, sampai menyinari seisi ruangan mushola itu. Sungguh....ajaib *kata Mama* tersentak kaget, seraya melihat sekeliling ruangan, menerpa asal mula sinar itu berada. Namun benar! sinar cahaya itu bukan berasal dari jendela maupun atap rumah, cahaya itu hanya berasal dari Al-Qur'an. Cuman 5 menit aja, sinar itu lalu menghilang..... 'Subhanaallah.......' Apakah cahaya itu merupakan isyarat datangnya malam Lailatul Qodar???? entahlah.... tak seorangpun yang tau..... Hanya ALLAH -lah yang Maha tau.... apapun yang terjadi itu, mama langsung sujud syukur....

KeEsokan harinya mama cerita pada ketiga anaknya dan kita bertiga bener-bener nyesel.....hiks..kenapa mata ini gak bisa diajak kompromi.....kenapa bukan aku yang mengalaminya sendiri......kenapa dan mengapa.....???...hiks....!!! *penyesalan tiada akhir* ...........Image Hosted by ImageShack.usI MISS U, Mam........










QuickPostIni foto Mama dan Vica

**Sumber : Review ulang(hasil wawancara) Mama tercinta
**Cerita nyata ini murni tanpa diobok-obok,
Semoga dengan cerita nyata ini akan menambah semangat *aku* ibadah lagi di bulan Ramadhan kali ini... Amien!

Tuesday, September 2, 2008

Insident Kebakaran.....

Pas lagi nyantai masak, kok tiba-tiba kecium bauk angus ya.....Ku perikasa dapur kok gak ada yang angus....
Kok di depan terdengar ribut-ribut, gemuruh teriakan warga...., ramai sekali......ada apa sih.....???

Awasssssss.............Awas......!!!!!
...Air.....Air....Air........cepetttttttt……
Ember.....ember...........
Bluuug….DaaaaaaRRRrrrrrrrrrrrrr.....!!!!!
*suara ledakan*

Sambil bawa piring *hasil masakan*, Penasaran aku keluar liat situasi........................
Wooowww.......Kagetnya bukan kepalang! Lihat kobaran api.....Asap hitam meletup-letup ditiup angin kencang.....mebuat tambah besar apinya....
orang-orang berhamburan keluar menghindar, jaga-jaga jikalau api sampai menjalar ke ruko-ruko.......
Aku berlari mencari Vica...uuuhh....untung udah ada yang ngGendong.....
Hampir saja tokoku kesambat dilalap api.......*selisih 1 rumah* untungnya dengan cepat tanggap warga berbondong-bondong memadamkan api. Dengan air gak mempan, langsung disiram ama pasir........
Tapi.....................
Emang "Malang tak dapat dihindari, Untung tak dapat dikejar.....!!!!"


Astaghfirullaahal'adhiim.......................
Innalillah Wa Innalilahirojiun..........
Motorku kebakar!!!! Kawazaki KAZE-R’97 Hangus tinggal kerangka mesinnya doang........
Hiks....
padahal motor sejarah....,
Motor perjuangan....
Motor penuh Kenangan .......*11taon bersama*..........hiks……
Yuuhh....rasanya kek patah hati ditinggal motor kesayangan. Walau udah dibilang motor buntut, emang dari dulu motor itu sengaja gak dijual. Beli lagi gak ada yang kek gitu. Malahan Kawazaki keluaran terbaru kualitasnya masih MANTAP keluaran Kawazaki yang lama....

Kronologisnya.......
TKP (jam 4sore-an) di bengkel (plus jualan bensin) letaknya dekat tokoku....., Si pekerja bangkel sedang ngerjain nambal ban *sepedaku*.....lha...,ada becak parkir, nylurut nyenggol tempat bensin. Botol bensin itu jatuh, langsung dengan cepatnya api membesar, dan korbannya 2 motor meledak, hangus terbakar.......
Tapi Alhamdullilah gak ada korban jiwa.



5 mobil 'Pemadam kebakaran' yang telat datang setelah api berhasil dipadamkan........ waaahahahhahaha.... Penonton kecewa....!!!!







Situasi setelah kebakaran....., mulai dari Wartawan, POLRESTA, SATPOL PP, PM, Aneka macam APARAT tetek bengek berhamburan dateng……..





Kata "Swamiku, "wadoh…..motor diEman-eman, dielus-elus……Apess…apesss!!!!" Padahal gak pernah loh motorku nangkring di bengkel itu….*pas kepepet* Swamiku sampai sekarang masih terbengong-bengong *getun* gak bisa cepet nyelametin motor. Tapi aku bener-bener bersyukur.....coba kalo swamiku nekad nylemetin motor......bisa-bisa...................????!!?? iiicchhh...gak mau ngembayangin ach......