Wednesday, August 27, 2008

Jelang Bulan Ramadhan disugui PeEr...


Ya Marhaban, Ya Ramadhan....

Alhamdulillah......
Bulan puasa akan segera tiba....
Rindu suasana saur, nikmat suasana berbuka puasa.....
Bulan yang dinanti umat Muslim....
Bulan special bagi umat Muslim....
Bulan penuh Ampunan, dimana umat Muslim wajib berpuasa,
Berlomba-lomba untuk mendapatkan Pahala,
mensucikan diri dari seabrek dosa-dosa,
menjalankan tantangan begitu berat, dengan penuh keikhlashan hati......
menahan segala hawa nabsu, emosi, menahan rasa lapar dan haus dahaga....

Semoga dibulan Ramadhan kali ini,
kita semua dapat khusyuk menjalankan ibadah dengan sempurna,
walaupun kita sebagai manusia tak sempurna,
Namun paling gak kita bisa berusaha semaximal mungkin......
Mengamalkan segala kebajikan dan membuang segala hal yang bathil.....

Sungguh berbahagialah wahai orang Muslim yang dapat menunaikan ibadah dibulan Ramadhan ini, akan mendapatkan berlipat-lipat ganda amalan yang baik, sukur-sukur mendapatkan Cahaya di malam Lailatul Qadar..........*Amin*
Subhannallah Nikmatnya........

*Hanya rahasia Alloh*....
Begitu Maha Besarnya Alloh, Maha Ampun lagi Maha Penyayang seluruh umatnya...


"SeLamaT Menunaikan Ibadah Puasa".........
"Mohon Maaf Lahir dan Bathin".......

******************************************************

"Mengulang PR"



YaElaaah......nYempetin ngGarap PeEr, walo udah dikerjain diblognya Vica, tapi Jeng Criwis ini belum puas tuh ama jawabannya........simak baik-baik ya ama yang udah kasih PeEr....hehehehheee....

Empat Kerjaan?Sempet kerja di kampus (Asisten Dosen Komputer ngrangkep di Warnet kampus), kerja diperusahaan Property, kerja di prusahaan Finance-Millenium Future (Valuta Asing), sekarang Buka Usaha sendiri deh...*ogah disuruh2.....*

Empat tempat tinggal?Sejak kuliah sampe sekarang krasan di Malang dan gak pernah pindah-pindah, palingan dulu pindah kost 1. bend terusan Wonogiri, 2. Bendungan Wonogiri, 3. Terusan surabaya, ampek sekarang 4. Rumah tangga pindah di sampingnya......

Empat film yang udah 100x ditonton?sejak kecil sih nonton kartun Sincan, Doraemon, Donal bebek, Kungfu.......*ampek blenger*

Empat tv show fave?Cooking Shows........fashion Show....Reality Show....Home Show.....Music Live......lhoh kelebihan ya.....

Empat makanan fave?Buah-buahan, Sayuran, Siomay bandung, Ikan bakar......

Empat situs fave? Blog Devga , multiply, Vica, Business...

Empat target berikutnya: Tc, Tiwi,Yanti, dan Prithamori
Semangat ngerjakan ya teman-teman.... hehehheee....
Image Hosted by ImageShack.us

Tuesday, August 19, 2008

Manjain Swami

Sadar kalo selama ini aku ini istri yang gak bejus ngurus swami....
Sadar juga kalo terkadang suka nyolotin swami....he..he..
Sadar kalo sukanya bawelin, nyuruh2 swami...
Jadi ngerasa bersalah......*uuufff...berdosa* hiks.... untungnya swamiku sabar banget....
Tapi hari ini...InsyaAlloh gak akan bikin swami kek gitu lagi...*bisa gak ya...* pasti bisa.....!!!!
Special day to swami....Hari ini pengen manjain swami......gak da moment apa2 sih.....

Mulai pagi hari, dah nyempetin masakin special kesukaan swami. Lama ga masak, alasannya ada aja...yang capek-lah, sibuk ngurus dagangan-lah, ngurus Vica lah, padahal semua itu bo'ong.... hehehehe....yang bener cuman muwalez tok. *piz men*....padahal masak itu gampang loh...kali ini pengen masak "Oseng Tongkol Cabe" oh ya...caranya gampang kok. Pengen tau?ngntip bentar yuk...bumbunya apa aja.
Bahan : Tongkol putih, cabe merah besar dan kecil, cabe hajau besar, tomat merah hijau, belimbing uluh, serei, daun salam, bawang merah, bawang putih, garam, gula putih, dikit gula merah, mrica bubuk. Caranya: iris semua bumbunya, lalu tumis. Urutan tumisnya mulai dari bawang merah, bawang putih(ampe wangi), lalu ,masukkan serei, tomat merah hijau, blimbing uluh, cabe merah, .......dll, (kesebut dibahan), lalu masukan tongkol putihnya, kasik air dikit....dan yang terakhir masukan cabe hijau (masukin terakhir biar gak pahit). yang suka santan boleh tuh dikasik dikit. udah jadi deh......*siap disantap* hiiiiihhii...



Lanjot.......
Sorenya nemenin swami nonton sepak bola di stadion Kanjuruan Kepanjen-Malang. Benere udah lama tuh swami ngajakin nonton sepak bola, tapi baru kali ini sempetnya nonton berdua. Udah disiapin tiket VIP jadi gak ada alasan untuk nolak. Mestinya tiketnya beli seharga Rp40.000/ orang, tapi kitanya gak bayar alias gratis...tis...tis....*dapet jatah dari panitia* ya oke-lah.... berangat dari Malang jam 1 siang, mampir dulu ke rumah Opa di Kepanjen buat nitipin Vica secara dia masih terlalu kecil untuk diajak nonton sepak bola....ntar malah kena tauran lagi...

Kebetulan di rumah Opa pas ada tante ama dd'Jezica, kk' Wanda (ponakan). Ya sutralah. Vica-nya seneng malah main-main bareng. Sebelum ditinggal, Vica di mandiin, plus disuapin dulu....ups dah beres.........Go...!!!! brangat nonton Sepak bola. Tapi tetep aja bunda kepikiran Vica dan ternyata pertandingannya molor jadi malem (19.00 WIB)...ooohh no.....bakal pulang malem neh....

Sepanjang perjalanan menuju lapangan stadion, jalanan penuh arak-arakan sporter Aremania, dengan seragam dan bendera bersimbulkan "Singo Edan".....wwwuuuiiihh...ngeri..!!! Benernya gpp juga kok. Singo Edannya dah jinak kok....pokoknya gak digarai, Singo Edannya gak bakalan ngamuk. Sebelum masuk lapangan, mampir bentar ke rumah mertua, makan dulu biar gak kelaparan. Pas banget lokasinya deket ama stadion. Pas dah didalam lapangan, penontonya dah full, teriak-teriak ngeluh-eluhkan Arema sambil nyanyiin lagu kebangsaan arema. Salah satu lagunya kek gini nih........

Arema...Arema......
kita disini Arema.......2x
Aku bangga menjadi arek Malang...
Kemana-mana dijulukin Singo Edan...
Lahir disini tempat para pemberani....
Bumi Arema julukan kandang Singa........
*masih banyak sih lagu Arema yang lainnya*


Arema biru vs PSM merah



video

Sebelum pertandingan dimulai, penonton berdiri menyanyikan lagu 'Padamu Negeri'

Wiiiihhh.....mrinding dengernya secara live. Maklum selama ini aku cuman nonton di TV aja.....Emang seru banget nonton langsung! eeiitt....ini juga diSooting loh....masuk tipi gak ya kita...hahhaha....katrok..!

Sporter Aremania yang tadinya pakek kostum biru kebesaran Aremania dengan logo Singo Edan serta sepanduk benderanya....tapi ketika tiba di lapangan semua peralatan sponsor Aremania dilepas beserta atributnya. Kabarnya Aremania sedang dihukum selama 2 tahun, yang mana sponsornya sama sekali gak boleh menggunakan atribut kebesarannya dan akhirnya sporter Aremania kompak menggunakan kostum hitam tanpa ada atribut atau logonya. Malah sebagai gantinya pake simbul bendera Merah Putih. Nah loh...kok dihukum sih.....???Menurut kacamataku...*ciee...* ngintip yuk...kenapa Arema kena hukuman. Dulu gara-gara sporter Aremania ngepruk wasit pas pertandingan "Liga Indonesia 2007" lawan Wamena Jaya Pura. Aremania (sporter) Gregeten.....Lha wong berulang kali 'Gol' dibilang 'Out Site'.....akhirnya sporter Aremania "Singo Edan" brutal ngamuk. Pertandingan waktu itu langsung kisroh lantaran gawang golnya dibakar ludes dilalap api. *Heboh* ......Preettt...!!!gara-gara wasit sirik itu Arema jadi gak masuk 4 besar Liga Indonesia. Padahal perjuangannya ampek ampun-ampun loh.....*itulah secuil tentang Arema*

Lanjot.....
Dibabak terakhir pertandingan Arema Vs PSM, Arema menang ngebobol gol 2-0. Arema mainnya apik tenan. Wah...gak sia-sia neh nontonnya. Akhir dari pertandingan sempet sedikit kisruh karena pemain PSM gak terima dengan kekalahannya.....
kwaaaaaaaaa.....sampe rumah Opa tepar (21.30 WIB).....liat Vica tidur pules gitu akhirnya kita nginep di rumah Opa, dan besok paginya baru kita balik ke rumah....

*Yes berhasil...!!! seharian itu ngebuat swami happy....* hehhehehee....



Wednesday, August 6, 2008

Bingung Pilih Kosmetik

Sering ditawarin merek inilah, itulah, produk luar-lah, produk dalam negeri-lah...Belum lagi liat iklan di tipi, kek gini neh...
"...jadikan wajah anda putih merona...,
....hilangkan noda hitam hanya dalam 12 hari...,
....wajah anda akan tampak awet muda..."
yachh.....begitulah iklan yang begitu menggoda bikin tambah bingung memilihnya. Sebenarnya iklan itu belum tentu benar, coba deh kalo dipikir-pikir apa bisa wajah kita yang udah mulai tuwir tiba-tiba akan kembali seperti wajah bayi?....*pastilah anda sudah punya jawabannya sendiri* kosmetik yang mahal belum tentu akan cocok pada kulit (begitu pula sebaliknya). Semuanya akan tergantung dengan kondisi kulit kita. Apalagi sekarang banyak kosmetik yang palsu atau aspal (asli tapi palsu). Dari kemasannya sih menyakinkan, tapi isinya udah diganti dengan ramuan lain.....*waahh..ngeri juga ya....* Jadi serba bingung neh...salah milih kosmetik, ntar wajah jadi rusak gak karuan..... gimana yaa caranya milih kosmetik yang cocok biar pas ama kulit kita? Beli yang mahal takut gak cocok, beli yang murah takut kalo palsu...uuuuggff...sampai sekarang aja aku belum pasti mau pake' merek kosmetik yang mana.....pake' yang ini itu gak cocok... mau coba yang ini itu takut....*buat wajah kok coba-coba* apalagi setelah punya anak, wajahku berubah jadi sensitif. Bukan berarti aku gak setia ama jenis produk yang lama, tapi cari yang cocok dan pengennya aku menggunakan satu merek kosmetik saja. Misalnya mulai dari pembersih, scrab, pelembab, krem malam, bedak, lipstik, foundation, de el el tuh jadi satu merek. Yang aku tau, kebanyakan gak lengkap atau terkadang perawatan untuk pembersih wajahnnya cocok, tapi macam-macam make up-nya gak cocok. Akhirnya pake'nya campur-campur merek diublek jadi satu kek gado-gado. Lha trus gimana donk cara milih kosmetik yang aman.....??? Apa gak apa-apa ya kalo dicampur-campur kek gitu?uuuuuffff.....nyerah deh......