Wednesday, July 30, 2008

NgeRonda di Dunia Maya

Biasanya (hampir setiap hari), mulai jam sebelas malem ampe jam 2 pagi, clek......, nyalain komputer, priksa pulsa....oo....ooo... ternyata kosong. Terpaksa deh beli pulsa. Kebetulan counter disebelah rumah buka 24jam non stop. (emang sih ngeNetnya pake' pulsa biar bisa ngontrol pengeluaran). Ngendap-ngendap keluar rumah, takut ketahuan swami yang sedari tadi udah tepar ngorok ketiduran diruang tipi. Pas buka kunci pintu rumah.....ups.... kucingku meong-meong minta masuk. sssssssstttt... cerewet amat seh.... yyaachhh... swamiku terbangun neh.....*cepet-cepet aku sembunyi*.....untungnya tertidur lagi.

lanjot.....pas beli pulsa, toko counter pluz PS nya ruwame buwangetttt, banyak cowok-cowok pula, akhirnya penjualnya aku kasik kertas *bertuliskan nomer n' jenis pulsa* plus duit tanpa kembalian. *singkat, jelas, tanpa basa-basi*...heheheheheee.....

Pulsa masuk, mulai deh nge-Blog. Lagi postingan plus BW liatin berita teranyar para jeng-jeng,eehh....ternyata lagi rame, terkuak lagi kasus penipuan yang dulu sempet aku postingin *tragedi heboh* diulas kembali oleh *ndoro* secara sadis dan kejam. *salut* Disitu ada juga gosip para jeng-jeng yang lagi haus jablaian para lelaki...duhhh...sampai segitunya....*baca aja* biar gak jadi korbanya. Untungnya Vica dan ayahnya dah pules duluan. Jadi bisa baca dengan tenang ampe' bibirku ndoer-ndoer, bikin aksi bergadangku semakin bertambah seru.


Ditemenin ama si Kiko (Kucingku)..... Kiko baru aja sembuh. 3 bulan jadi perawat kucing. Berasa punya baby dobel neh... tadinya kakinya patah ampe gak bisa jalan. Dulu keknya patah, tapi sekarang kakinya dah nyambung lagi meski masih dingklang gitu deh. Kiko udah mulai ngantuk, tapi tetep ajah setia nungguin. Lha wong mo minta pajek ikan *Si kiko jadi satpam di depan kulkas..... hehehehehehe....ada maunya*

kkrrrrrrrruuuuukkk.........ughhhhh......perutku bunyi.............. *laper* kebiasaan yang menyebalkan. Gimana mo kurus kalo malem-malem makan mulu.... Liat dapur,eemmm.... ada mie buatan sore tadi. Enaknya diapain ya... biar menggugah selera. Ahaaa........*keluarlah ide cemerlang* Mie tadi aku daur ulang menjadi "Mie Kempit Telor" dicocoh ama saos tomat puwedes.


Hasilnya seperti ini neh.........eeemmmm.......baunya makin mantap aja. ssllleeeppp.... nyam...nyam...nyam.......ga' usah mikirin diet, besok bisa lari pagi. hehehehehee.....*kenyang*

Tengah-malem lagi kumat narsiz neh....
Keliatan gemuk gak ya?.........padahal timbangan udah turun loh tapi kok tetep kelihatan gemuk ya......*mikir* jangan terlalu kurus ah...ntar malah jadi sasaran empuk para lelaki jablai...gubrakkkkk....!!!!!

Ga' kerasa udah mo pagi neh,*kriep-kriep* ngeBlognya udahan dulu ah....besok harus bangun pagi neh....klo mbangkong, kena semprot swami. Ntar jadi ketahuan klo semalem abis ngeronda *biar udah emak-emak tapi masih tetep gaul teknologi* hihihihihiiiii.................

Monday, July 21, 2008

Cerita Tentang Si Pengemis

Seri: 1


Siang bolong, terik matahari semakin menyengat, kala itu aku lagi ada dirumah kakakq, dimana dulu rumah ini terkenang sejuta kenangan masa kecilku. Sambil melamun, wajahku tertuju pada jendela depan, mataku meneropong jauh di halaman luar rumah. Seketika itu aku melihat pengemis lelaki berumur sekitar 4,5 taonan lah, lewat di depan rumah, bajunya compang-camping, memakai tongkat, berjalan dengan menyeret kakinya......oh, rupanya kakinya cacat.....Pengemis ini udah langganan, setiap kali lewat pasti mampir ke rumahku.....

"nyuwun sak paring-paring.............." begitulah gaya kas dia meminta dengan nada yang memelas.....

Eeemm...ketika itu lelaki pengemis bertongkat itu masih mampir ditetangga depan rumahku, siap-siap aku ngerogoh di saku celanaku.....waiiyaahhhh.....ternyata tidak ada duit sama sekali, langsung aku ambil di kamar dulu.......
Pas aku beranjak ke depan nah loh...pengemis itu udah kabur. Aku kejar ke jalanan, untungnya masih terlihat. Sebelum aku panggil, aku liat pengemis bertongkat itu clingak-clingkuk, tengok kiri kanan..........kebetulan di komplex perum itu pas sepi banget sih.....tiba-tiba....si pengemis bertongkat itu berjalan seperti biasa, kek orang gak pincang gitu....oooh no... aku panggil aja(abisnya duitnya mubadir sih udah di ambilin juga....)

"pak..........?!!?duitnya................" Nah loh, kok malah lari kebirit sih..... eeeaallaahh.... ternyata selama ini dia pura-pura pincang toh...... waktu itu cuaca emang lagi puwanas banget, sengatan terik matahari membuat dia gak betah berEkting pincang....................................... kkwwaaaaaaaakakakaaakakakaaaaa........

Seri: 2

Cerita punya cerita.....lagi-lagi swamiku kumat jailnya.....bisa dibilang swamiku lagi kurang kerjaan neh.....
Sore-sorean gitu swamiku ngikutin seorang lelaki yang sering sekali dilihatnya bolak-balik ke kuburan. Apa yang dilakukan lelaki itu ya....? Dengan sejuta rasa penasaran, swamiku ngikutin lelaki itu menuju kuburan, lalu mengintip dari kejauhan. 'Nah loh.......'?!?Ternyata lelaki itu ganti baju begitu necis, keren banget sekelas orang kantoran (beda banget dengan penampilan sebelumnya yang tampak kucel dan acak-acakan). Lalu lelaki itu pergi naik angkot, ya swamiku terus aja ngikutin, beda angkot sih....nah, pas lelaki itu turun, selang 1 meter, lelaki itu berjalan menuju komplex perumahan, dan berhenti disebuah rumah, muncul lah wanita muda menghampirinya. (keknya wanita itu istrinya deh...) langsung keduanya masuk rumahnya, gak nyangka pula rumahnya gedhe banget sekelas rumah bos gitu deh...

Petualangan belum berakhir neh......
KeEsokan harinya pas hari minggu, swamiku iseng lagi...(kali ini aku ikutan neh...) Sembari lari-lari pagi, kita menuju rumah yang kemaren. Sampai disekitar situ, kita gaya senam-senam gitu sampe lelaki itu muncul. Cerita singkatnya....lelaki itu menuju ke kuburan (deket rumah kita) kek kemaren lelaki itu ganti baju. Kali ini pakaian yang di tuker tampak kucel dan compang-camping gitu deh (kebalikannya kemaren). Setelah keluar dari kuburan, lelaki itu melangkah selang beberapa meter ternyata lelaki itu memina-minta dari rumah ke rumah lain, layaknya kek pengemis gitu dah.....Eeeeaaallaahhhh....kesimpulannya profesi yang sebenarnya pengemis toh........"

** Yeess....yesss...!!! pengintaian berhasil..........ga' ketahuan
** Jangan tertipu, ternyata penampilan si pengemis itu ga' menjamin kondisi yang sebenarnya.......tapi ga' semua pengemis gitu loh, ada juga yang emang bener-bener memprihatinkan kondisinya.


Monday, July 14, 2008

Nasgor Blimbing Special

Minggu lalu, abis postingan 'MASKER TELUR', ada yang pengen nasi goreng tuh....Oke-lah aku buatin Nasgor ya......

Bumbunya sih biasa aja (pastinya jeng-jeng, nona-nona, n' mas-mas udah pada pinter kan, jadi gak usah di racikan bumbunya ya....) pastinya kalo aku yang masak bumbunya selalu pake ala tradisional. Kek bawang putih, telor, kecap, mrica, tomat, dlll.......biar rasanya tuh lebih mak Nyuzzz..... gak usah pake' bumbu penyedap rasa, kan gak bagus buat kesehatan.

Traalaaaaaaaaaaa........udah jadi neh....... sebagai pelengkap, ditambahi emping mlinjo,cakue, n' tirisan ayam suwir... Nasgor Blimbing Special, ups...kedengarannya aneh ya..... abisnya gak ada timun sih, jadi terinspirasi pake' blimbing yang masih fress. Lagi males belanja, memanfaatkan bahan-bahan yang ada aja. Ibarat pribahasa...
"Tiada rotan, akarpun jadi......."
"Tiada ketimun, blimbingpun ok..." (hii..hiii..hhiii....maksa banget yah..............)
ya sutralah, secara kandungan vitaminnya neh, nasi goreng kan kaya karbohidrat nah blimbing buat penurun kadar kolestrolnya.......tul ga'? ....sok tau neh hehehehehheheheee.... tapi enak banget, segerrrr..... bayangin aja serasa kek makan di restoran...... enak ini malah.... (menurutku loh...) coz kalo di restoran kan bayarnya mahal, kalo ini mah murah meriah....
nyam...........nyam.........nyam......sorry ya jangan pada ngiler
Ayo buruan pada ikutan makan.........

Sunday, July 6, 2008

MASKER TELUR

Suka ama telor...??? ups...jangan cuman di makan aja. Telur bisa juga untuk masker wajah loh... Yach....baunya sih emang amis, tapi kasiatnya banyak loh'....


foto: koleksi pribadi 

Wednesday, July 2, 2008

TRAGEDI HEbuoohhhh....!!!

Babak 1 :
Ular Masuk Rumahku.....
Pagi hari, rumah dihebohkan dengan adanya Ular. Semula swami ngira itu tikus secara cuman keliatan ekornya doang....hiiii........mrinding............ mbbbwwrrrr.............!!!! Kaget, setelah tau kalo itu ular kecil berwarna hitam. Siap-siap swami ambil tongkat sapu.........................lalu............ pllaaakkk.........!!!! ga' ampe mati sih..mungkin cuman pingsan kale......
Ada apa gerangan....??? Secara rumahku pinggir jalan beraspal, gak ada sawah atau ladang. Setelah itu, kita berdua mikir setengah parno, bakal ada kejadian apa ya...... tanya tetangga sana-sini sembari kita intropeksi diri......
Kata orang tua jaman daholoe, klo rumah di datangi ular, " kemungkinan yang huni punya 'Nadzar' atau janji yang belum di tepati.... aKU dan swaMi inget* lagi.... tapi perasaan gak punya janji apa-apa tuh.... Ada juga yang bilang kalo ada tamu ular itu pertanda PERINGATAN 'hati-hati'.....bakal ada sesuatu hal yang terjadi...Wiihhh...ngeri bener dengernya.... Ada apa ya..... lagi-lagi pertanyaan itu menghantui kita berdua.... ya udah lah biarlah menjadi teka-teki bisu sembari menanti ada apa dengan kita, dan semoga aja malah akan menjadi berita bahagia.......
AmiEenn !!!
Babak 2 :
KOPDAR bikin SENEP.....
Gak ada angin, gak ada ujan....
Gak ada badai, gak ada petir........
yang ada malah bikin HeBoh para BlogGer di Malang....

Sore hari, pulang dari salon neh........ kronologisnya.... tiba-tiba di rumah kedatangan tamu pria tak di kenal. Lelaki sehat, bersemangat dan berambisi.......................... Seeettttt...... Ngakunya sih kenal di BLOGGER, namanya Mr.'X'.... nah loh.... kok bisa sampe rumah neh.... padahal gak ada janji sama sekali.... ternyata sebelumnya telpon di hp swami, ngiranya sih temen udah kenal gitu......akhirnya di kasiklah alamat ke rumah....

Awalnya sih cuman ngobrol biasa... Mr.'X' cerita ngalor-ngidul, panjang leber gak ada abisnya... kisaran 4 jam-an lah.... (padahal sore itu repot-repotnya ngurusi Vica, waktunya mandiin-lah, nyuapin-lah.... secara gak punya asisten pribadi neh....)

Lanjot..... Ku sedia-in suguhan teh botol adem, aku tawari makan bolak-balik gak mau, ya sutra-lah aku kasik aneka macem gorengan ajah...... saking lamanya berkunjung, aku ama swami njagongin secara giliran ( Vica rewel gak mau di ajak nimbrung, udah ngrasa ada yang gak beres kale ya....... feeling bayi kan lebih nyetrum).
Lanjot..... Abis nidurin Vica, kita berdua nemeni Mr.'X' yang sedari tadi sibuk cerita tentang temen blognya yang suka ngbantunya, kita sempet ditawari joinan bisnis juga................ee... ternyata ujung-ujungnya mo pinjem duit buat ongkos pulang toh.... Udah kuDuga sebelumnya.... pantesan ditawarin ini itu kagak mau..... bilangnya sih pinjem buat ongkos pulang ke habitatnya.... dan dia juga minta no.rekening Bank untuk balikin duit nanti...... tapi gak usah lah, ambil ajah duitnya.... gak usah pake' acara minta no.rekening segala....

Malemnya aku sms-an ama temenku, Miss.'Y' yang siang tadi sempet ketemuan ama Mr.'X'...... sms cerita bla...bla..bla..... ama Miss 'Y', dan keEsokan harinya..... ada kabar ternyata Mr.'X' masih pengen ngajak ketemuan lagi ama Miss 'Y'. oohh..... no........... ternyata masih berkeliaran di kota Malang toh...... nah loh... katanya mau pulang..... Wwwkakakakkaaakkaa......"Si Mr.'X' Ketahuan nih kalo NGIBULIN........ trus duitnya buat apa donk...apa buat jjs ya, cari sasaran empuk lagi....... Benere ihklas sih ngasik duitnya, tapi LEBIH ihklas lagi kalo buat orang yang bener-bener membutuhkan..... wahh kasus Penipuan neh.... kena pasal berapa ya.... Ayo-ayo yang ahli para hukum... segeralah bertindak....

**** Kejadian seperti ini udah pernah aku alami 2th yang lalu.....cuman beda cerita tapi modusnya sama persis.
**** WARNNING to Mr.'X'..... Moga sadar, bahwa itu adalah bagian kecil dari tindakan kriminal.... Semoga kembalilah ke jalan yang bener........ Ammiieennn......!!!!!
**** Berhati*lah para Blogger yang akan "KOPDAR"....