Monday, May 26, 2008

Kegagalan Menjadi Batu Loncatan


Akhirnya selesai juga aku membaca ketiga buku ini. Huuuhh…lama banget, butuh waktu 2bulan bacanya, heheheee….maklumlah sok sibuk ama si Vica, dagangan, de el el…

Judul: Failing Forward (Mengubah kegagalan menjadi batu loncatan)…..
Cuplikan isi bukunya :
“Jangan buang-buang energi dengan mencoba menutup-nutupi kegagalan. Belajarlah dari kegagalan Anda dan majulah terus ke tantangan berikutnya. Gagal itu tidak apa-apa. Jika Anda tidak gagal, anda tidak tumbuh­­.”--H.STANLEY JUDD--
Langkah-langkah untuk mengubah kegagalan menjadi batu loncatan
  1. Sadarlah bahwa ada perbedaan besar antara orang-orang yang berprestasi biasa-biasa saja dengan orang-orang yang berprestasi luar biasa.
  2. Pelajarilah definisi baru dari kegagalan.
  3. Janganlah menganggap diri anda pecundang
  4. Ambilah tindakan dan kurangilah rasa takut anda
  5. Ubahlah respon anda terhadap kegagalan dengan menerima anggung jawab.

Paling semangat neh baca buku ini, yang tadinya loyo, males-malesan cari celah buat ngembangin usaha, akhirnya sekarang bisa bangkit kembali. Emang sih di jaman sekarang kalo yang namanya usaha kalo modalnya gak kuat, pasti pikirannya selalu dihantui rasa takut kalo bangkrut…setelah baca buku ini aku jadi semangat dan ngerasa gak takut kalo gagal lagi….


Judul: Menjadi seseorang yang berpengaruh (Becoming A Person of Influence)…..
Isinya membahas tentang : Memiliki Integritas dalam hubungan dengan orang lain, memiliki keyakinan pada orang lain, menjadi pendengar yang baik, memahami orang lain, membina orang lain, mengarahkan orang lain, memelihara hubungan dengan orang lain, memberi wewenang kepada orang lain, menghasilkan orang yang berpengaruh.

Buku ini penting buat aku, apalagi profesi sebagai marketing. Setelah baca buku ini klain-ku jadi klepek-klepek neh, kena rayuan mautku hehehehheeee…Sayangnya buku ini tidak dijual bebas ditoko-toko buku tapi cuman dijual di kalangan NetWork Twenty One.

Judul: Ayat-Ayat Cinta (sebuah novel pembangun jiwa)……
Nah, novel yang ini neh masih hangat-hangatnya diomongin orang-orang. Pasti kalian semua udah pada tau kan ceritanya. Aku sih udah liat filmnya, tapi kayaknya gak seru kalo gak baca bukunya. Kalo di novelnya menguap lebih lengkap lagi setting ceritanya. Lumayan menguras air mata sih….hiks…

Akhirnya aku ketagihan juga neh membaca buku. Eemmm….lagi cari-cari buku yang seru lagi neh….kira-kira apa ya…??!!? Suka bingung neh kalo uda ada di toko buku. Bisa berjam-jam. Serius memilah-milah buku yang mau di beli.


Sinetron Indonesia

Sinetron Cahaya……duh, sinetron satu ini gak ada abisnya. Ceritanya gak enak dilihat, mbulet muter-muter gak karuan, gak ada ujungnya. Males banget lihat iklannya di TV. Bukannya gak suka produk anak negri sendiri, tapi mbok ya diganti ceritanya….Pak produser dan pak sutradara……..tolong donk cepet dibuang…..masak seeh gak ada cerita yang lebih bagus lagi…

Kalo sinetron Elang, ini lumayan lah buat di tonton. Ceritanya lebih kreatif & gak membosankan. Ceritanya tentang agen rahasia gitu dah….Lumayan seru buat ditonton. moga-moga aja ini sinteron bukan hasil dari contekan
produk luar….hehehehheee.(biasanya kan gitu….)


Friday, May 23, 2008

Weekend Pluz Rumah Impian

Abis tadi pagi nganterin My Vica Imunisasi, sore ini kita bertiga kembali melancong. Karena gak ada yang nungguin Vica, akhirnya diajak juga. Masih tetep aja naik motor. Muter-muter keliling kota Malang sembari nglirik-lirik kalo aja ada rumah di jual murah. (duhh…..niat banget cari rumahnya… alhamdullilah ada tabungan buat beli rumah) secara sekarang ini kita bertiga tinggal di rumah toko, sempit, brisik, berpolusi…gak baik buat pertumbuhan Vica. Pengennya cari di daerah perumahan Griya Santa (ngarep), ada sih di blok J, lumayan harganya 160 jt, rumah masih asli: kamar (2), kamar mandi (1), ruang tamu + ruang keluarga (1), dapur kecil(1), garasi mobil, setelah di survey tanya-tanya agak jauh ditetangga disekitar situ selentingan katanya situ udah gak aman lagi. Banyak malingnya, ada satpamnya sih tapi kabarnya malah kongkalikong ama malingnya. (wah…repot neh). Langsun aja qta ngiprit pergi dari situ….

Ada siihh, pelanggan galon yang nawarin rumah di perum Borobudur Agung, daerah blimbing........(....ngruuung...ngrung.....tarik mang.......), setelah di survey, rumahnya enak, adem, tinggal huni aja. Barusan di cet, termasuk murah ketimbang harga di sebelah-sebelahnya situ. Mintanya 200jt (nego). Kualifikasinya lantai I: ada ruang tidur (3), ruang mandi(2), ruang tamu+ruang keluarga(1), dapur (1), ruang makan (1), garasi. lantai II: ada gudang+ruang kamar tidur (1), tempat cuci+jemur. Wah…kayaknya cocok neh…pas banget……upssss......setelah di survey lebih dalem lagi, tetangga sekitar situ ternyata (maaf) komplek perumahannya orang C’n*. duhhh…gimana neh…banyak anjingnya. Secara aku punya kucing hehehehe… Gak bermaksud beda-bedain seeh......tapi gimana ya…aku juga kurang mengerti. Apalagi kata orang-orang j*w*, klo beli rumah harus di lihat dari letaknya-lah, hadap posisi rumahnya-lah, malah ada yang dicocokkan dengan wetonnya juga. Kalo nurutin gitu ya ribet......Benernya bagiku seeh gak masalah hidup dikompleks itu, yang penting nyaman, tapi gimana ya.....bingung deh....secara yang punya rumah itu juga C’n* tapi baik banget. Boleh di cicil, dan sangking udah kenal baik, orange memprioritaskan kita, belum punya niatan untuk di iklankan kemana-mana nunggu keputusan kita.

Emmm......karena yang tadi masih ragu-ragu akhirnya kita melaju ke lokasi perum tidar. Wwiihhhh....hawanya sejuk, bukit tinggi, tapi gak jauh dari perkotaan. Kalo malem dibawah keliatan pernik-pernik lampu rumah dari kejauhan. Terasa sunyi....nyaman...ups.....dipojok ada tulisan rumah di jual. Rumahnya asyik, klasik, tertuliskan ukuran L:140x60, ada 2 lantai. Belum bisa masuk karena orang yang punya rumah gak ada ditempat. Cuman lihat dari depan aja. Ada no telepon + no HP. Langsung deh, ku telpon….bla…bla…bla…ternyata harganya minta (350jt Nego). Walahhh…kok mahal seeh….padahal aku udah jatuh cinta neh…ama model rumahnya…palingan kalo di nego juga turunnya gak seberapa. Jujur aja gak kuat neh duit segitu....hiiikk…hikkk.....pengen....!!!!!cuman bisa berdoa neh...moga* rumah itu bisa aku miliki. Pas banget ama lokasinya. Gak jauh juga dari toko tempat aku dodolan

**Ternyata cari rumah susah juga ya.... Takut salah pilih.....


Thursday, May 15, 2008

SMS SANTET

Maraknya issue sms santet ini hangat dibicarakan banyak orang. Adekku yang lebih dulu tau beritanya langsung aja sms ke aku kalo kemaren pas tanggal 12 Mei’08,jam 08.00-10.00 WIB aku disuruh matikan HP untuk menghindari ilmu hitam bermodus lewat seluler. Awalnya aku gak percaya dengan pemberitaan itu, secara biasanya jam segitu aku biasa nerima telpon / sms penting. Akhirnya biar gak terjadi apa-apa, aku nurut aja ngikutin orang-orang metikan HP pada hari dan jam itu. Belum jam 10.00 lewat, aku tak tahan dan segera menghidupkan hp. Beberapa saat setelah kunyalakan hp, seketika itu hp-ku langsung hang dan berdering….langsung aja aku lepas batreinya.

Keesokan harinya ada kejadian tak terduga yang berkaitan dengan sms santet. Waktu itu aku sedang belanja di suatu mol untuk keperluan anakku. Kita ber-lima (aku, suamiku, anakku, adekku, suami adekku) sedang asyiknya memilih-milih barang yang mau dibeli. Aku melihat dengan mata kepalaku sendiri, melihat seorang laki-laki bertubuh agak kekar, sekitar umur 35-an th, sedang memegang hp seraya melihat sms yang baru saja masuk. Belum beberapa detik melihat sms itu, si lelaki itu langsung memegang kepalanya, dan beberapa menit kemudian dia pingsan. Orang-orang disekitarnya langsung merumuninya. Salah seorang dari kerumunan itu berkata kalo lelaki yang pingsan itu baru saja membaca sms yang LCD hp itu berwarna merah….padahal sms itu cuman bertuliskan …..”aku sekarang di Probolinggo”….orang ke dua yang membaca tulisan itu juga langsung ngerasa pusing-pusing tapi gak sampai pingsan. Benar, itu mungkin sms santet yang kini marak di beritakan. Setelah sadar lelaki itu segera di bawa ke RS terdekat untuk diperiksakan keadaanya.

Kejadian itu membuatku beranya-tanya dan sedikit membuatku paranoid. Ternyata itu bukan hanya sms aja , tapi juga telepon. Kalo ada sms / telpon masuk, aku lihat dulu hp-ku dari kejahuan. Kalo aja LCD hp itu berubah berwarna merah aku biarkan saja. Dan kabarnya juga, ada orang yang meninggal seketika ketika melihat sms / terima telpon santet itu. Susah dipercaya!!! Tapi apa salahnya kalo kita berhati-hati.

Di Koran Jawa Pos, ternyata juga ada pemberitaan seputar sms atau telepon santet itu.Baca Jawa Pos hari ini tanggal 15 Mei ’08. Berita itu simpang siur terdengar. Benar atau tidaknya hingga kini tidak ada yang tau apa dan sebabnya hal itu bisa terjadi.

Monday, May 5, 2008

RUMAHKU DIJUAL


DI JUAL Rp 350jt (Nego)

Lokasi jln. Rungkut Harapan Mananggal Selatan no.9F Surabaya.
Luas tanah 150m. Bangunan sudah di renovasi ulang menjadi tipe 70.

Luas tanah 150m.
Lokasi aman, BEBAS banjir / Lumpur LAPINDO

Ruangan terdiri dari:
Ruang tamu,
Ruang keluarga,
Ruang makan,
Dapur,
Kamar mandi (2),
Kamar tidur (3),
Kamar tidur utama+kamar mandi dalam (1),
Tempat cuci+jemur
Garasi mobil.

Rumah ini Istana masa kecilku dulu. Kenangan masa kecilku terukir didalam rumah ini. Sebenarnya amat sayang kalau rumah ini di jual. Tapi sekarang ndak ada yang nempati & ngurusi, semua pada hijrah & krasan di Malang. Makanya sepakat untuk di jual aja. Sebelumnya rumah ini sempet di kontrak orang cukup lama & ndak pernah dibiarkan kosong.

Ada yang berminat :
hub: 0341-393693 atau 081334447334

Saturday, May 3, 2008

PERI KECILKU

Pertama kali aku melahirkan...
Pertama kali aku menggendong bayi...
Pertama kalinya juga aku menyusui...

Itulah pengalamanku yang sangat istimewa. Menjadi seorang ibu….menjadi seorang istri, yang selalu mencintai dan dicintai suami dan anak…..yang selalu dirindukan dan merindukan.....
...................................................................
......................................................
.......................................
(sambil menyusui pikianku melayang melamun………dan akupun ketiduran terlelap bahagia sampai pagi hari.)
Nnnaaa…nnaaa..Etha….tha….bruuuehhh…brueehhh…..unda……….
…………………………(aku terbangun dari tidur malamku, ternyata peri kecilku “Vica” sudah bangun duluan). Neennen…..nenneen.(sambil tangannya menunjuk ke arah dada, ternyata “Vica” pengen minum ASI).
Beginilah cuplikan hari-hariku. Selama 24jam selalu dirumah menemani si kecil bermain, berceloteh..duhh..senengnya….hari-hariku 100% berubah semenjak kedatangan si buah hati. Pekerjaan di kantor aku tinggalkan. Aku pikir awalnya akan ambil cuti smentara saja, tapi ketika Vica mulai berumur 9 bulan, aku malah ndak tega meninggalkannya, walaupun cuman 1jam saja. Akhirnya aku putuskan untuk dirumah saja, sambil membuka usaha kecil-kecilan.

Yuuhhhhhhhuuuiiyy.....
sekarang anakku sudah besar, padahal dulu waktu lahir aku masih belum berani mnggendongnya. Tubuhnya yang kecil mungil, kulit yang halus mulus, dengan balutan sehelai kain, membuatku takut untuk menyentuhnya.

Sekarang neh saatnya aku tunggu-tunggu, si babyku seperti boneka, yang bisa diajak bermain, nyuapin walaupun masih makan bubur, geraknya aktif skali. Apa aja dia tirukan dengan kata-kata yang masih pelo-pelo gak jelas gitu. Rupanya sudah mau belajar ngomong juga jalan…wwwaaahhh….bakal butuh tenaga ekstra neh…kelakuannya sangat lucu & menggemaskan. Apalagi orang-orang suka njulukin vica “the smilling”. Ngikutin jejak (alm.Bp.Suharto) hehehe.... Vica emang suka tersnyum. Bahkan kalau bercanda suka tertawa ngakak…membuat orang yang melihatnya ndak bosan-bosannya menggoda Vica. Apalagi kalo dia dengerin musik seperti lagunya Mulan Jameela, Yovi&Nuno, pokoknya musik yang setengah nge-bits dah…pasti kepalanya ikut manggut-manggut seperti gaya tripingan………waaahhh…bener-bener gemesin .

Pastinya aku sangat bersyukur,
Alhamdullilah sudah diberi keturunan yang cantik, pinter, sehat & mudah-mudahan menjadi anak yang sholehah…..Amienn…
Alhamdullilah juga aku aku dipertemukan dengan suami yang pengertian, sabar & mudah-mudahan setia selamanya. Amien…
Oya, temen* banyak yang sms, pengen liat foto Vica. Aku tampilin dah cuplikan koleksi fotonya. Klo pengen tau secara detail tentang Vica, klik aja VICA lengkap deh ceritanya…tapi belom sepenuhnya jadi. soalnya Update fotonya susah.....

Thursday, May 1, 2008

MAKEOVER

Jangan kaget ya kamu pada..sekarang blogku ganti penampilan neh..yach…gak jauh beda seeh..aku emang standar banget buat penampilan blognya. Ndak bisa otak-atik lebih dalam lagi.Kalau aja ada yang mau ngajarin aku buat blog yang lebih kreatif lagi, yang bisa ngubah* template...pastinya dengan senang hati dah. Sekarang formatnya tambah dewasa & variatif dari sebelumnya…chheeillee..lebih familier dominasi warna merah maron&pink kombinasi ungu cerah membuat tambah semarak dengan sentuhan banner mawar membuat yang nge-liat terbawa suasana romantis…hehehhee…..warna background-nya tetep hitam, supaya netral warna apa aja cocok.

banner lamaku

Kenapa blogku ganti penampilan karena aku udah 1 th neh fakum ndak nge-blog. Dan ketika membukanya lagi aku ngerasa bosan dengan corak yang kekanak-kanaan. Oya…aku juga punya neh site yang lain Monggo mampir ya….klik aja...

Site itu tenang warna-warni bisnis aku, serta impian*ku untuk membuka usaha yang belum terwujud. Makanya sapa tau kita bisa jodoh buat kerja sama, pokoknya seru dah….apalagi klo kamu* suka shopping online fashion. Bisa pesan melalui online, grosir/ecer. Ada juga assesoris, sepei kalung, gelang, anting, jepit rambut, dll….jangan dikira mahal loh….harganya pasti terjangkau.murah meriah….makanya mampir ya..sapa tau cocok